Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
annisa...   TS 
 
Location: bekasi
Posts: 132
Default adakah bunda yang pernah terpaksa menggugurkan kandungan?

assalamu'alaikum

salam kenal bunda2 semua, maaf kalo judul thread saya agak gimanaa gt hehe. Saya udh lama jadi pembaca pasif forum2 disini, dan saya suka bgt ngeliat gmn bunda2 disini saling nyemangatin satu sama lain, jadi kepingin ikutan jg nih..
saya lg ada masalah gede bgt bund, kami pasangan yg baru nikah dan alhamdulillah lgsg hamil. skrg 26w. awalnya emg agak shock soalnya ga ada rencana, saya jg kmrn lg sibuk2nya ngerjain thesis, tp kami berpikir bahwa anak ini karunia dan banyak org yg pingin punya momongan tp blm jg dapat, masak iya sih mau ditolak. akhirnya perasaan shock itu berubah jd bahagia dan sayang sama si debay ini, apalagi dia manis bgt, saya ga ngidam apa2, ga mabuk, g muntah2, pokoknya masi bisa beraktifitas spt biasa, tau kali ya klo maknya lg ngerjain thesis hehe
alhamdulillah sekolah saya sdh selese, dan minggu kmrn wisuda d bandung. saya sengaja dtg jauh2 hr k bandung (skrg domisili bekasi) biar bisa check up ke dokter langganan dulu. disini mulai ada masalah. dokter blg, pertumbuhan kepala debaynya ga.wajar. ada cairan d otaknya, kmgkinan hydrocephalus. paniklah saya, tlp suami ngabarin. kata dokter kemungkinan gr2 toxo, tp ternyata hsl tes negatif. berarti ini kelainan bawaan/genetik. lalu oleh dkter d bandung saya dirujuk ke klinik fetomaternal rscm. tapi trus suami bilang ada temennya jg yg anaknya hydrocephalus bisa sembuh&normal krn stlh lahir cairannya lgsg disedot. tenanglah saya, sampe kelar wisuda dan balik bekasi.
senin kemaren saya lgsg ke rscm utk usg 4D dgn harapan bahwa diagnosa dokter salah. yang terjadi memang demikian, krn janin saya g hydrocephalus tapiiiii malah lebih parah huhuhu. dia pny bbrapa kelainan yaitu holoprosensefali tipe alobar, yaitu sekat yg menghubungkan antara otak kanan dan kiri tdk terbentuk, trus juga ada pendarahan di otaknya yg bikin kepalanya besar.. dokter rscm memvonis dia ga akan bertahan hidup sampe 9 bln.. aduh rasanya dunia gonjang ganjing.. kalopun hidup, dia pasti butuh support alat seumur hidup..
pas kami tanya kami hrs ngapain, dokter rscm blg itu terserah keluarga.. atau mgkn mau minta second opinion dl. okelah kami pulang ke bekasi dan malemnya lgsg ke hermina grand wisata utk usg 4D jg.
pas di hermina, diagnosa dokternya malah lbh parah.. ternyata di jantungnya ada bocor dikit, "dikit banget kok bu" kata beliau (yaelah dok sesedikit2nya bocor kalo yg bocor jantung mah ya bahaya.. T.T). lalu beliau jg menambahkan kalo otak kecilnya jg tdk sempurna.. dan seperti blm cukup semua "siksaan" ini, dia memperjelas kalo anak ini misal nanti lahir, bbrapa fungsi dasar hidup ga akan bisa dilakukan krn otak kecilnya tdk sempurna itu td, yaitu dia ga akan bisa BERNAFAS, MENELAN & BERDIRI. Duh Gusti nu agung.. berat sekali rasanya membayangkan anak manis ini hrs mengalami itu semua.. dktr hermina jg blg klo dia ga akan bertahan sampe 9 bln dan baiknya segera dilahirkan saja dgn cara induksi..
masalahnya debaynya ini kok masi aktif aja geraknya pdhl katanya ada pendarahan di otak. tp saya jg jd mikir, jgn2 dia gerak itu gr2 kesakitan? tolong bunda, ada yg pernah mengalami hal ini atw mungkin kenalan yg pernah kyk gini? kelainan ini secara medis ga mgkn disembuhkan dan ini kasus langka, sktr 1:5000 kehamilan, penyebabnya kesalahan genetik/random. saya bingung bgt nih bund, di satu sisi kami sayang bgt sama dia dan ga pgn dia pergi, jg ga pgn mendahului takdir, tp di sisi lain saya jg ga pgn dia menderita krn pendarahannya makin lama akan makin besar..
minta tlg masukannya ya bund, maaf thread saya pjg buanget .. thx..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
MoMy G...
 
