Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 53
Post Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil

Asalamualaikum, hai para bunda semua, apa kabarnya ? alhamdulilah kalau pada sehat. Saya disini mau share nih menganai pantangan makanan untuk ibu hamil, mohon maaf saja apabila artikel ini sudah dibagikan atau sudah ada yang tahu, saya hanya ingin berbagi. Apabila ada yang salah harap tegur saya agar segera saya perbaiki.

Ini bund, pantangan makanan untuk ibu hamil :

Daging Mentah Atau Setengah Matang
Selama proses kehamilan berlangsung ada baiknya jikalau ibu hamil menghindari makanan daging terlebih dahulu terutama daging menta atau setengah matang ( sate atau daging bakar ). Hal tersebut di karenakan daging mentah tersebut mengandung bakteri seperti Sallmonela dan Toxoplasma. Toxoplasma merupakan suatu virus yang terdapat pada kucing, virus ini akan tertular melalui kambing atau sapi yang kebetulan memakan kotoran kucing yang ada di rumput sehingga kambing tersebut terinfeksi virus toxoplasma. Walaupun tidak semua daging kambing dan sapi terinfeksi virus tersebut namun ibu harus tetap teliti dan waspada.


Makanan Yang Mengandung Bahan Pengawet
Makan yang mengandung bahan pengawet ( makanan cepat saji ) memang memiliki rasa yang enak, namun makanan tersebut tidak di anjurkan untuk ibu hamil. Makanan yang mengandung bahan pengawet yang tidak boleh di konsumsi oleh ibu hamil yaitu : Mie Instant, Sarden, Sosis, Kornet ataupun makanan jajanan di pasaran seperti bakso yang memakai boraks dan lain sebagainya. Pengawet tersebut sangat berbahaya bagi perkembangan janin dan bisa berefek menghambat pertumbuhan saraf saraf otak janin.


Mie Instant Dan Cemilan Ringan
Seperti yang sudah di bahas tadi, bahwa mie instant memiliki pengawet yang bisa membahayakan si jabang bayi. Bukan hanya itu mie instant yang gurih tersebut mengandung MSG yang dapat memberikan dampak negatif terhadap janin. Efek samping kebanyakan makan MSG sendiri yaitu kepala pusing, jantung berdebar, dan sesak nafas. Bagi calon bayi MSG bisa menyebabkan kerusakan sel saraf baik bayi tersebut belum lahir maupun ketika lahir.


Alkohol
Minuman ini memang tidak hanya berbahaya bagi ibu hamil tetapi juga setiap orang pad umumnya. Alkohol dapat mengakibatkan gangguan mental bagi bayi serta gangguan kehamilan lainnya.


Kafein
Kafein biasanya akan di temukan pada minuman seperti teh dan kopi namun yang namun kafein lebih sering di temukan pada kopi. Jika terlalu sering mengkonsumsi kafein makan akan berefek kepada terjadinya keguguran terutama pada masa masa trisemester. Tidak jarang banyak orang yang mewanti wanti setiap ibu hamil agar tidak mengkonsumsi kafein yang menjadikan kafein ini sebagai pantangan besar bagi ibu hamil pada umumnya. Senyawa dari kafein dapat menyebabkan tubuh lemas, dehidrasi, dan kekurangan kalsium.



Rokok
Sudah jelas terpapang dalam kemasan produk rokok yang tertulis ” merokok dapat menyebabkan gangguan kehamilan yang membahayakan janin ” sehingga rokok sangat harus di hindari oleh ibu hamil.

Semoga saja bermanfaat ya bund. O iya artikel ini saya dapatkan dari situs Obatibuhamil.com
 
Thread lain yang berhubungan:
Tips Cara Cepat Hamil
Berdoa, Ikhtiar, dan Bersabar

Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Makanan n minuman pantangan saat hamil...??? Hmmmm..... -- Diskusi Umum 18
5 pantangan untuk ibu hamil -- Ngobrol Apa Saja 18
pantangan makanan buat bumil muda -- Diskusi Umum 3
Pantangan Makanan Penyakit Kista -- Diskusi Umum 67
pantangan untuk ibu hamil -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:08.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com