Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
UmiAli...   TS 
 
Posts: 337
Default PCO,Kista akhirnya hamil kembar.....

Assalamu'alaikum bunda...
aku umi Alifa dan Aisyah...sikembar yg saat ini sudah 6 bulan disurga....bulan juli ini adalah perkiraanku melahirkannya jika mereka msih hidup...tapi bunda sekiranya itu bisa menyesatkan kita dalam menyalahkan takdir Allah. aku baca banyak bunda yg galau karna persoalan PCO....share u semua bunda yg sedang PCO agar bunda jangan kuatir....
*Aku mengalami PCO tahun lalu....pasalnya haidku sering telat, kadang 4 bulan bahkan ada sampai 6 bulan. aku flash back ke belakang kenapa bisa mengalami gangguan haid spt ini. berat badanku memang tergolong over weigth, 150 cm dgn berat 80 kg saat ini. dulu sblum menikah aku smpat diet ketat dan turun 70 kg, karna saat itu mmg haidku sudah 2 tahun sering terlambat...karna berkonsul dgn dokter SPOG yg gratisan (manfaatin teman kakak yg dokter), jdi aku dresepin obat u menggugurkan atau mancing haid gynecosid, trus pil kb, padahal bunda aku masih gadis dan blum punya pacar pokoknya waktu itu mang sdg stressnya ngerjain Tugas Akhir pas kuliah dulu.ntah apa faktor penyebabnya. waktu sebelum bermasalah haid dulu aku rajin minum kiranti, kalo haid sering sakit bgt halhasil perutnya aku ikat dgn kain panjang dan mmg berhasil nyerinya hilang, kalo nyeri aku juga sering minum panadol biru. entah yg mana yg paling berpengaruh...kurang olahraga juga jadi faktor penyebab. saat aku konsul ke dokter barulah aku tahu bhwa kiranti itu tidak boleh diminum aku lupa ada nama latinnya katanya bisa buat kering rahim, padahal rasanya enak.

*nurunin berat tu ga tangung2, ada obat dietnya namanya king top, tpi aku g nyaranin, make obat ini bisa bikin mag kalo ga hati2. plus aku gila nge gym...treadmill yg paling aku suka hampir setiap hari, bahkan mlm plg ngajar kuliah aku nyempetin buat ngegym.

*setelah berhasil nurunin berat aku terapi ke alternatif sensei akupuntur, ditusuk2 pake jarum, senseinya mintak bb harus turun sekitar 2-3 kg lagi, obatnya di rebus2....trus aku mengkonsumsi clorofill, mmg ampuh ntah jamu sensei entah clorofill....2 minggu stelah itu aku haid...dan lancar hingga bulan 2 pernikahan. aku mulai ga olahraga dan mulai suka makan malam, pokoknya pantangan ketika diet dulu banyak yg aku langgar. halhasil bunda aku berat badanku jdi naik 8 kg...hik2....dietku smasa gadis gagal....

*dimulailah aku berobat...pertama aku dikasi obat sejenis gynecosid u mancing haid, terus ga dsaranin datang setelah setahun menikah untuk prog hamil.

*setelah itu aku datang dgn dokter yg berbeda2 dan obat2an berbeda yg pemakaiannya tdak tuntas...kalau terapi seharusnya 3 bulan berturut2 harus tuntas menggunakan penyubur atau pil kb....efek dari itulah aku rasa.

*tahun kedua....aku urut2 sama dukun beranak...disangka hamil 3 bulan. ini dia yg ngebuat aku dan suami keukeuh mempertahankan argumen, bahwa aku hamil. padahal bunda TP selalu negatif...detak jantung bayi tdak ada setelah 5 bulan, lalu aku usg dgn dokterku yg skrg, aku ngeyel tetap ga percaya bhwa aku ga hamil. karna si dukun bilang bhwa aku hamil, bhkan dia bisa denger detak jantung bayiku. akhirnya keyakinan kami luntur tatkala aku usg tranvaginal, dan tes urin ke lab...semua usaha kami berbulan2 dgn dukun nol. dan buang2 uang dan waktu...disinilah aku dinyatakan PCO. ada kista2 kecil...dan ukuran sel telur kecil dan tidak mau membesar. aku menyerah pada pengobatan medis.

* kami beralih pada alternatif sensei, cuma periksa nadi dia sudah bisa tahu bhwa aku stress berat karna belum juga hamil, ini juga karena adik suami yg menikahnya baru, sudah hamil. aku d kasi obat2an u membuang racun2 dlm darah, make obat sensei tu bundaaa aku dibuat ngantuk2, tpi kata senseinya bhwa pengobatan obat2an hormon yg tdak tuntas berakibat fatal pada rahim.

*setelah berobat 4 bulan dgn sensei, tdak ada kmajuan dlm kehamilan, haidpun tetap dipancing menggunakan herbal. akhirnya sensei menyerahkan keputusan pd kami apakah mau mengulang obat dgnnya atau kembali lagi pada medis.