Posts: 442
 
Duh bunda...swdihnya dger crita bunda.pasti posisi sangat bgung stress apa lagi sudah 26week.sebelumnya bunda rajin usg gak???.
Bunda coba berdoa bnyak2.trus coba cri secon opinion didokter2 ternama.klo belim ada fleg dan keluhan coba dipertahankan lagi bun...berat juga sih bgung
Semoga nnti bunda diberikan jawaban yg baik dan benar ya.smiga ada mukjijat.
 
  #3  
Old
maminy...
 
Posts: 1,117
 
sumpah shock dan sedih bgt baca cerita bunda..
Tapi bunda ,segala penyakit kan insya Allah ada obatnya..dan sekarang penyembuhan penyakit gak hanya secara medis (yg pasti biayanya besar) tapi juga non medis ada (biayanya lebih terjangkau)..apa bunda gak mau membesarkan debay dulu..toh tidak ada yg tidak mungkin bun..kalo Allah sudah berkehendak..

Sebenarnya tidak gampang juga saya memberi advice seperti ini,toh kalopun MISALnya (maap jangan sampe ya Allah) saya berada diposisi bunda pun,mungkiiiin saya juga akan berfikir sama dengan bunda karena dalam keadaan bingung..

Kalo saya bole tanya,
- memangnya siapa di antara bunda atau suami yg punya riwayat penyakit seperti ini?karena bunda bilang ini dari faktor genetik ya ? atau bagaimana bunda apa saya yg gak mudeng ya mohon penjelasannya..
- dari kehamilan awal apa tidak bisa dideteksi bun?kenapa baru di uk 26w dokter bisa gamblang sekali menjelaskan kekurangan debay..
- dari umur 0-26w ini bagaimana gerakan debay bun?apakah normal/aktif ? Apa bunda pernah mengalami gangguan selama hamil ato selama ini baik2 saja ?

Maaf ya bun,tidak bisa membantu banyak tp malah banyak nanya..saya jg sdg hamil 38w ,ini jg anak pertama saya..ada sedikit kekhawatiran setelah membaca thread bunda walopun selma ini Alhamdulillah kata dokter debay sehat dan semuanya normal..

Sabar ya bunda..kalo bunda muslim inilah saatnya lebih mendekatkan diri ke Allah..mohon maaf dan minta pertolongan bahwa semua yg terbaik datangnya hanya dari Allah..saya doakan ada jalan yg terbaik untuk bunda dan debay..
 
  #4  
Old
annisa...   TS 
 
Location: bekasi
Posts: 132
 
@MoMy G: sebelumnya sebulan sekali usg bund, dan g ada apa2.. blm keliatan kali yaa.. iya bund makasih, saya jg masi berharap ada keajaiban..

