Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 10 December 2010, 12:56
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 11
Send a message via Yahoo to sleepyhold
Smile Apa Benar Kuning Telur Mentah baik untuk janin usia 9 bulan

Dear all bunda,,,

aku di saranin minum kuning telur ayam kampung sama saudara aku,, katanya baik untuk janin usia 9 bulan di kandungan,, apa benar? setau aku telur mentah itu ga aman karena ada kandungan bakterinya? tolong infonya bun.....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 10 December 2010, 13:10
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
aduuuhh...jangan bund! bener kata bunda, telur mentah ga baik buat ibu hamil. pokoknya segala yg mentah2 deh (kecuali lalapan). apalagi sekarang kan ga kayak zaman dulu, udah banyak ragam virus baru yang berkembang. klo dulu, belum ada yg namanya flu burung. ayam kampungnya juga masih makan di alam bebas yang belum tercemar. benar2 alami.
jangankan telur mentah 100%, es krim buatan yg dibuat dari telur setengah matang aja ga boleh dimakan bund.
pokoknya, bumil zaman sekarang musti hati2 terima masukan dari orang lain, demi kesehatan bumil n janinnya.
 
  #3  
Old 10 December 2010, 13:39
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 11
Send a message via Yahoo to sleepyhold
 
dear Bunda kucik2,,
iya aku juga berpikir begitu sampai saat ini blm aku jalanin sarannya..
tapi adik ipar aku suka makan kuning telur mentah n madu walhamdulillah anaknya tgl 7 des 2010 kemarin lahir sehat, normal dengan berat 2.8 kg panjang 42.
coz saat ini udah kebanyakan mitos2 yah,,, harus pinter2 nelaah...
 
  #4  
Old 10 December 2010, 15:24
nabilmom's Avatar  
Join Date: Dec 2010
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,359
Send a message via Yahoo to nabilmom
 
setau saya kuning telur mentah atopun daging mentah itu gak baik bagi kehamilan...apalagi telur .....yang notabenyaada bekteri dalam telur yang gak mati dalam suhu tinggi apalg gak di masak....
kalo hamil hati2 ya bu...mitos boleh di ikuti asal masuk akal lha kalo gak masuk akal gak usah di ikutin...cuekin aja...kalo blh tau kehmlanya dah berapa bulan jeng
 
  #5  
Old 13 December 2010, 06:56
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 7
 
Telur lebih baik dikomsumsi dalam keadaan matang dikarenakan tidak diketahuinya kondisi telur. Tetapi asupan protein yang mungkin para bunda cari dapat digantikan dengan mengkomsumsi pil minyak ikan bisa yang tuna oil atau lainnya. Kandungan protein , asam folat dan omega 3nya bagus buat kehamilan.
 
  #6  
Old 13 December 2010, 08:50
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 15
 
bunda... bener tuh apa kata bunda2 lainnya. kalo buat ibu yang lagi hamil mending makan makanan yang bersih dan matang. telur yang mentah bisa terdapat bakterinya walaupun sudah dilindungi cangkang telur.kan kasian babynya bun . mending makan makanan yang sehat ,mateng,n bersih. biar kandungan kitapun sehat juga. minum susu dan vitamin ya....
 
  #7  
Old 14 December 2010, 23:32
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 5
 
bundaa.....

bunda-ku makan kuning telur mentah + madu waktu mau melahirkan adikku yg ke 2 (2001 lalu-sekarang sudah umur 9thn)...

awalnya sih waktu di suruh makan kuning telur mentah + madu itu, bundaku gak mau,
tapi dapet penjelasan kalo kuning telur (telur mentah) ketemu madu, telurnya jadi matang....

entah betul atau tidak, akhirnya di makan juga...
katanya sih gak amis dan alhamdulillah proses melahirkannya lancar...
adikku pun sehat wal afiat....
 
