Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 28 March 2011, 18:33
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 12
Question Kaki Bengkak

Bunda2...
Mo share niy...
Khamilan Q dah msuk 9bln.
HPL ny tengah bln april ini.
Trs yg aq pngn tanyain,koq kaki aq bngkak bgt y???
Knp bs gitu y Bunda??
Gmn cara ngilangin ny??
Makasih....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 28 March 2011, 20:36
Ailyna's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Location: Batam
Posts: 607
Send a message via Yahoo to Ailyna
 
Salam,
Wah, lagi H2C n seneng nih menanti sang buah hati bentar lagi,,,
Setau saya sih itu harus mengurangi konsumsi garam Bund and perlu olahraga ringan (jalan kaki pagi2). Selain itu jangan biarkan kaki menggantung saat duduk (harus diganjal kalo perlu). Dipake berendam dengan air hangat n diurut lembut insyaAllah bisa membantu bund,.

Semoga membantu ^^
 
  #3  
Old 29 March 2011, 23:43
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 12
 
Originally Posted by Ailyna View Post
Salam,
Wah, lagi H2C n seneng nih menanti sang buah hati bentar lagi,,,
Setau saya sih itu harus mengurangi konsumsi garam Bund and perlu olahraga ringan (jalan kaki pagi2). Selain itu jangan biarkan kaki menggantung saat duduk (harus diganjal kalo perlu). Dipake berendam dengan air hangat n diurut lembut insyaAllah bisa membantu bund,.

Semoga membantu ^^
Iya niy Bun...
Lg H2C.
Tp seneng jg.
Udh dilakuin smua Bun.
Jln kaki subuh,kurangin garem,kaki g gantung slama du2k,trs direndam aer anget,diurut.
Tp te2p aj bngkak bgt.
Kyk kaki gajah.
Ad yg blng siy kta ny krn dah deket mo lahiran.
Cm ap itu emg bnr y Bun??
 
  #4  
Old 30 March 2011, 07:41
Ailyna's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Location: Batam
Posts: 607
Send a message via Yahoo to Ailyna
 
Bisa jadi sih iya Bund, karena sebagian besar ibu yg uda dekat waktu lahirannya juga seperti itu. Mungkin karena beban semakin bertambah yang tertumpu dikaki, sehingga efeknya peredaran darah dikaki yang agak terganggu. Kalo bengkaknya masih diambang normal, insyaAllah gak apa2 Bund. Kalo ada gejala2 nyeri hebat itu yg patut diwaspadai, takutnya memang kaki gajah bukan karena pengaruh hamil (semoga bukan deh).
Oh ya, kalau kata orang tua & mertua saya sih itu dampak dari tidur pagi hari saat hamil (jam 8-11 pagi). Beliau sering bawel2 sayang mengingatkan saya tentang hal itu juga. Benar atau tidaknya saya kurang tau.
 
  #5  
Old 31 March 2011, 17:09
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 12
 
Klo tidur pagi2 g prnh siy bun.
cos aq jg suka diomelin ortu sm mertua.
Hihihi....
Mgkn emg krn mo dkt HPL ny y bun??
 
  #6  
Old 1 April 2011, 02:12
nabilmom's Avatar  
Join Date: Dec 2010
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,359
Send a message via Yahoo to nabilmom
 
Originally Posted by Mariska View Post
Klo tidur pagi2 g prnh siy bun.
cos aq jg suka diomelin ortu sm mertua.
Hihihi....
Mgkn emg krn mo dkt HPL ny y bun??
tapi saya dulu gak bengkak kok bun, sampai persalinan fine2 aja. trs setelah melahirkan baru deh kaki bengkak karena pipisnya gak lancar< pipis 2 kali sehari karena jahitan terasa perih> itu pun sembuh karena saya periksa ke bidan dulu dan di kasih obat. tips, kalo udah deket due datenya sering2 di bawa jalan kaki< minimal 30 menit> dan sering jongkok berdiri<lakukan sehari 10-15 kali>.....
dan ketika kontraksi sudah tiba jgn lupa minum madu/ sari kurma setiap 1 jam 2 sendok makan....oke semoga semuanya lancar ya bu.......

---------- Post added at 02:12 ---------- Previous post was at 02:06 ----------

Originally Posted by Ailyna View Post
Bisa jadi sih iya Bund, karena sebagian besar ibu yg uda dekat waktu lahirannya juga seperti itu. Mungkin karena beban semakin bertambah yang tertumpu dikaki, sehingga efeknya peredaran darah dikaki yang agak terganggu. Kalo bengkaknya masih diambang normal, insyaAllah gak apa2 Bund. Kalo ada gejala2 nyeri hebat itu yg patut diwaspadai, takutnya memang kaki gajah bukan karena pengaruh hamil (semoga bukan deh).
Oh ya, kalau kata orang tua & mertua saya sih itu dampak dari tidur pagi hari saat hamil (jam 8-11 pagi). Beliau sering bawel2 sayang mengingatkan saya tentang hal itu juga. Benar atau tidaknya saya kurang tau.
kalo tidur pagi cm mitos aja kok bu, saya jg dulu waktu hamil sering tidur pagi ketika di tinggal suami kerja. kalo ortu saya bilangnya gak boleh tidur pagi karena bayi yg lahir nanti bisa "pelemen" ato di tubuhnya ada putih2 spt daki tp bisa hilang sih 1 mingu stlh lahir jg ilang. dulu bayi saya mulus banget dan gerakanya kuat gak spt bayi baru lahir.....alhamdulillah karena saat hamilnya saya rajin konsumsi madu dan sari kurma.
 