@maminya syafiaa: hehe iya gpp bund, wajar klo khawatir itu, apalagi sm2 anak pertama ya.. kalo bunda pgn pasti, coba usg 4D itu bund.. maaf loh bund klo malah bikin bingung
mslhnya ini bukan penyakit bund, tp kelainan bawaan.. saya sekeluarga udg siap bgt kalopun hrs keluar negri buat ngobatin, tp dokter bilang, mo di seluruh dunia jg kalo acaranya numbuhin bagian otak yg ga tumbuh, dokter mana aja pasti ga sanggup.. makanya ini saya cm bisa berdoa dan mengharap keajaiban..
ttg pertanyaannya, suami dan saya ga ada penyakit apa2 bund, normal, ini terjadi karena kelainan genetik yang random, jadi yaah bisa dibilang lg apes gt sayanya. dan kemungkinan tdk terulang. trus ga tau jg kenapa kok baru keliatan skrg bund.. dulu pas 14w saya smpet opname sih gr2 pendarahan soalnya kecapean hehe, tp itu pendarahannya di luar rahim, jd debaynya gpp, cm kantung kehamilannya itu agak lepas jd akhirnya darah yg nempelin itu kantung sm rahim luruh, pendarahan deh. namanya subkorionik hematoma, mgkn bunda bisa cari2 info sndr ttg itu. cm ya itu td, ga ada hubungannya ama debaynya, bundanya aja yg bandel ga bisa diem
geraknya normal bund, makin lama jg makin kuat, cowok soalnya ya. sampe skrg pun masi gerak..
saya muslim bund, kan di awal thread saya salam
pertama dgr kabar ini, rasanya pengen protes aja, ya Allah buat apa Engkau beri dia nyawa kalo pun ternyata pada akhirnya dia bahkan ga ada kesempatan utk melihat dunia? trus, kenapa saya? kan byk org2 lain yg ga pgn dan ga menjaga kehamilannya, kenapa bayi mereka jg sehat2 aja? dan pertanyaan2 lain yg saya yakin jg dirasakan oleh bunda2 d seluruh dunia yg mengalami dilema kyk gini.. tp kemudian diingatkan suami dan ibu saya (meskipun jg pake acara nangis bombay ehehe) kalo ini semata mata adalah cobaan yg akan menguatkan kami.. mungkin dibalik ini semua ada skenario yg lebih indah. tapi bund, tetep aja rasanya beraaat.. kalo suami ama ibu lbh condong ke induksi aja, cz kata dokter klo dibiarin lama2 akan beresiko ke saya.. trus kasian jg debaynya ntar tmbh sakit.. lagian jg ksmptn dapet debay lg akan lbh besar. tapiii bund.. hati ini rasanya sakiiit bgt tiap ngebayangin mesti induksi.. air mata ini sering tiba2 keluar gt aja.. pas setrika, pas masak.. aneh bgt kan setrika smbil nangis wkwk. sampe capek rasanya. duh maap lho bund malah curhat lg
 
  #5  
Old
bunda ...
 
Location: bandung
Posts: 1,240
 
Ya Allah, bunda yg sabar yaa bund..
Allah tau yg terbaik buat bunda n dde
Bunda n suami skrg hanya bs bdoa
Smoga mukzizat Allah dtg pd kluarga bunda
Saya mndukung apa yg bunda td katakan
"Jgn mendahului takdir" rawatlah dia skrg semampu bunda
Dengan sebaik2nya..
Saya jg ngalamin koq bund, anak saya normal sehat smua.y
Tapi d proses klahiran, dia mngalami 1:1.000 kelahiran
Yaitu kecelakaan tali pusat, yg mnyebabkan anak saya mninggal
Saya dan suami sm skali tdk siap mnerima knyataan ini
Smoga bunda n dde slalu dlm lindungan Allah SWT, aamiin yra
 
  #6  
Old
maminy...
 
Posts: 1,117
 
Replying to: View Post
@MoMy G: sebelumnya sebulan sekali usg bund, dan g ada apa2.. blm keliatan kali yaa.. iya bund makasih, saya jg masi berharap ada keajaiban..

