Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
meili1...   TS 
 
Posts: 11
Default 13 Langkah Jitu Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Timbulnya bekas luka di bagian kulit baik itu pada wajah, tangan, juga di bagian kulit yang lain seringkali menjadi yang cukup mengganggu tampilan.

Bukan hanya Anda saja yang risih dengan hal ini, namun juga orang lain di lingkungan Anda.

Bekas luka jika nampak mencolok membikin tampilan kulit jadi kurang oke, justru kulit terlihat agak kotor seperti kurang dibersihkan.

Bekas luka lama dan tak bisa hilang malahan berwarna hitam tentunya sangat bikin resah. Apalagi bila bekas luka ini kelihatan jelas di bagian-bagian yang terlihat dari luar, misalnya kulit muka, kulit bagian leher, serta kulit tangan atau kaki.

Penyebab bekas luka ini banyak jenisnya. Seperti bekas luka goresan akibat silet, bekas luka karena terbakar, bekas luka tersentuh benda panas misal tidak sengaja tersentuh teko panas, bekas luka sehabis sakit cacar, bekas luka robek, luka bekas operasi caesar, bekas luka cakar, bekas luka akibat sakit gatal-gatal, bekas jerawat, bekas sakit herpes, bekas luka karena benturan, menghilangkan bekas luka exim, dsb..

Walau nampak sepele, bekas luka efeknya dirasa begitu besar. Bisa menurunkan rasa PD seseorang.

Sehingga bermacam cara yang dilalui untuk menanggulangi hal ini.

Bahkan sebagian rela menghabiskan biaya mahal hanya untuk mencoba menghilangkan bekas luka ini. Seperti dengan konsultasi ke dokter spesialis atau membeli produk krim khusus penghilang bekas luka yang berharga selangit.

Atau ada yang mahal lagi yaitu dengan menjalankan operasi plastik maupun laser. Itu semua dilakukan untuk menghilangkan bekas luka dan menjadikan kulit halus kembali.

Sebenarnya ada dua metode menghilangkan bekas luka, yaitu .

Namun sebelum Anda mencoba langkah medis, baiknya terapkan perawatan bekas luka secara alami dahulu, terutama untuk luka yang tidak terlalu parah. Beberapa bahan alami yang bisa Anda terapkan antara lain:

<b>1. Dengan Memanfaatkan Madu</b>
Tingginya manfaat madu bagi kulit memang sudah tidak diragukan lagi. Kandungan nutrisi yang cukup kompleks membuat madu cukup digandrungi di masyarakat. Bukan hanya untuk menjaga kesehatan saja, tapi juga manjur untuk mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru.

<b>2. Dengan Memanfaatkan Jeruk Nipis atau Lemon</b>
Jeruk nipis dan lemon sejatinya masih satu keluarga dengan buah jeruk, tapi buah ini memiliki rasa cukup masam hingga banyak orang yang tidak suka. Meski, kedua buah ini cukup ampuh untuk melenyapkan sel kulit mati penyebab bekas luka.

<b>3. Dengan Memanfaatkan Lidah Buaya</b>
Ternyata selain berkhasiat bagi keindahan rambut, tanaman lidah buaya juga bisa Anda jadikan sebagai menghilangkan bekas luka secara alami.

<b>4. Dengan Memanfaatkan Minyak Zaitun</b>
Jika dirumah sedang tidak ada madu, Anda bisa mencoba memanfaatkan minyak zaitun atau olive oil. Olive oil memiliki segudang manfaat untuk kulit, antara lain bisa mengangkat bekas luka lama. Bahkan bila dipakai rutin olive oil bermanfaat dalam menjaga kulit tetap awet muda.

<b>5. Memanfaatkan Daun Mint</b>
Daun mint merupakan satu diantara tanaman herbal yang sering dipakai untuk membuat berbagai macam produk contohnya pasta gigi, dan obat kumur. Setelah riset lebih mendalam, didapatkan fakta bahwa daun mint punya kandungan mineral alami yang manjur untuk mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru.

<b>6. Dengan Teh Hijau</b>
Teh hijau sangat dikenal dengan kandungan antioksidan tingginya. Beberapa riset membuktikan terdapat kandungan antioksidan sampai 200x lipat lebih baik dibanding vitamin E dalam hal pencegahan peradangan, menyamarkan bekas luka, serta untuk perawatan kulit.