  #7  
Old 1 April 2011, 09:03
Ailyna's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Location: Batam
Posts: 607
Send a message via Yahoo to Ailyna
 
Originally Posted by nabilmom View Post
kalo tidur pagi cm mitos aja kok bu, saya jg dulu waktu hamil sering tidur pagi ketika di tinggal suami kerja. kalo ortu saya bilangnya gak boleh tidur pagi karena bayi yg lahir nanti bisa "pelemen" ato di tubuhnya ada putih2 spt daki tp bisa hilang sih 1 mingu stlh lahir jg ilang. dulu bayi saya mulus banget dan gerakanya kuat gak spt bayi baru lahir.....alhamdulillah karena saat hamilnya saya rajin konsumsi madu dan sari kurma.
iya sih mama nabil, sy cari tau scr ilmiah juga gak nyambung. lgpl, saat awal2 hamil bawaannya ngantuk terus, lemes, biasanya saya tidur ya tdr aja.
wah, kl gt tidur pagi saya bisa dilanjut nih, hehehe....
 
  #8  
Old 1 April 2011, 09:16
nabilmom's Avatar  
Join Date: Dec 2010
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,359
Send a message via Yahoo to nabilmom
 
Originally Posted by Ailyna View Post
iya sih mama nabil, sy cari tau scr ilmiah juga gak nyambung. lgpl, saat awal2 hamil bawaannya ngantuk terus, lemes, biasanya saya tidur ya tdr aja.
wah, kl gt tidur pagi saya bisa dilanjut nih, hehehe....
dari pada di bawa tidur pg mending di bawa sholat dhuha aja, plus baca alquran abs tuh jalan kaki 30 menit .....hamil tua harus banyak gerak lho....
 
  #9  
Old 1 April 2011, 09:27
Ailyna's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Location: Batam
Posts: 607
Send a message via Yahoo to Ailyna
 
Originally Posted by nabilmom View Post
dari pada di bawa tidur pg mending di bawa sholat dhuha aja, plus baca alquran abs tuh jalan kaki 30 menit .....hamil tua harus banyak gerak lho....
Udah bund, beres2 rumah juga uda. Tinggal capek n ngantuknya, nungguin misua istirahat makan siang...
coba bs chat ya di forum ini, hehe
 
  #10  
Old 3 April 2011, 06:36
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 12
 
Makasih bunda2.....
Skrg pinggang aq yg skt.
Kyk tanda2 mo DPT dulu... =)
 
  #11  
Old 3 April 2011, 09:43
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
asalkan yg bengkak cuma kaki aja, insyaallah gapapa bund. kecuali klo tangan/wajah ikutan bengkak, trus bunda juga ngalamin pusing terus menerus, itu mungkin tanda2 preklampsia.
selama hamil pembuluh darah melebar, trus karena cairan itu memang sifatnya mengalir ke tempat yg rendah, maka kaki menjadi tempat berkumpulnya cairan. makanya kaki ibu hamil jadi bengkak. solusinya ya sering2 mengistirahatkan kaki dengan memposisikannya lebih tinggi dari panggul.
selama hamil, persendian ibi hamil pun jadi lunak pengaruh hormon kehamilan, agar tulang/otot dapat fleksibel mengikuti pertumbuhan janin dan pembesaran rahim. apalagi sekarang kan udah 9 bulan, bobot janin sudah semakin berat, dan semua persendian melentur untuk persiapan persalinan.
dengan pijatan lembut setidaknya bisa meringankan keluhan sakit pinggang/punggung bund. trus, kalo tidur pinggang/punggung diganjal bantal biar ga langsung kena permukaan kasur yg keras.
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
Anybody can sympathise with the sufferings of a friend, but it requires a very fine nature to sympathise with a friend's success.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
BENGKAK KAKI SAAT HAMIL??! Mampir Yuk Liat Solusinya.. :) Moimedic Area Promosi 7 16 May 2011 13:14
Kaki suka bengkak naznaz princes Diskusi Umum 1 11 March 2011 15:39
kAKI KERAM NICH,,,SAAAKIIIIIIT santi anggraeni Diskusi Umum 3 5 October 2010 20:55
telapak kaki rasanya panas -_- Sweety Diskusi Umum 0 10 June 2010 22:15
Kaki bengkak leanisa Ngobrol Apa Saja 2 17 April 2010 12:25


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:16.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com