@maminya syafiaa: hehe iya gpp bund, wajar klo khawatir itu, apalagi sm2 anak pertama ya.. kalo bunda pgn pasti, coba usg 4D itu bund.. maaf loh bund klo malah bikin bingung
mslhnya ini bukan penyakit bund, tp kelainan bawaan.. saya sekeluarga udg siap bgt kalopun hrs keluar negri buat ngobatin, tp dokter bilang, mo di seluruh dunia jg kalo acaranya numbuhin bagian otak yg ga tumbuh, dokter mana aja pasti ga sanggup.. makanya ini saya cm bisa berdoa dan mengharap keajaiban..
ttg pertanyaannya, suami dan saya ga ada penyakit apa2 bund, normal, ini terjadi karena kelainan genetik yang random, jadi yaah bisa dibilang lg apes gt sayanya. dan kemungkinan tdk terulang. trus ga tau jg kenapa kok baru keliatan skrg bund.. dulu pas 14w saya smpet opname sih gr2 pendarahan soalnya kecapean hehe, tp itu pendarahannya di luar rahim, jd debaynya gpp, cm kantung kehamilannya itu agak lepas jd akhirnya darah yg nempelin itu kantung sm rahim luruh, pendarahan deh. namanya subkorionik hematoma, mgkn bunda bisa cari2 info sndr ttg itu. cm ya itu td, ga ada hubungannya ama debaynya, bundanya aja yg bandel ga bisa diem
geraknya normal bund, makin lama jg makin kuat, cowok soalnya ya. sampe skrg pun masi gerak..
saya muslim bund, kan di awal thread saya salam
pertama dgr kabar ini, rasanya pengen protes aja, ya Allah buat apa Engkau beri dia nyawa kalo pun ternyata pada akhirnya dia bahkan ga ada kesempatan utk melihat dunia? trus, kenapa saya? kan byk org2 lain yg ga pgn dan ga menjaga kehamilannya, kenapa bayi mereka jg sehat2 aja? dan pertanyaan2 lain yg saya yakin jg dirasakan oleh bunda2 d seluruh dunia yg mengalami dilema kyk gini.. tp kemudian diingatkan suami dan ibu saya (meskipun jg pake acara nangis bombay ehehe) kalo ini semata mata adalah cobaan yg akan menguatkan kami.. mungkin dibalik ini semua ada skenario yg lebih indah. tapi bund, tetep aja rasanya beraaat.. kalo suami ama ibu lbh condong ke induksi aja, cz kata dokter klo dibiarin lama2 akan beresiko ke saya.. trus kasian jg debaynya ntar tmbh sakit.. lagian jg ksmptn dapet debay lg akan lbh besar. tapiii bund.. hati ini rasanya sakiiit bgt tiap ngebayangin mesti induksi.. air mata ini sering tiba2 keluar gt aja.. pas setrika, pas masak.. aneh bgt kan setrika smbil nangis wkwk. sampe capek rasanya. duh maap lho bund malah curhat lg
Ooohh gitu ya bunda paham saya..
Iyaa bun wajar kita pernah merasa @kesel' dengan apa yg menimpa kita,tapi yakin bahwa Allah kasih cobaan sesuai dengan kemampuan kita..jadi saya yakin bunda sekeluarga pasti mampu menghadapi..
Bunda,ikuti saja saran dokter kalo memang itu yg terbaik.saya yakin dokter gak akan sembarangan mengeluarkan pernyataan dan pasti bisa dipertanggungjawabkan.toh kemungkinan mendapatkan debay lagi masih ada kan?dan itu pasti menjadi jalan yg terbaik buat debay..kalo memang debay lebih baik disana kita ikhlaskan bunda..insya Allah bunda sudah punya tabungan untuk di akherat kelak..
Heheee gpp bunda kalo jadi aneh ..secara kita lagi bunting..dan bunda lagi dihadapkan dengan cobaan yg berat seperti ini..wajar aja kalo tiba2 jadi melow kebawa2 pas lgi nggosok heheheee..jangankan bunda,saya aja yg alhamdulillah sehat kadang suka nangis sendiri gara2 suami telat bales sms -dasarnya emang saya agak lebay bunda
Sekali lagi sabar ya bunda..yg kuat dan jaga kesehatan buunn..
 
  #7  
Old
feroni...
 
Posts: 964
 
ikuut kasih pendapat ya bund..
semua dokter boleh aja kasih pendapat kyk gitu scr medis..mungkin ada baiknya jg..tp semua emang balik lg ke bunda dan keluarga..