* kami memutuskan untuk kembali pada dokter yang meng usg aku ketika aku dikatakan hamil oleh dukun, si bapak itu lebih tua dan seperti orang tua bagi kami, hingga pasca keguguranku suami dan aku tetap berobat padanya. aku diberikan natur E, dan profertil, sedangkan suamiku diberikan tribestan. karena saat dinyatakan pco aku diberikan dosis 2x2 maka aku ikuti saran dokter terdahulu. ternyata bunda...karena ketidak tahuanku....obat itu memancing kista, setiap haid pasti sakit sekali, dan si bapak akhirnya meneruskan dosis 2x2 u natur e dan profertil. baru 2 bulan terapi.....akhirnya aku mules2 spt gejala mau haid, tapi kok darah haid ga keluar2 itu terjadi selama 10 hari lebih, karena ketidaktahuanku lagi aku minum obat2 an penghilang nyeri karena hampir tiap malam aku merasakan mules. satu malam mmg pernah muntah, tpi aku berpikir bhwa aku mag. akhirnya aku diberi tahu dokter umum bahwa aku mengalami kontraksi karna embrio menempel di dinding rahim, tentunya setelah menceritakan kisah ku yg sedang prog hamil dgn dokter spog.karena dokterku kala itu sdg keluar kota. malamnya sama persis spt prediksinya aku ada flek merah muda, dan tengah mlm aku TP untuk pertama kalinya setelah mencoba TP puluhan kali...muncul 2 garis merah. Subhanaullah...aku bangunkan suami, betapa senangnya dia spt mimpi.

*pertama kalinya hasil usg ku berupa kantung janin yg msih kosong, dokter meminta aku kembali 2 minggu lgi, dan jika msih kosong aku dsarankan u tes TORCH.
* usg kedua...dokter menyatakan ada bayangan kantung hamil satu lagi...kamipun diminta balik lagi 2 minggu berikutnya

* usg ketika...subhanaullah kantung janin 2 dan janin terlihat masih kecil...dokterku tertwa senang...dan mengatakan bhwa aku bisa hamil dgn pco yg lalu, namun ada kista dan ukurannya 3 cm, dokter menenangkanku dan memintaku u tdak terlalu cemas, kista bisa mengecil dgn sendrinya ketika usia hamil semakin besar, kalaupun semakin besar akan dilakukan operasi ketika kehamilah memasuki 6 bulan ke atas.

Jadi bundaaa.....jangan kuatir setiap usaha kita pasti ada jalan dan bantuan dari Allah....jgn lupa ikhtiar bunda juga diselingi dgn tahajud dan do'a....kami dapat sikembar sebulan habis lebaran....mungkin saat bulan ramadhan tahun lalu berkah u kami....satu lagi bunda prog hamil mmg ga murah...apalagi obat tribestan u suami...tpi pesan dari dokterku saat itu adalah kalau mahal tpi menghasilkan kan kita puas. ya kami bersyukur saat itu rejeki Allah ada...dan jgn takut pasti akan ada rejekinya dari Allah u anak2 kita....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Dhira0...
 
Posts: 398
 
Subhanallah bun... Aku bacanya jd terharu...
 
  #3  
Old
devile...
 
Posts: 52
 
Salam knal bun
jd trharu n menagis bun bcnya,soalny aq jg lgi program hamil.tp aq jd smngt stlh bca tulisan bunda.trmksh bun,smga qt di beri berkah untuk bsa hamil,melhrkn dan menyusui.amin
 
  #4  
Old
desy s...
 
Posts: 827
 
Bunda,,,semangat bunda itu lo,yg patut ditiru,,,salut deh bwt bunda,,,macem2 obat sdh bunda minum,,,klo aku mungkin ga sanggup,,
 
  #5  
Old
UmiAli...   TS 
 
Posts: 337
 
dear bunda2 sayang.....

walau pda akhirnya aku keguguran sikembar 17 week, tpi prog hamil tetap berhasil mematahkan statmen dokter bhwa kami suami isteri sulit u memiliki keturunan,...kondisi kepergian Alifa dan Aisyah adalah karena takdirnya sebentar bersama kami. jgn sampai hal ini membuat bunda2 jadi patah smangat.....saat ini kamipun sudah jalan 2 bulan prog hamil...setelah bed rest selama 3 bulan.

tidak ada usaha dan do'a yg sia-sia oleh Allah....jdi teruslah yakin u berobat, dan bertawakal pada Allah ...
do'a yg paling mujarab (rabbiallahuminnassolihiiin)....dan "Ya Allah jangan biarkan kami hidup tanpa keturunan, Engkaulah sebaik-baiknya ahli waris"...do'a ini ada dlm alqur'an, yg dipanjatkan o nabi zakaria yg akhirnya memiliki keturunan di usia senja....
 
  #6  
Old
siti s...
 
