Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
dian z...
 
Posts: 31
 
bunda kucik....
q juga jadi pnasaran...
waktu itu bunda minum santa e-ny berapa kali sehari selama berapa lama????
q juga baru aj dkuret 21 des kmaren.....
pengen cepet2 hamil lagi hehehehehe
 
  #17  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bunda dian...habis kuret? mang udah berapa minggu bund? kenapa kok dikuret? aq ikut sedih ya..tapi mudah2n Tuhan segera mengganti dengan yang lebih baik lagi segera. amiin!
minumnya 1x sehari bund.
 
  #18  
Old
dian z...
 
Posts: 31
 
iya...
kehamilan 13 jalan 14 mg.....
kayakny q kecapean bis muharamman djakarta.....
tapi emang dari khamilan 7 mg udah flek2.......
emang kandungan q yang lemah kali y....
tapi gpp BERSEMANGAT!!!!!!!!!!!!
tar bikin lagi ma bebe
semoga kali ini q berjodoh ma baby q.....
amiiiiiiiiiiinnnnnnnnn
 
  #19  
Old
askola...
 
Posts: 1
 
Dear All Bunda,

14 des 2010, aku baru abortus incomplete usia kehamilan 5 mg, dokter hanya menyarankan kuretase medicinalis (hanya diberi obat) krn hasil usg jaringannya sudah keluar & hanya sisa sedikit (itupun sudah berada di mulut rahim), pendarahan berakhir setelah 1 minggu..
21 des 2010, saya kembali ke rs, hasil usg rahim sudah bersih tapi masih ada radang, dokter memperbolehkan saya berhubungan lg dgn suami tp harus menunda kehamilan selama 3 bulan.
01 Jan 2011 saya berhubungan dgn suami & saat itu trjd accident (suami saya mengeluarkan sperma di dalam).
sekarang saya takut klo kjdian kemarin akan mengakibatkan saya hamil. apakah itu kan berdampka buruk??
mohon masukannya ya..
thnx b4..
 
  #20  
Old
retnoc...
 
Posts: 63
 
hai salam kenal semua, aku juga baru kuret 11-1-11 lalu..dan Alhamdulillah setelah cek USG udah bersih, dokter bilang baru boleh 2 bulan lagi program lagi dan sdh boleh berhub..cuma memang tiap dokter beda2, temenku jg kuret dan ga ada larangan untuk hamil lagi...dan rencana aku mo pindah dokter kandungan, kurang sreg ama dokter sebelumnya..

kalo baca comment temen2 jadi semangat lagi nih program hamil lg hehe,,
saling menyemangati ya teman...

 
  #21  
Old
elinda...
 
Posts: 5
 
Bund,mkanan apa sih yang gak boleh dikonsumsi pasca kuret dan kegiatan apa yang gak blh dilakukan.Mohon msukanya
 
  #22  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
semua makanan ga ada pantangannya bunda, asalkan sehat n higienis. tapi utk menyuburkan rahim sebaiknya bunda perbanyak makan makanan yg mengandung antioksidan tinggi, kayak wortel, stroberi, kalo perlu tambah ma vitamin E. kalo bunda sehat, maka sel telur yg dihasilkan akan bagus n cepat matang.
 
born as a woman. reborn as a mother
  #23  
Old
laraso...
 
Posts: 30
 
yang pertama istrahat dulu paling g 3 bulan, makan makanan yang merangsang kesuburan, contohya tauge, jus femine dll, oya bund gabung ke grup FB " bumil setelah keguguran" disitu semua anggotanya pernah mengalami keguguran ada yang baru aj, ada yang dah lama dan dah berhasil hamil, jadi kita bisa saling mengenal n bisa saling curhat, di tunggu y bund
 
  #24  
Old
Clau...
 
Posts: 4
Default Kuret

Hai all Bunda,,,

salam kenal ya...
saya ngalami juga kuret karena janin ga berkembang di usia kehamilan 3 bln...kehamilan anak pertama yg di nantikan ... ya kami percaya itu kehendak Tuhan jd harus trima... SEMANGAT ya bunda2 ...
Kuret bru di lakukan tgl 13 maret 2012,,, hmmm...udah 2 mgguan tp kadang masih flek...apa itu normal ya ? takut jga sih krn blm USG lagi...

sy mau nyoba jga ah vit penyubur rahimnya SANTA E...
Dokter blg sebaiknya 3 bln berikut hubungan intim pake pengaman dulu biar rahim benar2 kuat dulu baru program kehamilan lagi, menjaga agar ga pendarahan lagi...

berharap rahimku kan cepat sembuh dan Tuhan kehendaki ku segera punya momongan....
saling Doakan ya bunda2...
 
  #25  
Old
hanny ...
 