share pengalaman anak pertama ku dl..
overall selama hamil aku sm bayiku sehat,smpe akhirnya aku caesar di uk 34w krn kpd..
singktnya, baby ku lahir sehat , nangisnya jg kenceng..
tp 2hari kondisi drop krn namanya byi prmatur mungkin paru2nya belum sempurna,tp di satu sisi aku bs blg ini kelalaian rmh sakit dan tenaga medis..smpe akhirnya anak aku drop di rujuk ke siloam, smpe siloam dokter bilang ikhlasin aja krn anak ibu sudah meninggal.
tp ada 1 dokter msh usaha terus smpe akhirnya nafas anak aku ad lg walau tipis..
bertahan 5hri dgn bantuan alat ventilator,dokter bilang anak aku antara hidup dan mati..pilihan ada di kami..
smpe akhirnya kami sepakat buat lepas alat itu krn kami tau dia sbnrnya sudah gak ada,tp kami percaya Tuhan pasti kasih mukjizat..
tp emang rencana Tuhan jauh lebih indah, DIA ambil kmbli anak aku yg cm dititipkan slma 8.5bulan di rahim, seminggu di dunia..
awalnya saya sm suami smpt tkut buat ambiil kputusan cabut alat ventilator itu krn sm aja membunuh nyawa anak sendiri, tp kami jg sadar klo anak kami pake alat itu trus sm aja menaruh harapan palsu dan biaya yg gak sedikit..
sblmnya kami jg sudh minta maaf sm semua keluarga atas keputusan ini dan Puji Tuhan mrkaa mngrti..

hehehe..jd ikutan curhat aku bund..
intinya, selama janin bunda sehat walaupun ada kekurangan klo memang bs di pertahankan smpe lahir walau dgn kondisi tdk sempurna, lbh baik dipertahankan.
Tuhan pny cara sendiri untuk Dia m3ngambil nyawa seseorang tnp qt harus lbh dl melampaui kehendaknya..
 
  #8  
Old
fathin...
 
Posts: 849
 
bunda.
sabar ya bunda. minta yg terbaik pada Alloh. dan tunggu sampai Alloh memberikan yg terbaik. apapun bentuknya.

saya juga dulu seperti itu, dan baru taunya ketika bayiku udah ga ada di uk 30w.
karena dokternya juga ga berani kasih tau, krn hidup dan mati adalah kuasa Alloh.
mungkin dokternya ga tega sama saya, krn udah dinanti 7 th.
penyebabnya karna saya positif toxo, rubella dan cmv.
 
  #9  
Old
nur ma...
Non-aktif
 
Location: brebes
Posts: 584
 
Ya اللّهُ bunda, :'( berat bget cobaan yg bunda hadapi. Tp menurut saya bund. Bunda harus perjuangin dulu. Siapa tau ada mukzizat dr اللّهُ . Bunda kan uk udah 26w itu artinya sudah besar janinnya. Sudah hampir 7 bulan. Sudah bernyawa. Dan apalagi kata bunda debay aktiv geraknya. Saya harap bunda tidak melakukan induksi sebelum wktunya. Kasian debay bund. Biar اللّهُ yg menentukan sajah. Sekalipun اللّهُ mengambil debay nnti setelah dia terlahir, bunda ikhlaskan. Yg penting bundsay jgn sampe menggugurkan atau melakukan induksi sblum waktunya. Itu sm saja bunda mendahului takdir اللّهُ. Maaf bund saya hanya sekedar cerita. Knp saya spt ini krn kk saya sendiri mengalami apa yg sedang bunda rasain dahulu. 2 th lalu saat kk ipar hamil dan ternyata si debay ƍäª sehat. Persis spt yg bunda alami. Namun kk saya semangat bund. Dia yakin ada اللّهُ yg bakalan bantuin kk saya. اللّهُ yg akan melakukan keajaiban dan mukzizatnya ke debay janin yg kk saya kandung. Krn kk saya sangat bersemangat dan yakin akan mukzizat اللّهُ. Dia melakukan terapi minum susu kambing etawa murni sehari 2 gls dan makan sate blekicot bunda tau blekicot kan? Hewan itu diambil dagingnya ajah. Lalu disunduk kaya sate terus dibakar. Sehari 50 blekicot dia habiskan. Demi berharap supaya debay bisa terlahir normal spt bayi2 lainnya. Kk saya juga sm kaya bunda. Terdeteksi kelainan pd debay pas uk 28w kira2 7 bln lah yah bund. Dan tak lupa berdoa sing malem bund. Buat kekuasaan dan mukzizat اللّهُ. Supaya debay kk diberikan kesembuhan. Bahkan dokter pun sudah menyarankn spt kaya doktr menyarankn pd bunda. Disuruh induksilah, gak akan bisalah apapun obatnya. Dokter sudah memvonis debay akan ttp meninggal dan cacat. Masya اللّهُ... Alhasil bund krn mukzizat اللّهُ yg sangat luar biasa dan terapi minum susu kambing dan makan sate blekicot selama 2 bulan penuh. Alhamdulillah bund, debay kka lahir sehat, normal, dan satu lagi kelainan penyakit yg dulu divonis 3 dokter terhebat sekalipun hilang bund. Malahan debay kk saya ganteng banget, normal, putih, beratnya 3,5 kg dan tingginya 52 cm. Subhanallah bund. Sekarang anaknya cerdas banget. Bener2 kuasa اللّهُ bund :'( keajaiban اللّهُ. Mangkane bund saya sarankan bunda jgn melakukan induksi sebelum wktunya debay harus dilahirkan. اللّهُ akan bantu hambanya sekalipun yg menurut manusia tidak mungkin. Sangat mudah bagi اللّهُ bund. Maaf kepanjangan... smoga membantu.
 
