Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 5 April 2012, 10:18
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 83
Red face Gimana Kabar Bunda yang PCO, msh program Hamilkah???

Bunda2 yang sedang program hamil,yang mengalami PCO gimana kbrnya???sudah berhasilkah??semoga yang kita harapkan segera terwujud.Amien. Bunda yang lagi program yang terkena PCO selain dapet resep Metformin dapat resep apalagi ???saat minum metformin dikasih obat penyubur dan vitamin lain gak??? aku lagi bingung nich soalnya aku kena PCO belum pernah di resepin Metformin,jadi mau tau pengalaman bunda2 yang lagi program hamil.Mohon share pengalamannya ya
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 5 April 2012, 11:55
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 113
 
bunda amie..
Jangan pikirin pco'y ya bund.. Pikirin hamilnya ajah, aq skr mengubah pikiranku.. Kalo pco kn hormonal, dikendalikan oleh pikiran yg mempengaruhi swasana hati..
Setiap dokter emng punya cara yg beda2 nanganin pco..
Aq malah minta sendiri metformin k dokternya..
Aq jg ga tau yg aku lakuin ini tepat apa ngga.. Skr aku konsumsi metformin karena ga ada efek yg gimana2, beda sama penyubur.. rencananya aku konsumsi metformin sampai 3 bln ke depan tp aq stop kontrol ke dokter. klo berdasarkan pngalaman tmn2 yg pco stlh hitungan bulan konsumsi metformin br sel telur akan respon terhadap penyubur, bhkan tanpa penyubur pun ada jg yg berhasil.. Br deh aku ke dokter. Aq jg dibarengin konsumsi jus wortel tiap hari bund, sm aerobik fresh and fun yg di tv itu lho.. Klo bulan dpn datang bulan aku mw coba bay feng wan insya Alloh.. itu ikhtiarku sekarang..
semoga selalu diberikan kemudahan dalam kesulitan..
Jalan keluar dari permasalahan..
Kelapangan dalam kesempitan,,
aamiin..

---------- Post added at 11:55 ---------- Previous post was at 11:53 ----------

bunda, aku ga tau metodeku tepat apa ngga.. Tp koq kalo aku baca2 crita org, dokter yg udah profesorpun meresepkan metformin untuk 3 bulan.. Setelah 3 bln baru balik lg bwt liat telur.. Bismillah ajah aku mah..
 
  #3  
Old 5 April 2012, 17:25
aisyah09's Avatar  
Join Date: Jan 2012
Location: malang
Posts: 177
 
Originally Posted by siscanurcahya View Post
bunda amie..
Jangan pikirin pco'y ya bund.. Pikirin hamilnya ajah, aq skr mengubah pikiranku.. Kalo pco kn hormonal, dikendalikan oleh pikiran yg mempengaruhi swasana hati..
Setiap dokter emng punya cara yg beda2 nanganin pco..
Aq malah minta sendiri metformin k dokternya..
Aq jg ga tau yg aku lakuin ini tepat apa ngga.. Skr aku konsumsi metformin karena ga ada efek yg gimana2, beda sama penyubur.. rencananya aku konsumsi metformin sampai 3 bln ke depan tp aq stop kontrol ke dokter. klo berdasarkan pngalaman tmn2 yg pco stlh hitungan bulan konsumsi metformin br sel telur akan respon terhadap penyubur, bhkan tanpa penyubur pun ada jg yg berhasil.. Br deh aku ke dokter. Aq jg dibarengin konsumsi jus wortel tiap hari bund, sm aerobik fresh and fun yg di tv itu lho.. Klo bulan dpn datang bulan aku mw coba bay feng wan insya Alloh.. itu ikhtiarku sekarang..
semoga selalu diberikan kemudahan dalam kesulitan..
Jalan keluar dari permasalahan..
Kelapangan dalam kesempitan,,
aamiin..

---------- Post added at 11:55 ---------- Previous post was at 11:53 ----------

bunda, aku ga tau metodeku tepat apa ngga.. Tp koq kalo aku baca2 crita org, dokter yg udah profesorpun meresepkan metformin untuk 3 bulan.. Setelah 3 bln baru balik lg bwt liat telur.. Bismillah ajah aku mah..
semangatt yaa bunda sisca... smga smua ikhtiar yg sdh dilakukan dan akan dilakukan mmbuahkn hasil yg mnggembirakan
mmg tdk prnh ada sbuah ksulitan yg tdk ada kemudahannya
 
Ya Alloh, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar segala doa,, aamiin
  #4  
Old 5 April 2012, 17:27
aisyah09's Avatar  
Join Date: Jan 2012
Location: malang
Posts: 177
 
semangatt juga untk bunda amie
smga program hamilx g lama2 kyk sy,, hehe..
 