  #8  
Old 16 December 2010, 09:32
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
Originally Posted by kumbangnyentrik View Post
bundaa.....

bunda-ku makan kuning telur mentah + madu waktu mau melahirkan adikku yg ke 2 (2001 lalu-sekarang sudah umur 9thn)...

awalnya sih waktu di suruh makan kuning telur mentah + madu itu, bundaku gak mau,
tapi dapet penjelasan kalo kuning telur (telur mentah) ketemu madu, telurnya jadi matang....

entah betul atau tidak, akhirnya di makan juga...
katanya sih gak amis dan alhamdulillah proses melahirkannya lancar...
adikku pun sehat wal afiat....
yaah..para orang2 tua emang menganjurkan makan telur mentah+madu sist. untung aq jauh dari ortu n mertua, jadi ga perlu makan telur mentah....hehehe..!
tapi biar udah dikasih madu juga, telurnya ga matang, cuma setengah matang. dan semua makanan yang dimasak setengah matang (apalagi yang dari hewan) ga baik buat ibu hamil...
klo aq, mending ikut apa kata dokter daripada nurutin omongan orang2 tua turun temurun itu..
 
  #9  
Old 17 January 2011, 12:54
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 24
 
setahuku makan makanan yang mentah buat bumil malah nggak bagus bun.
 
  #10  
Old 2 October 2013, 22:16
mama chika's Avatar  
Join Date: Sep 2013
Posts: 21
 
Setahu q waktu q hamil anak pertama dokter tdk menyarankn untuk minum kuning telur mentah karna itu dpt menyebabkan keracunan pda bayi nnti waktu lahir bayiny biru...itu yg dijlsn smdokter...
 
  #11  
Old 20 December 2013, 20:13
Fadillah utamii's Avatar  
Join Date: Jan 2013
Posts: 413
 
Hmm..
Bingung plus takut jadinya, saya sudah konsumsi 5 teluran karna saya tidak tau.. Ktanya kalau minum telur + madu bisa menambh stamina bumil, dan ketika melahrkan nanti mudah, karna ibu dan bayi nya kuat..
saya pun tdi browsing di google juga gtu "Menambah Stamina Bumil dengan Meminum Campuran Kuning Telur Mentah, Madu dan Jeruk Nipis"
 
  #12  
Old 20 December 2013, 23:37
tikatika's Avatar  
Join Date: Jun 2013
Posts: 248
 
Originally Posted by sleepyhold View Post
Dear all bunda,,,

aku di saranin minum kuning telur ayam kampung sama saudara aku,, katanya baik untuk janin usia 9 bulan di kandungan,, apa benar? setau aku telur mentah itu ga aman karena ada kandungan bakterinya? tolong infonya bun.....
hai bunda....BIG NO deh ya bumil makan makanan mentah, yang mateng aja kadang was-was, apalagi yang mentah, setengah mateng aja lho ga boleh, terlalu beresiko..
 
  #13  
Old 5 January 2014, 06:23
riantibund's Avatar  
Join Date: Jan 2014
Posts: 10
 
iya betul bunda , lagi hamil mah makannya yang matang2 aja
 
  #14  
Old 8 January 2014, 12:08
Abinaya's Avatar  
Join Date: May 2013
Location: yogyakarta
Posts: 5
 
Hmmmmm sedikit lega ternyata banyak bunda-bunda yang pro untuk tidak konsumsi kuning telur ayam kampung yang masih mentah kemarin kemarin saya juga disaranin untuk konsumsi kuning telur mentah, awalnya baru saya iyakan saja.. trs saya ingat klo ibu hamil kan ga boleh makan yang mentah2 apalagi makanan sumber hewani..

Bismillah tanpa konsumsi kuning telur mentah, nanti persalinannanya lancar, kuat dan sehat.. yang penting nutrisi makanannya tetap dijaga.. *menyemangati diri sendiri heheheeee
 
  #15  
Old 11 January 2014, 06:13
elmahera's Avatar  
Join Date: Jun 2013
Posts: 171
 
Tanpa telur ayam kampung mentah pun persalinan bisa lancar, doa aja bun.
Klo aku sih yang kata dokter jangan, yaaa jangan
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A great man is hard on himself; a small man is hard on others.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Botol susu yang baik untuk alternative ibu yang tidak menyusui angie Area Promosi 10 16 March 2014 10:51
hubungan saat kehamilan usia 4 bulan herlindra07 Diskusi Umum 6 15 February 2014 13:03
Konsumsi sayuran mentah Wiwiek Diskusi Umum 5 3 March 2012 15:45
apa benar ini rasanya? elvina Diskusi Umum 5 1 October 2010 20:24
Raw Food Diet/Diet Makanan Mentah greenmommyshop Kenalan Yuk! 0 19 May 2010 08:31


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com