  #10  
Old
vita F...
 
Posts: 232
 
saranku, pertahanin bunda, klo hrus induksi jgn takut bunda
biarkan Allah yang mengambil
semoga ada mukzizat terjadi ^^
 
Selalu sayang my baby apapun n bgmana pun qm, sehat terus yaa sayang smpe waktu lahir nanti https://www.facebook.com/pages/Fanta...88389897932796 <-- visit
  #11  
Old
Raya H...
 
Location: Palangka Raya
Posts: 411
 
kebetulan saya punya kenalan yg keadaannya hampir seperti calon anak bunda..ada bocor jantung sedikit,jadi tiap kali si anak nangis (waktu bayi) sampe biru badannya dan harus cepat2 ditenangin..karena kalo bayi menangis kan seperti olahraga jantung.tapi dengan dokter gak di operasi karena katanya bisa menutup kebocoran itu dengan sendirinya.

usianya sekarang sudah 1tahun 3bulan tapi baru bisa tengkurap.karena setelah di cek DNA sampe ke RSCM,ada kromosom no 18 yg cuil..setelah di selidiki ternyata sel sperma yg kurang sempurna.terus juga koordinasi untuk menelan juga kurang,jadi sampe sekarang anaknya masi makan bubur karena kurang bisa menelan..

istilah medisnya itu keterlambatan pertumbuhan,begitu siy penjelas tim dokternya..terus bulan agustus kemarin suntik steam cell di solo.setelah suntik steam cell 4x,Puji Tuhan ada perkembangan baru bisa tengkurap..
 
  #12  
Old
boopi...
 
Posts: 90
 
bunda....... pelukkkkk.
dokternya di klinik jalan kimia ya bund? nama dokternya siapa?
dokter saya noroyono wibowo disana
saya baca di salah satu posting bunda "kalau dibiarkan ga bagus untuk ibunya" itu maksudnya gimana ya bun?
soalnya pertimbangannya akan beda ketika ada efek ke ibu vs tidak ada efek
 
  #13  
Old
Nita r...
 
Posts: 649
 
Aq nangis baca threadnya bunda... Maaf tidak bisa membantu karna aq blum pernah hamil lagi semenjak keguguran....
Bunda yg kuat ya.. hanya bisa mendoakan semoga usaha maupun upaya bunda dilihat oleh Tuhan bunda... semoga mujizat ada sehingga bunda dan debay bisa baik2 saja... amin...
 
  #14  
Old
yveesh...
 
Posts: 24
 
bunda,sy sedih bgt baca threadnya..smoga ada mukzizat Allah SWT supaya dede bayi ttp sehat dan sempurna setelah dilahirkan..kebetulan td sy lg baca-baca artikel di vemale.com dan sy menemukan artikel yg menginspirasi kita semua..
http://www.vemale.com/inspiring/lent...u-bacalah.html
semoga artikel ini bisa membantu meringankan kegalauan bunda,bunda sehat,debay pun sehat..Aamiin..
 