Ya Alloh, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar segala doa,, aamiin
  #5  
Old 5 April 2012, 19:41
dina triana's Avatar  
Join Date: Dec 2011
Posts: 441
 
Semangat trus bunda ami bunda sisca..kita berjuang..aq juga skrg minum habbatsauda,minum folavit,sm metmorfin..cara aq minum..2 hari berturut minum habbatsauda..4hari sekali minum folavit n metmorfin..‎​"̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ..gak tau juga car aq tepat ato gak..aq kasik jarak klo minum obat dokter..misalnya,1 hari gak minum habbbatsauda aq minum folavit sm metmorfin..klo minum habbatsauda gak minum obat dokter..trus aq juga olahraga aerobik,filates,sepeda'an..pokoknya yg buat kita berkeringat..n hidup sehat.semangat bun..yg penting kita udah usaha n berdoa..semoga usaha kita berbuah manis ya..amin..
 
  #6  
Old 5 April 2012, 21:52
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 185
 
bulan januari aq ke dokter, aq di nyatakan PCO setelah bebrapa bulan sebelumnya aq dinyatakan bebas PCO.
tp dokter tdk memberi resep metformin, malah dikasih obat dipthen tablet colmiphene yg kata temenku itu obat hormon penyubur.
padahal dl awalnya aq tau aq PCO, dokter ngasih resep metformin. tp koq skrg dgn dokter berbeda gak di kasih yha???
skrg aq mw stop dl obat dokter yg mcm2. aq konsumsi metformin 1x1 dan folafit(tp berhubung skrg udah hbs dan lom s4 beli ya cm konsumsi metforminja) setelah 3 bulan kedepan insyaallah baru periksa. mg2 sebelum 3 bulan kedepan aq udah periksa karena sudah hamil.... amin....
smangaaaaaat bunda2....
cerita dikit ya bun... hari ini aq nangis sampe termehek2 pokoknya... hehehe
krn disaat berbincang2 sm suami, arah pembicaraan berubah ke masalah hamil, suamiku berkata "insyaallah kalau sdh rejeki kita, gak akan kemana syg"
ya Allah... pertahanan ku runtuh jg dengan mengalirnya air mataku...
dalam hati aq minta maaf kepada suamiku krn lom bs kasih keturunan, tp aq gak sanggup mw aq ucapkan bun.. hiks...hiks... smoga kita slalu di kuatkan hati kita ya bun... amin..
skrg waktunya menata hati dan jg pasrah kepadaNya...
Allah tau yg terbaik bagi kita... hehehe.. muup klo kpanjangan ceritanya....^.^
 
  #7  
Old 6 April 2012, 04:52
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 113
 
bunda aisyah.. Makasih ya bund,, yg penting kita pasrah dalam ikhtiar, ga hanya pasrah dalam diam.. Bund, kapan jadwal ke dokter? Klo ke dokter tanya ttg metformin yaa.. Hehe.. Bunda kalo ada progres kabar2 yaaa..

---------- Post added at 04:44 ---------- Previous post was at 04:40 ----------

bunda dina..
Ayo bund kita terus berusaha.. Apa bunda pernah diresepkan metformin sebelumnya? Aq sih baca ttg metformin itu dr kisah2 pasien pco,, ada web dr. Suryo namanya, beliau mengupas ttg pco dan ada forum tanya jawab juga.. Lumayan, menambah wawasan bund.. Klo bisa, kurangi karbo ya bund..

---------- Post added at 04:52 ---------- Previous post was at 04:44 ----------

bunda kurnia.. Bunda tidak tanyakan kpd dokter yg skrg knp tdk diberi metformin? Hihi, nah pengalaman bunda konsumsi metformin jd bebas pco membuat aku yakin untuk meneruskan metformin bund.. Diimbangi dg hidup sehat jg ya bund..

Bunda, wajar sekali kalo kita berpikir seperi itu, sedih, down dll.. Manusiawi sekali..
Bund, aku mw share ya, aku mnggu lalu nyoba terapi prana, unik deh.. Jd terapisnya blg klo kasus pco tu bs sembuh dg kita tdk memikirkan pco'y, nanti tu pco jd seneng dan ga hilang2 gara2 kita manja dgn mengingatnya terus.. Jd pikirkan tujuan kita dan kesampingkan kekurangan kita dlm pikiran kita.. Pco tu dr hormon, jd kuncinya di pikiran.. Terapisnya jg bilang jadilah kita org yang teraniaya dlm berdoa.. Alhamdulillah aku merasa jauh lebih tenang..
 
  #8  
Old 6 April 2012, 10:04
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 185
 
unda siscanurcahya-- terapi prana fungsinya buat apa bun???
terapi yg dilakukan apa ja?
 
  #9  
Old 6 April 2012, 10:32
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 113
 
bunda, kyk melihat dari energi inner kita, tp beliau bisa tau kondisi kita dari energi kita..
bunda googling aja ya untuk lebih jelasnya..
Aq sih lebih mikirnya kyk hipnoterapi gt sih yah.. Tp banyak jg yg berhasil lho..
 