<b>7. Dengan Memanfaatkan Minyak Biji Pangkal Bunga Mawar </b>
Minyak biji pangkal bunga mawar diambil dari biji pangkal bunga mawar yang diperkaya dengan kandungan zat yang berkhasiat, termasuk salah satunya adalah mampu menangani bekas luka lama. Anda dapat memperoleh minyak ini di supermarket terdekat atau apotik.

<b>8. Dengan Mentimun</b>
Ini dia bahan yang bagus dalam menangani bekas luka di wajah. Buatlah sendiri masker mentimun yang khasiatnya adalah menghilangkan bekas luka. Dan jika dipakai secara teratur, kandungan mentimun sangat berkhasiat dalam mengontrol minyak berlebih di muka.

Akan tetapi tidak semua macam bekas luka yang dapat sirna dengan menggunakan bahan alami, terlebih jika bekas luka itu ukurannya besar.

Maka waktunya Anda mencoba perawatan secara medis. Berikut ini beberapa perawatan medis yang dapat Anda coba diantaranya sebagai berikut.

<b>1. Bedah plastik </b>
Jikalau bekas luka terjadi di muka karena keloid, maka operasi bedah biasanya akan dikombinasikan bersama suntik kartikosteroid. Sedangkan bila bekas luka hipertrofik, tidak akan dikombinasi dengan prosedur yang lain. Hanya, sadarilah bahwa memang operasi plastik cukup manjur dalam mengatasi bekas luka lama, meski efeknya akan memicu pembentukan bekas luka baru dari pembedahan.

<b>2. Suntik kolagen dan kortikosteroid </b>
Mungkin diantara Anda sering dengar istilah suntik kolagen dan kortikosteroid. Suntik tersebut bermanfaat mengencangkan kulit juga membuatnya awet muda. Selain itu juga bisa memudarkan bekas luka di wajah. Walau langkah tersebut tidak langsung menghilangkan bekas luka semuanya, tapi paling tidak bisa merubah penampilanmu dengan drastis.

<b>3. Memakai teknologi laser</b>
Teknologi laser saat ini cukup terkenal dalam hal menghilangkan bekas luka. Langkah medis ini dapat menghilangkan bekas luka pada wajah atau tempat mana saja secara signifikan. Cuma, tingkat keberhasilan dalam menghilangkan luka itu semua mengacu pada tingkat keparahan bekas luka yang ada.

<b>4. Membalut luka</b>
Cara medis yang lain yakni dengan membalut luka pakai bahan elastis. Tujuannya yaitu untuk melembutkan serta meratakan bekas luka. Biasanya, prosedur tersebut hanya diterapkan untuk menghilangkan bekas luka terbakar yang cukup ekstrim. Namun menggunakan langkah ini akan memakan waktu yang lama, bisa setengah tahun lebih bahkan hingga satu tahun dan balutan tidak diperbilehkan lepas.

<b>5. Memakai salep atau gel</b>
Untuk menghilangkan bekas luka akibat tergores benda tajam, gel atau krim adalah pilihan yang tepat. Biasanya krim penghilang bekas luka yang banyak dijual terkandung campuran steroid, vitamin E, dan silikon. Selain itu, dokter juga akan meresepkan krim untuk menghilangkan bekas luka yang mempunyai antihistamin pada bekas luka yang nanti akan menimbulkan gejala gatal-gatal. Di luaran ada bermacam-macam produk yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka, flaxseed oil contohnya. Pertanyaannya sekarang, flaxseed oil beli dimana?

Demikian itu macam-macam langkah mudah bekas luka, yakni secara alami ataupun dengan cara medis. Yang perlu diketahui yakni sebelum mencoba medis ada baiknya gunakan dulu cara alami minimal paling tidak satu hingga dua bulan dengan rutin. Bila tak ada perubahan yang drastis, Anda dapat menerapkan salah satu cara medis diatas.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
jasase...
 
Location: Indonesia
Posts: 12
 
nice for sharing....
 
VIMAX | OBAT PEMBESAR PENIS | OBAT KUAT | HOUSE MUSIK
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
falxseed oil, jual


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tips Menghilangkan Bekas Luka Pasca Operasi -- Diskusi Umum 3
Cara menghilangkan flek hitam bekas luka & jerawat secara REVOLUSIONER -- Area Promosi 0
jual lousen penghilang bekas luka apa saja termasuk bekas luka oprasi -- Area Promosi 1
menghilangkan noda bekas luka/gatal pada kulit ? -- Ngobrol Apa Saja 0
Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Dengan 6 Bahan Alami -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:11.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com