  #15  
Old
annisa...   TS 
 
Location: bekasi
Posts: 132
 
Baru buka thread, ternyata banyak yg reply hehe

@bunda Albhani : wah saya turut berduka cita bund.. yang sabar jg ya bund.. smoga bunda cepet dapet debay lagi yang bisa lahir dengan sehat dan normal, Amiin.. makasi doanya jg bunda, kita sama2 mendoakan yaa..

@maminya syafiaa : hehehe bunda lg kena mood swing brarti.. hihihi masak suami telat bales sms aja nangis. sehat terus ya bund

@feronika sinabang: wah bunda,, thx sharingnya ya.. iya saya juga pengennya mempertahankan dia, cm saya ttp berdoa aja krn kadang kita g tau rencana Tuhan spt apa.. saya cm pengen yg terbaik utk dia.. btw siloam surabaya kah? Saya kemaren rencana lahiran d sby juga.. bunda lahiran dmn kah?

@fathinah: subhanallah, 7 tahun bund? Bunda ini sabar banget ya.. mungkin blm rejekinya emg.. saya doain semoga segera ditiupkan debay lagii.. tp virus2nya mesti disembuhin dulu dong ya? Kira2 bunda kenapa kok bisa kena bund?

@nur maghfirotus solikha: ceritanya menginspirasi banget bund.. kalo boleh tau kelainannya apa ya yg divonis dokter? memang segala sesuatu itu gampang banget kalo Allah sdh berkehendak bund.. btw itu dpt rekomendasi dr mana makan bekicot sm susu kambing etawa? Saya sndr juga masih berharap mukjizat itu ada.. krn ibu saya sndr mengalami, pdhl sdh divonis hrs angkat kandungan segala krn myom klo g salah, ehh bbrp bulan, pdhl ga diobatin ga apa, ternyata penyakitnya ilang semua.. semoga debay saya jg diberi mukjizat kayak neneknya..

@vita FanTa: iya bund saya jg masi pengen pertahanin... semoga Allah jg segera menjawab doa saya.. amiin..

@Raya Hartanty: nah itu bund, kayaknya kasus debay saya jg kayak gt, kelainan terjadi di tingkat kromosom.. cm kok ya ini kyknya ga cm satu kromosom yg cuil tp bbrapa.. wong ada multiple anomali (istilah dokter) dan jantung itu cm salah satu dr 3 yg terdeteksi..

@boopi: hai bunda.. *hugs* jugaa.. hihi. Iya yg disitu, kebetulan saya dapetnya dokter aria wibawa. Katanya emg dokter noroyono bagus ya, ama dokter bambang. Nah itu bund, jujur saya agak lupa kenapanya, pas dengerin penjelasan dokter udah blank aja rasanya, sepotong2 yg masuk
kayaknya suami ama ibu yg lbh ngerti, nanti kalo kontrol lg saya tanyakan lg aja ke dokter, skrg menguatkan dan menata hati dulu.. mmg secara rasional kalo ada efek ke ibu kyk kehamilan ektopik/mola hrs segera dikuret ya. Tp ini debaynya udah gede.. udh bernyawa.. udh gerak2 juga.. rasanya saya sbg ibunya beneran ga tegaa.. rasanya mnding saya aja yg kenapa2.. cm saya gak mbayangin misal dia ternyata di dalem kesakitan bund.. bayangin org dewasa aja klo stroke sakitnya kayak gmn, lha ini masi bayi, bahkan blm lahir, kok udh stroke..

eniwei thx bundsay2 semua buat perhatian, saran dan doanya..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads


Tags
kelainan janin


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Buah PEPAYA bisa menggugurkan kandungan? -- Diskusi Umum 36
Bundsayyy ... adakah yang pernah memakai cream walet gold??? -- Ngobrol Apa Saja 22
ingin menggugurkan kandungan -- Diskusi Umum 34
adakah yang pernah ngalamin hasil tespek samar setelah beberapa jam?? -- Diskusi Umum 32
Adakah bunda yg pernah urut perut?? -- Ngobrol Apa Saja 72


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:45.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com