Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
online...   TS 
 
Posts: 0
Default Berbagai Model Hijab Muslimah Masa Kini

Berhijab adalah kewajiban bagi umat islam perempuan. Menutup aurat sebagai suatu yang dijaga sesuai ajaran agama. Negara Indonesia adalah negara terbesar penganut agama islam di dunia. Untuk itu banyak hijab syar’i instan yang dibuat agar para muslimah tidak ketinggalan tren meskipun menggunakan kerudung. Berbagai model dan jenis hijab ditawarkan dengan berbagai bahan dasar dan harga. Macam-macam hijab yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan anda adalah sebagai berikut:



Kerudung persegi

Hijab jenis ini sebenarnya memiliki persegi panjang, namun dilipat lagi menjadi 2 sehingga membentuk segitiga. Tampilan penutup aurat bagian atas ini memang terlihat sederhana karena tidak terlalu banyak variasi, mungkin hanya warna dan motifnya yang berbeda-beda. Dengan menggunakan kerudung segitiga para muslimah akan terlihat lebih anggun karena bentuk hijab yang sangat sederhana. Untuk pemanis, anda bisa menambahkan bros berbentuk pita di bagian tengah belahan hijab. Biasanya kerudung ini digunakan untuk kegiatan sehari-hari, seperti kuliah atau pergi ke kantor. Selain itu, harga yang ditawarkan untuk kerudung persegi ini paling murah dan bervariasi, baik warna maupun motifnya.

Bentuk besar

Hijab muslimah jenis ini lebih praktis dari kerudung segitiga karena pengguna tidak perlu merangkai sendiri, tinggal memakai secara langsung. Sesuai dengan namanya, kerudung besar memiliki ukuran jumbo hingga menutup sebagian tubuh. Biasanya, muslimah yang mengenakan hijab ini memadukan dengan pakaian syar’i. Pakaiannya sangat sederhana namun sama besarnya seperti kerudung yang dikenakan. Bahan dasar pembuatannya juga dari jenis yang dingin seperti sutra, dan katun sehingga penggunanya nyaman dan tidak merasa panas dan gerah. Dengan hijab besar ini anda bisa menghadiri acara pengajian atau keagamaan lainnya.

Rajut

Bentuk dari hijab rajut sama seperti persegi panjang, untuk menggunakannya anda perlu menata dan memadukan dengan bentuk yang sedang ramai di kalangan fashion saat ini. Seperti menaikkan sisa putaran pertama ke arah dekat telinga lalu menambahkan bros. Atau dengan model yang biasa seperti pada umumnya, anda juga bisa menambahkan pita pada bagian yang digunakan untuk mengikatkan hijab agar tidak lepas. Kerudung jenis ini bisa untuk menghadiri acara pesta atau semi formal lainnya karena modelnya yang menunjukkan kesan mewah.

Kerudung instan

Hijab instan merupakan model yang paling sederhana diantara jenis lainnya, cara pakainya yang sangat sederhana dan cocok untuk dipadukan dengan busana apa saja misalnya seperti kemeja, baju hamil, kebaya modern/kutubaru muslimah dan sebagainya membuat jenis penutup kepala ini diminati banyak hijabers. Harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi sesuai dengan bahan baku pembuatannya. Biasanya dibagian depan pada hijab ini diberi tali untuk menarik ke belakang agar terlihat lebih manis.

Itu tadi ulasan mengenai jenis dan model hijab muslimah sesuai dengan kegiatan yang akan anda ikuti. Macamnya adalah hijab persegi, besar, rajut, dan instan. Sebagai seorang muslim yang taat, menjadi hal yang paten untuk menggunakan kerudung agar terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Anda bisa memilih hijab sesuai dengan kebutuhan dengan memadukan warna yang cocok dengan baju yang dikenakan, semakin membuat anda tampil cantik.
 
Netizenpos.com News Portal | Berjibaku.com Media Hiburan
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
hijab, kebaya


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Jual Lingerie & Sleepwear dgn berbagai jenis model yg seksi dan imut -- Area Promosi 2
kelakuan gokil para calon ibu muda masa kini -- Ngobrol Apa Saja 9
Amalan muslimah hamil -- Diskusi Umum 3
anting yang nyaman untuk bayi lahir. model TOGE atau model cincin??? -- Diskusi Umum 15
Dokter muslimah di Ciledug -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:50.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com