Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
harmon...   TS 
 
Location: Depok
Posts: 3
Default Bahaya keputihan pada ibu hamil

Keadaan dimana anda merasa tidak nyaman di sekitar area vagina dan kadang disertai dengan rasa gatal, panas, sakit atau bahkan bau kemungkinan anda mengalami gangguan kewanitaan yang disebut keputihan. Setiap wanita mengalami keputihan. Keputihan dapat dibagi menjadi 2 jenis yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Keputihan yang memerlukan penanganan serius (abnormal) dapat diketahui dengan ciri-ciri keluarnya cairan yang disertai dengan bau tidak sedap, cairan berwarna kehijauan atau kecoklatan, rasa gatal yang berlebih, sakit ketika anda akan buang air kecil.

Bahaya Keputihan Bagi Wanita

Keputihan pada wanita sering dianggap sepele kadang beberapa wanita yang mengalami keputihan yang cenderung kea rah bahaya (patologis) malas atau malu untuk memeriksakan diri ke dokter. Padahal jika anda ketahui bahaya keputihan yang dibiarkan tanpa penanggulangan akan mengakibatkan gangguan kesehatan.

Bahaya keputihan untuk wanita adalah :

1. Perih saat buang air kecil
Keputihan yang terinfeksi kuman akan mengakibatkan sakit ketika anda buang air kecil.

2. Gangguan aktivitas seksual
Keputihan yang dibiarkan tanpa pengobatan akan mengganggu hubungan seksual karena adanya lendir yang merupakan cairan lubrikasi wanita yang berlebih atau bahkan berbau sehingga membuat tidak nyaman saat berhubungan intim.

3. Perkembangan infeksi
Keputihan akibat infeksi akan memperburuk keadaan apalagi jika berkembang secara normal dan wanita tidak memiliki ketahanan tubuh yang kuat. Misalnya ketika siklus haid, tingkat pH pada vagina meningkat yang disebabkan aliran darah sehingga sel ragi tidak tumbuh dalam lingkungan pH tinggi.

Bahaya Keputihan Bagi Ibu Hamil

Keputihan yang bersifat normal pada ibu hamil tidak akan menyebabkan bahaya, yaitu adanya ciri-ciri tidak berbau dan tidak membuat gatal. Ibu hamil akan mengalami keputihan hingga akhir menjelang persalinan. Pada masa akhir kehamilan keputihan semakin meningkat karena infeksi jamur semakin berat terjadi. Umumnya keputihan pada ibu hamil terinfeksi karena jamur Candida sp.

Adapun bahaya keputihan untuk ibu hamil yaitu :

1. Kelahiran Prematur
Keputihan yang ditandai dengan munculnya cairan yang lebih kental, berbau amis dan rasa gatal yang memicu iritasi pada vulva. Keputihan pada ibu hamil jenis ini akan mengakibatan nyeri saat bersenggama. Adapun penyebab keputihan adalah mikroorganisme yaitu candida albicans.Jika dibiarkan tanpa pengobatan akan menyebabkan kelahiran prematur.

2. Ketuban Pecah Sebelum Waktunya
Munculnya cairan yang ditandai dengan berwarna kekuningan, berbau amis dan ketika muncul rasa gatal. Keputihan ini disebut vaginosis bakterialis yang menyebabkan ketuban pecah sebelum waktunya.

3. Berat Badan Bayi Rendah
Keputihan yang berupa iritasi di area genital dengan timbulnya rasa panas dan gatal. Pada keadaan yang parah akan mengakibatkan nyeri pada daerah vulva dan paha, perineum dan saat senggama. Penyebab keputihan ini adalah protozoa trichmonas vaginalis yang ditularkan melalui hubungan seksual. Berdampak pada ibu hamil yaitu adanya bahaya kelahiran bayi yang beratnya rendah.