Posts: 131
 
saya baru 12 hari pasca kuret bund..baru kemaren balik ke dokter di cek dan dinyatakan bersihh..(baru tau dehh check pasca kuret itu di obok obok lagii iyahh...saya pikir USG doang,,aihh risihh bgtt haha)
kata dokter rahimnya istirahat dulu 3 bulan dan boleh KB..tapi ga mau KB ahh ntarr tambah lama hamilnya,trus saya minta vitamin dokternya cuma bilang: "ngga perlu vitamin bu...makan aja yang banyak,,kalo hamil lagi langsung check kemari".........kecewaaaa.. padahal saya berharap dokternya juga kasih resep vitamin atau apaaaa kek gituuuuhihihiiii.....sejauh ini saya konsumsi folavit..nature.E..sama habbatussauda buundd..semoga kita semua segera hamil kembali dengan janin yang sehatt kuatt ya buund
 
ketika Tuhan mengambil sesuatu yg ada digenggamanmu...
Sesungguhnya Dia tengah membuka tanganmu untuk menukarnya dengan yg lebih baik....
  #26  
Old
regina...
 
Posts: 2
Post siklus haid pasca kuret...??

dear all bunda...
salam kenal...
mau share nih siapa tw ada bunda yg bisa ngasi saran..lagi bingung..

pada usia 6 minggu kehamilan pertama saya harus berakhir dengan kuret, dikarenakan saya mengalami keputihan dan terus mengeluarkan flek. saya dikuret tgl 10 Feb 2012. setelah kuret, saya mengalami pendarahan dan flek sktr 7 hari.. 2 minggu kemudian (5 Maret) saya pendarahan lgi, awalnya saya pkir pendarahan, akhirnya saya konsultasi ke dokter, mgkin ini pendarahan karena menstruasi, dan itu berlangsung 6 hari...21 hari kemudian (1 April) saya mengalami pendarahan lagi, saya berpikir siklus menstruasi saya sudah berjalan normal lgi....tpi tidak berlangsung untuk periode slanjutnya, kalau dari siklus menstruasi sebelumnya, seharusnya saat ini saya sudah mengalami menstruasi, tpi ternyata belum. saya sempat melakukan hubungan dgn suami, tpi tidak dikeluarkan di dalam. apakah ini tanda bahwa saya hamil lgi?? ataukah ada penyebab lain...saya sudah melakukan tes kehamilan 2 kali dan itu berselang waktu 4 hari, tpi hasilnya negatif...kira-kira bgaimana ya bunda...saya takut, masih ada trauma keguguran yg kmrn..
 
  #27  
Old
bunda ...
 
Posts: 2
Default bunda arni

Salam kenal ya bunda2 smwa.. Aq sering bc2 forum ibu halik.bru kali ini bs gabung..
Pengalam pahit bu,,sya jg prh pengalami pengalaman pahit ky bunda2 smw. Tgl 7 januari 2013 kmren aq d vonis dokter janin ku BO akhirny doktr blng hrs d kuret.krn lw ndak mlhan bhya k akunya..akhirnya nurut aja pasrah aq bu,,mski hancur bnget prasaanku..



Senin kmren aq kntrol k dr. Alhamdulilah rahimku sdh brsih.. Tp prt msh tras nyeri. Dan mrs V jg msh nyeri2 gitu..apakh sm sprti bunda2 ne?
 
  #28  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
Bunda arni yg tabah ya, insyaallah bisa hamil lagi kok, asal bunda banyak konsumsi makanan yg kaya antioksidan biar sel telur bagus.
habis kuret, sama spt layaknya orang habis lahiran,rahim bunda akan menciut lagi. proses menciutnya rahim ini sedikit nyeri. sama juga dg proses pembesaran rahim di awal kehamilan, bikin nyeri perut juga. miss V nyeri dan pegal ya bund? emang iya, soalnya proses kuretnya kan masukin alat kedalam miss V bunda, kemungkinan jg kegores kuku si dokter wkt dia bersihin rahim bunda. klo bunda ga trauma, insyaallah bund audh boleh hamil lagi 1-2 bulan setelah dapet haid pertama setelah kuret ini.
semangat yah bund, moga2 cepet hamil lagi yg sehat, aamiin!
 
born as a woman. reborn as a mother
  #29  
Old
Anggri...
 
Posts: 12
 
aq di kuret tgl 18 dsmbr 2013 tp smpe skrg udach hmpir 3 bln pasca kuret haidq blm dtng2 jg.
penasarn.....aq tes tp hsilx n3gatif. bagi dong pngalamnx bund
 
  #30  
Old
Still ...
 
Posts: 25
 
Halo bunds.. Salam kenal..
Stlh baca thread ini,sedikit penasaran.. Pemeriksaan pasca kuret itu seperti apa ya? Saya baru dikuret sabtu kemarin, dan harus check up lg sabtu ini.. Tkdg masi sensitif jd nangis sendiri sih.. Entah ini traumatic krn kuret, atau sedih keilangan calon baby..

Mohon share ya bunda.. Trimakasiii *pelukhangat*
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Pasca keguguran -- Diskusi Umum 32
Berhubungan pasca kuret, berbahayakah? Please masukannya -- Ngobrol Apa Saja 31
keguguran tp blm pernah d kuret.. -- Diskusi Umum 26
Gara2 ngeflek harus di kuret -- Ngobrol Apa Saja 13
bingung pasca kuret?? -- Diskusi Umum 73


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:11.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com