Location: DKI Jakarta
Posts: 6
 
Salam kenal umi... terharu aq baca kisah n perjuangannya,, Mw ikutan sharing pengalaman sesama PCO. Aq nikah 2,5th n dvonis dokter PCO bun, haid aq mmg ga lancar smjk gadis n overweight (160m/70kg), awal juni 2012 aq ikut program hamil, awal'a untuk buat aq haid krn udh 3bln blom haid dikasih lutenyl (1x1hr, sbnyk 5x), mmg stlh 2minggu lgs haid, selain itu aq dkasih fomilat,seloxy (1x 1hr) dan metformin (2x1hr) rutin selama 1 bulan (di ulang untuk 3bln), dan h4 haid aq minum cycloproginova untuk ngelancarin siklus haid, awal'a pas haid h1/h2 mestinya aq minum profertil & h12 haid aq mst priksa usg tv untuk melihat apakah ada perubahan dengan telur2 dirahim aq, ternyata bertepatan dengan adanya pelatihan dr kantor, jd aq tunda minum profertilnya, hanya ngulang resep metformin,seloxy, fomilat & ciclyoproginova. selama minum obat2an tersebut ga ada efek smpingnya (krn aq sering baca tread org2 katanya metformin nimbulin mual n nyeri haid, dll) skr msuk bln ke-3 program kebetulan skr aq lg haid n pas waktunya untuk minum profertil, tp haid ku yg skr kok ga lancar yah? baru h2 haid kok kyk sdh seminggu haid alias cm sedikit kluar'a? mudah2an gpp yah bun,, n mohon doa'a Insya Allah Jumat besok aq mw priksa usg TV untuk ngeliat telur2'a msh kecil atw ga (mudah2an ada perubahan,, Aamiin YRA) n buat umi,mudah2an diberi kebudahan n kelancaran dalam usahanya untuk memiliki momongan lagi, Aamiin YRA.....
 
  #7  
Old
Derara...
 
Posts: 4
 
Bun.. saya menikah sudah 4 tahun, sudah berkali-kali ke dokter kandungan, bahkan sudah beberapa kali ganti dokter kandungan yg terbaik di kota kami. namun tidak menemukan jawaban yang pasti. barulah saat kami mendatangi dokter kandungan yg ke 4, setelah 3 dokter masih menerka-nerka apa penyebabnya saya sulit hamil.
Sangat terpukul sekali saya saat dokter terakhir memvonis saya menderita PCO... Namun membaca tulisan bunda, ada sedikit harapan kembali yang muncul dari diri saya. Semoga terapy saya membuahkan hasil. amin..
 
  #8  
Old
efie m...
 
Posts: 68
 
Subhanallah, ternyata bunda kuat & tidak berputus asa.
Ya Allah, & aku br sadar, usahaku blm apa2 dibandingkan pengorbanan bunda umi alifaaisyah.
jd semangat lg buat Promil nih.

"Jika semua yang kita kehendaki terus kita MILIKI, darimana kita belajar IKHLAS
Jika semua yang kita impikan segera TERWUJUD, darimana kita belajar SABAR
Jika setiap doa kita terus DIKABULKAN, bagaimana kita dapat belajar IKHTIAR.
"
 
  #9  
Old
victor...
 
Posts: 335
 
terharu...dan gak bisa ngomong saya bund... setelah membaca pengalaman bunda....

aku juga PCO... saat ini agak down karena masalah hormon ini...
jadi lebih bersemangat lagi karena bunda.... terima kasih...

bismillahhirrohmannirrohim... semoga Allah segera memberikan amanahnya kepada kita semua.. aaammmiiiinn.
 
  #10  
Old
baiti ...
 
Location: Makassar
Posts: 850
 

hiks hikss
 
  #11  
Old
riendh...
 
Posts: 5
 
bunda2 yg lg promil te2p smngt z, te2p brsbar & brusaha. q jg pnh ngrasain gmna stresnya... stelah 4 thun lbih mnikah akhirnya mmpi itu trwjud. Alhmdulillah...skrg q dh hmil 36w. smua kn indah pd wktunya... Allah pnya rncna yg trbaik tuk qt. semangat z.....
 
  #12  
Old
anaaja...
 
Posts: 4
 
salam kenal semua..
bunda rindhoet share dong pngalamanny. aq PCo dah 2 th nikah...
 
  #13  
Old
Yantii...
 
Posts: 4
 
Salam knl bunda ,.
Qu jga kena pco ,dh 6 bulan gk dpt mens ,.
Skrng ku minum vit e sma metformin ,.
Bunda2 ada yg tau gk manfaat metformin ???




.
.
Ya allah jgan biarkan kami hidup tanpa keturunan
 
  #14  
Old
anggre...
 
Posts: 373
 
metformin itu obat anti diabet biasanya digunakan untuk menstabilkan hormon insulin kita (kelebihan insulin mengganggu hormon reproduksi)
 
مَنْ صَبَرَ زَفِرَ
barang siapa yg bersabar akan beruntung
  #15  
Old
Sherin...
 
Posts: 104
 
Ya Allah Subhanalah perjuangan Bunda UmiAlifaAisyah
aku sangat terharu dan salut atas perjuangannya....
tetap semangat yah bun....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads


Tags
i love u alifa & aisyah


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hamil kembar -- Diskusi Umum 30
ciri2 hamil kembar gimana bun? -- Diskusi Umum 1
Ada gak yang seperti ini n akhirnya hamil -- Diskusi Umum 14
hamil kembar -- Ngobrol Apa Saja 19
Kemungkinan Hamil Kembar -- Diskusi Umum 23


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com