Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
cindar...   TS 
 
Posts: 4
Thumbs up hello's night serum aman untuk ibu hamil dan menyusui

Hallo wanita-wanita cantik yang sedang mengandung. Selama hamil dokter tidak menyarankan memakai produk skincare wajah karena takut mengganggu perkembangan janin tapi selama hamil wajah jadi kusam terlihat ngga terawat. Lebih baik pakai skincare yang komposisinya alami 100% ya bun. Aku mau rekomendasiin serum yang 100% aman buat bunda yang sedang hamil maupun menyusui ( hello's night serum ).
Kandungan Hello's Night Serum adalah Jojoba oil , Argan oil, Virgin Coconut Oil, Tea tree dan Orange oil. 100% tanpa bahan pengawet, pewarna dan pewangi. bener-bener homemade dan buatan dalam negri lo bund.

Fungsi Hello's Night Serum, yaitu :
Memperbaiki Lapisan kulit dari dalam
Mencerahkan, melembabkan kulitKaya kandungan vitamin A, C, dan E
Tinggi Antioksidan
Menutrisi Kulit dengan alami
Menghaluskan Kulit
Membantu perbaikan sel-sel kulit yang rusak akibat polusi
Anti aging
Membantu menenangkan jerawat

Kenapa serum? bukan cream? Serum pada suatu produk perawatan wajah memiliki kandungan yang lebih tinggi dibanding produk lain seperti pelembab. Penyerapan serum juga lebih baik dari pelembab, maka dari itu fungsi serum sangat bagus untuk merawat kulit wajah secara khusus.

harga serum 180rb untuk pemakaian rutin bisa dipake selama 2 bulan. Harus dihabiskan 2-3bulan ya bund. Soalnya ngga pake pengawet. Dihitung2 sebulan cuma habis 60rb kok bund. Beda kalo bunda pake cream.

Nah ini komposisi cream yang harus bunda hindarin selama hamil :

Tidak Mengandung Retinoid

Retinoid diketahui sebagai komponen yang kerap digunakan pada kosmetik yang model penggunaannya adalah dengan mengoleskan ke wajah. Retinoid tidak bisa dianggap enteng sebab komponen satu ini cukup berbahaya bagi janin.

Bagi ibu hamil, cek pada label kosmetik apakah bahan ini terkandung di dalam produk karena bila digunakan bisa memicu cacat dan kelainan terhadap janin.

Tidak Mengandung Hydroquinon

Hydroquinon adalah komponen lain yang sangat perlu diwaspadai. Meski berbahaya, bahan ini masih tetap digunakan pada banyak produk kecantikan.

Cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui tentu tanpa bahan satu ini. Biasanya pengguna kosmetik yang mengandung bahan tersebut akan menyebabkan timbulnya bercak hitam atau merah pada wajah, apalagi kalau kulitnya bertipe sensitif.

Memang ada juga yang merasa cocok dan tidak mengalami efek samping apapun saat menggunakan kosmetik berbahan hydroquinone ini, tapi sebaiknya ibu-ibu hamil menjauhinya dan kalau pun ada yang sudah menggunakannya, disarankan untuk tidak memakai dalam jangka panjang.

Tidak Mengandung Mercuri

Mercuri kerap disebut-sebut menjadi satu komponen berbahaya yang terkandung di beberapa brand kosmetik yang janjinya dapat mencerahkan dan memutihkan wajah.

Cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan janin adalah yang tidak mengandung bahan mercuri sama sekali. Mercuri diketahui memiliki fungsi memutihkan wajah secara singkat alias tidak pakai lama yang tentunya malah semakin mencurigakan dan patut untuk diwaspadai.

Lebih bahaya lagi karena diketahui bahwa fungsi-fungsi sel saraf pada janin dapat rusak jika menggunakan produk yang memiliki kandungan bahan ini.

Selain dari bahan-bahan tersebut yang biasanya ada di dalam cream pemutih, ibu-ibu hamil pun perlu mewaspadai segala kosmetik, produk kecantikan dan perawatan kulit dengan bahan-bahan yang dapat juga berisiko membahayakan janin, seperti komponen berikut ini.

Tabir Surya Aktif

Memang untuk melindungi kulit supaya tidak cepat hitam saat berada di luar dan terkena paparan sinar matahari, tabir surya adalah yang paling sering dioleskan.

Tidak hanya cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan kandungan saja yang perlu diperhatikan, bahkan tabir surya pun perlu diwaspadai.

Memang dalam studi, risiko pemakaian tabir surya belumlah diketahui secara pasti, tapi ada ketakutan juga bahwa bahan-bahan dalam tabir surya bisa membahayakan sang ibu hamil dan janin.

Jadi, untuk amannya bila selama kehamilan Anda menemukan bahwa kulit menjadi lebih sensitif, sementara jauhi dulu penggunaan tabir surya.

Benzoil Peroksida

Untuk wajah lebih cerah dan bersinar, wanita akan menggunakan kosmetik yang bisa memerangi noda hitam atau bekas jerawat pada wajah, tapi hati-hati dengan produk kecantikan dengan bahan satu ini.

Cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan bagus adalah yang tidak mengandung komponen ini. Kalau pun ada, yang paling dianggap aman adalah kandungan benzoil peroksida dengan konsentrasi rendah sekitar 5% atau kurang dari itu, khusus untuk ibu hamil.

Salicylic Acid

Kulit yang cerah tentu adalah hasil dari terangkatnya sel-sel kulit mati dan banyak produk perawatan kulit yang mengandung salicylic acid atau BHA karena mampu berperan sebagai eksfoliant.

Memang sebaiknya ibu-ibu hamil menjauhi bahan ini sementara waktu, tapi kalaupun ingin memakainya, pastikan bahwa konsentrasi kandungannya tidaklah tinggi dan hanya kurang dari 2%.

Hal ini disebabkan adanya risiko tinggi bagi ibu hamil kalau konsentrasi kandungan komponen ini terlalu tinggi. Asam glikolat atau AHA atau asam laktat bisa menjadi alternatif yang digunakan selama kehamilan.

Jangan pakai sembarangan produk ya bund. Mau tau soal hellos's night serum bisa di cek di ig ya @bbeauty_olshop
Hubungi CP :
bbm : 5c5c7c8a
line: bbeauty_olshop
wa : 082250280700
sms : 082250280700
tidak menerima panggilan ya, hanya whatsapp dan sms,
Salam saya cindar, semoga sehat selalu ya bund
 
Attached Thumbnails
hello's night serum aman untuk ibu hamil dan menyusui-image.jpg  
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Diet aman untuk ibu hamil, Pasca Melahirkan, Menyusui dg HERBALIFE -- Area Promosi 22
kosmetik yang aman untuk ibu hamil dan menyusui -- Area Promosi 0
Kosmetik aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui -- Area Promosi 0
serum kosmetik yang aman berbpom untuk ibu hamil dan meyusui -- Area Promosi 1
Skincare herbal, less chemical aman untuk ibu hamil dan menyusui -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:05.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com