Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
heruku...   TS 
 
Posts: 0
Default Cokelat hitam penting bagi ibu hamil

COKELAT HITAM PENTING BAGI IBU HAMIL


Tinggi Antioksidan (Flavonoid)

Cokelat hitam mengandung flavanols, sejenis flavanoid yang berfungsi sebagai anti oksidan dan membantu menangkal radikal bebas di dalam tubuh.

Flavonoid yang terkandung di dalamnya memiliki sifat anti-oksidan yang kuat. Flavonoid tanaman senyawa dan membantu dalam membangun kekebalan dan berisi anti-carcinogens. Dalam konteks wanita hamil, flavonoid yang baik membantu dalam mencegah Preeklamsia.

Preeklamsia yang menyebabkan komplikasi kardiovaskular seperti hipertensi. Preeklamsia adalah kondisi kenaikan tekanan darah pada ibu pada kehamilan lebih dari 20 minggu dan adanya protein dari pemeriksaan urin. Di Indonesia preeklamsia – eklamsia masih merupakan penyebab utama kematian maternal dan kematian perinatal yang tinggi.

cokelat memang baik bagi otak! Sebatang cokelat susu mampu meningkatkan nilai IQ Anda, cokelat hitam kaya dengan bahan bernama flavonoid, yang akan menambah kemampuan berpikir. Peneliti menemukan bahwa flavonoid memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang menambah kemampuan menyimpan ingatan. Studi menemukan, flavonoid meningkatkan aliran darah ke otak. Studi lain menemukan bahwa wanita dewasa yang diberikan minuman cokelat yang kaya dengan flavonoid, aliran darah ke otaknya meningkat dalam dua jam dan mereka bisa melakukan pekerjaan mental yang lebih rumit.

Tinggi Magnesium

Tanaman kakao mengandung lebih tinggi magnesium dibandingkan dengan tanaman lain. Magnesium adalah mineral penting yang membantu dalam proses regulasi sistem pencernaan, saraf, dan kardiovaskuler. Karena itu banyak orang yang mengalami kekurangan magnesium, menambahkan dark chocolate yang kaya akan magnesium untuk dapat meningkatkan kesehatan tubuhnya secara keseluruhan.

Magnesium yang membantu dalam mengurangi hipertensi. Magnesium juga diperlukan dalam jumlah tinggi oleh wanita hamil seperti membantu dalam pengembangan otak janin.

Menurut New England Journal of Medicine: Bangsa pengkonsumsi coklat terbanyak adalah bangsa peraih Hadiah Nobel dalam jumlah tertinggi, Sebagai contoh, Swiss adalah konsumen terkemuka konsumsi coklat. Rata-rata setiap orang makan cokelat sekitar 120 tahun, dan ini termasuk pria, wanita, dan anak-anak. Swiss juga terjadi menjadi bangsa dengan jumlah tertinggi dari Hadiah Nobel

Selain itu, jenis coklat yang berperan juga. Eric Cornell, seorang fisikawan Amerika yang memenangkan Hadiah Nobel pada tahun 2001 menyatakan: pastikan coklat hitam lebih baik untuk otak Anda, dan juga membantu mengurangi berat badan berlebih.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa coklat hitam baik untuk kesehatan otak. Para peneliti di Johns Hopkins University menemukan bahwa cokelat mampu melindungi sel saraf otak dari kerusakan yang lebih lanjut pada saat terjadi serangan stroke. Dark chocolate juga telah diketahui mampu untuk meningkatkan memori otak manusia. Para peneliti di Institut Salk California menemukan bahwa suatu bahan kimia dalam coklat yang disebut epikatekin mampu meningkatkan memori tikus.

UP COCOA Hadir Sebagai Solusi Ibu Sehat Dan Bayi Selamat Plus Genius

Contact Person :
XL: 087808330782
AS: 085215532786
IM3: 085716207738

---------- Post added at 19:46 ---------- Previous post was at 19:45 ----------

UP COCOA HOT CHOCOLATE

Detil Produk:
1 pack harga Rp.55.000,-
Isi 15 sachet @ 25 gr gan

BPOM RI MD 849928023084

Mengandung coklat hitam (dark chocolate) yang berasal dari Red African Cocoa

Terbuat dari paduan bubuk coklat, krimer, gula, susu skim, dan ekstrak ginseng

Harga belum termasuk ongkos kirim
Order 5 pack free ongkir wil pulau jawa


bagi Anda yang doyan coklat hitam, Menurut Journal American Medical Association, coklat hitam justru bermanfaat. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa dengan mengonsumsi 6,3 gram dark chocolate (30 kalori) setiap hari selama 18 minggu, akan menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kadar S-nitrosoglutathione. S-nitrosoglutathione adalah salah satu marka kesehatan pembuluh darah. Selain itu, coklat hitam disebut juga mengandung polifenol yang meningkatkan nitric oxide (NO) pada dinding pembuluh darah. NO penting untuk regulasi tekanan darah, meningkatkan tingkat energi, dan performa seksual.

---------- Post added at 19:48 ---------- Previous post was at 19:46 ----------

Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan

Cokelat merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi bagi Anda. Cokelat biasa dijadikan kudapan. Selain rasanya yang enak, ternyata coklat punya manfaat lain lho!

Riset yang dipimpin Dr. Valentine Yanchou Njike dari Yale Prevention Research Center, yang dilansir Reuters, Sabtu (24/03) menyebutkan coklat hitam memiliki kandungan theobromine, phenethylamine, dan kafein yang jika dikonsumsi secara seimbang dan tepat akan membantu fungsi pembuluh darah.

Dan juga Sebuah penelitian dilakukan di Universitas Northumbria, Newcastle, Inggris, mengatakan bahwa cokelat bermanfaat untuk meningkatkan daya fikir otak.

Selain itu, cokelat sebagai sumber zat bio-aktif anti-oksidan polifenol, khususnya flavonoid memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Biji cokelat mengandung banyak monomer epicatechin (flavanol), dan molekul procyanidins (bentuk polimer). Fungsi flavonoid pada cokelat juga sebagai antioksidan melalui mekanisme penangkapan senyawa radikal bebas dan menghambat oksidasi enzim-enzim seperti lipoxygenase. Dalam hal ini procyanidin adalah penangkap radikal bebas yang efektif.

Coklat terbukti sebagai salah satu makanan dewa seperti nama latinnya Theobroma cacao (food of the Gods).

---------- Post added at 19:48 ---------- Previous post was at 19:48 ----------

Reserved please

---------- Post added at 19:55 ---------- Previous post was at 19:48 ----------

Reserved please
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bagi bagi ceritanya disini donk yg udah hamil......... -- Diskusi Umum 18
bagi pin bb donk bagi yg lagi program hamil,biar boleh buat grop di bb :) -- Ngobrol Apa Saja 1
bagi pin bb donk bagi yg lagi program hamil,biar boleh buat grop di bb :) -- Ngobrol Apa Saja 37
bagi pin bb donk bagi yg lagi program hamil,biar boleh buat grop di bb :) -- Ngobrol Apa Saja 0
NUTRISI PENTING bagi Bunda yang lagi PROMIL ! -- Diskusi Umum 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:05.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com