Bahaya Keputihan Bagi Bayi

Siapa bilang keputihan hanya terjadi pada wanita dewasa dan ibu hamil . Bayi dan balita juga mengalami keputihan pemicunya adalah hormon dan infeksi. Pemakaian minyak dan bedak yang berlebihan di area kemaluan bayi menyebabkan timbulnya infeksi. Sama seperti keputihan pada wanita jika keputihan bayi tidak berbau dan tidak gatal maka dikategorikan aman. Akan tetapi jika bayi mengeluh kesakitan, kemerahan di vulva, menangis ketika buang air kencing maka waspadai. Segera konsultasikan kepada dokter sehingga pengobatan dilakukan sedini mungkin.


Tips Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil :

Gunakanlah WISH INTIMATE TISSUE MANJAKANI untuk membersihkan area sekitar organ intim sehari-hari. WISH INTIMATE TISU MANJAKANI dapat membantu mengatasi keputihan yang berlebih, bau dan gatal.

WISH INTIMATE TISU MANJAKANI merupakan tisu herbal alami produk dari Boyke & Co yang sangat direkomendasikan oleh pakar kesehatan reproduksi Boyke Dian Nugraha untuk mengatasi dan mengobati keputihan yang memang sering di alami oleh wanita hamil. WISH INTIMATE TISU MANJAKANI sangat lembut dan aman bagi wanita hamil karena hanya bekerja dari luar bukan obat yang diminum.


Kandungan WISH INTIMATE TISU MANJAKANI adalah extrak alami buah Majakani Piper Betle, Lactic Acid serta Vitamin E, yang berfungsi untuk membantu :

• Mengetatkan otot organ intim wanita
• Memberikan rasa kesat di organ kewanitaan
• Menstabilkan PH asam & mengurangi cairan (basah) berlebihan
• Membuat aroma lebih wangi disekitar organ intim
• Membantu mengencangkan otot-otot perut & rahim setelah melahirkan
• Membina rahim & membersihkan selepas bersalin & haid
• Mencegah Keputihan (aman digunakan untuk gadis remaja dan ibu hamil)
• Menghilangkan gatal-gatal pada organ intim
• Mencegah jamur yang menyebabkan bau tak sedap
• Menjaga agar kulit sekitar organ intim tetap sehat dan terawat.
• Mencegah Kanker Serviks (bukan melalui hubungan pasutri)
Tahukah anda? SETIAP perempuan berisiko terkena kanker serviks
dan tiap 1 jam, 1 wanita indonesia meninggal karena kanker mematikan tersebut.
• Menghaluskan & melembutkan kulit area organ kewanitaan
• Merileksasikan otot kewanitaan
• Mengatasi KRAM saat menstruasi


CARA PEMAKAIAN INTIMATE TISSUE DOUBLE MAJAKANI (TDM)

Gunakan Intimate Tissue ini pada organ intim kewanitaan & selipkan sebagian saja lalu biarkan didalam, diamkan 15-20 menit. Karena bidang tisu cukup lebar, bisa di bagi 2 untuk siang & malam, Sedangkan untuk membersihkan organ intim gunakan dari dalam kearah luar organ intim kewanitaan tanpa perlu di bilas kembali.


Harga : Rp. 160.000,-/BOX

(isi lebih banyak + penambahan manfaat penting)
1 box = berisi 10 sachet / 1 sachet berisi 1 sheet ( bisa untuk 2 x pemakaian)
Legalitas terdaftar di BPOM No.Reg : POM CA No. 1809.1707.543


Fast Response :
SMS : 08561334038
WA : 081219402561
PIN : 763394DF
 
Attached Thumbnails
Bahaya keputihan pada ibu hamil-tmd-chamomile.jpg  
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
keputihan, keputihan dan kehamilan, keputihan gatal, keputihan saat hamil, keputihan susu


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hamil 4 weeks srg keputihan,bahaya g? -- Diskusi Umum 13
keputihan saat hamil bahaya atau tidak? -- Diskusi Umum 7
Please Share ... Bahaya Batuk Pada Ibu Hamil -- Diskusi Umum 39
hamil muda tp keputihan bahaya gak? share donk bunda :-) -- Diskusi Umum 1
cacingan pada saat hamil bahaya ga? -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com