  #10  
Old 6 April 2012, 11:30
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 83
 
Bunda2 mksh ya semangatnya,bsk pagi jadwal ke dokter. Aku blm pernah dapet metformin, bsk coba dech tanya n minta diresepin. Bunda2 yang konsumsi Metformin di barengi sm penyubur gak?? trus di minta dokter cek tiap bulan atau setelah 3 bulan baru cek lagi. Kadang dokterku g blg suruh datang lagi bln depan gtu, tp bln ini inisiatifku sendiri ke dokter soalnya pengen liat perkembangan telurku.
 
  #11  
Old 6 April 2012, 14:23
dina triana's Avatar  
Join Date: Dec 2011
Posts: 441
 
Aq di beri metmorfin bun tp buat 10hari aja..sm lythenil..gak tau juga..obat nya udh abis skrg pke habbat sauda aja dulu sm minum folavit..semoga kita dpt jawaban dr yg maha pencipta ya bun..amin
 
  #12  
Old 6 April 2012, 17:06
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 113
 
bunda amie..
Alangkah baiknya memang ketika mendekati masbur dilakukan usg trans v untuk melihat respon telur terhadap obat.. Memang sih untuk pco biasanya dokter meserepkan penyubur dan metformin.. Kabarin perkembangannya ya bund
kenapa aku 3 bulan br mw ke dokter? Aku cuma berdasarkan pengalaman tmn2 ajah, otodidak bgt yaa.. Pdhl kondisi tiap pasien kan berbeda.. Huhu.. Skalian titip tanya y bund kalo ke dokter ttg metformin yg dikonsumsi terus menerus untuk merangsang folikel telur pd pco.. Hehe..

---------- Post added at 17:06 ---------- Previous post was at 17:02 ----------

bunda dina.. Aku jg diberi metformin untuk 10 hari, tp dengan catatan ketika obat habis hrs ke dokter untuk melihat ukuran telur.. Nah, berhubung aku g bisa ke dokter waktu itu, aku terusin ajah terus metforminnya, aku beli sendiri di apotik.. Hehe..
Ya Alloh, berilah kesabaran pada kami, hilangkanlah kesedihan kami, sesungguhnya kami tidak meragukan rahmat-Mu, aamiin..
 
  #13  
Old 6 April 2012, 21:16
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 83
 
Bunda sisca kalo konsumsi metformin trs menerus gak pa2 ya??? Pakai jeda gak??? InsyaAlloh bsk tak tanyain, Bsk dpt nmr 8 pasti siang ktmu dokternya,padahal mulai priksa jam 9.Dokterku kl konsul per pasien hampir 15 lebih jd kl dpt nmr 8 pasti siang bgt.
Minta Doanya bunda2 semua biar hasilnya bgs.Amien.
Semangat ya Bunda2 Semua
 
  #14  
Old 6 April 2012, 21:38
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 113
 
bunda,, klo aku baca2 sih kyknya org2 pada konsumsi itu klo pco.. Hehe.. Krn pco itu resisten terhadap insulin klo ga salah,aq bulan lalu pernah cek gula sih, dan alhamdulillah gulaku normal.. oke buundaa,, ditunggu skali ya kabarnya, smoga bunda ada perkembangan yang berarti besok ya bund
 
  #15  
Old 7 April 2012, 14:07
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 83
 
Bunda2 harini aku hbs kontrol ke dokter. Crita ya, pertama dokter nanya kmrn dibawain obat untuk mens hari ke 3 gak??? aku jawab enggak dok, Trus Haid tgl brp?? jwbku tgl 30 dok, Dokter blg brati skrg udh hari ke 9 ya, ini kl dikasih obat jg gak ngefek brati alami aja ya, saya bawain vitamin aja buat istri dan suami. sekalian saya atur jadwal ML nya. trus aku tanyakan pertanyaan titipan BUNDA SISCA tentang Metformin, Dok kalo dengan Metformin gmn dok (berharap dokter mau resepin obat itu)?? Jawab dokter: sebenernya sy blm yakin kl ini PCO tp mungkin mengarah ke sana, lebih baik cek hormon dulu ya. Nanti kl ternyata g ada gangguan hormon malah jadi acak-acakan programnya. Nah nanti kl ternyata hasilnya PCO atau hormonnya ada gangguan bs pakai Metformin. Begitu bunda Sisca, jd hasil priksa hari ini saya cm di kasih vitamin, trus Kalo bln ini mens lagi (Semoga aja tidak mens karena Positif Hamil, amien ) hari ke 3 harus cek hormon.trus priksa lagi dech. begitu cerita saya hari ini.
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A great man is hard on himself; a small man is hard on others.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Yang sedang program hamil di Bandung..Gabung yuuukk!! tingting Diskusi Umum 7 24 December 2013 18:38
bund... ada yang pernah baby program g? sharenya dong! uswahid Diskusi Umum 11 24 May 2013 18:31
hamilkah diriku? Queeny Diskusi Umum 14 22 May 2013 22:44
hamilkah?? Neng Lia Evilo Diskusi Umum 2 24 August 2011 13:58
program kehamilan gimana sih? imha Diskusi Umum 0 15 July 2011 22:09


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com