Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
itsnat...   TS 
 
Posts: 55
Default hubungan saat kehamilan 5bulan ko susah y????

sekarang usia kehamilan aku ud masuk minggu ke 21 alias ud lima bulan.,.
tapi sejak dua minggu terakhir saya tu susah sekali dalam berhubungan.,. ( ga mudah terangsang.,. ) padahal dari artikel2 yang aku baca katanya memasuki trimester ke-2 malah lagi enak2nya buat berhubungan tapi ko aku malah kaya gini ya.,. jadi bingung deh.,.,. maklum ni kehamilan pertama aku.,.
oiya dari usia kehamilan 4 bulan pinggang aku ud brasa sakit banget apa lagi kalo tiduran ga pake alas kasur pasti sakitnya ampun2an.,. bergerak juga jd ga bebas, ap karna ini juga y???
bagi yang ud berpengalaman tolong bantu aku donk.,.,.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
yaa..ga semua ibu hamil pengalamannya sama Bund. Maksudnya, pada trimester kedua nafsu seksualnya meningkat. soalnya, peningkatan hormon n berbagai faktor kondisi bumil kan beda2. aq juga begitu Bund (aq lagi hamil 17 minggu), ga nafsu berhubungan. bukan apa2, aq tiap hari ngerasa capek n masih mual2, jadi males buat berhubungan intim. Untung, suamiku pengertian n mau walau dijatah setiap 10 hari ..hehe...sadis yak! Bunda coba minum CDR yang tube kuning (aman kok buat bumil), jgn yg warna merah ya! itu buat nambah kalsium yang diambil tubuh buat janin dari tulang Bunda, makanya Bunda ngerasain pegel2/sakit pinggang/punggung. Klo aq, setelah konsul ma dokterku, nambah konsumsi Tonikum Bayer juga supaya ga cepet lemes or pusing. Juga rajin minum susu bumil 2x sehari. Waah...banyak bener yah vitamin yg musti diasup bumil...! soalnya, vitamin n zat gizi lain belum cukup dari makanan yg kita konsumsi Bund, kudu ditambah lagi ma suplemen/vitamin dari luar (tentu atas petunjuk dokter). Oke, tetep semangat ya Bund, udah setengah jalan nih...semangati aja pikiran Bunda dengan bayangan tentang kelahiran yang akan sangat membahagiakan dan dinantikan itu..
 
  #3  
Old
itsnat...   TS 
 
Posts: 55
 
xixixixi.,.,.sebenernya suami c ga masalah cuma aku kasian aj.,. tapi anehnya kadang aku jg pengen cuma tetep aj ga bisa masuk.,. jadi bingung deh.,.,.
oiya aku jg minum CDR yg kuning ko sist,tp emg waktu itu sempet nyoba yang merah jg c.,. untung ga enak jd ga aku terusin deh.,.
trus klo soal susu sama vitamin aku jg minum ko, tapi ya gitu deh kadang suka males, jd minum susuny sehari cuma sekali doank, nah vitaminnya klo ga diingetin sama suami aku suka lupa.,.,.
huuuufffff.,.,.,.payah banget deh.
 
  #4  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
wah, ilangin rasa males itu Bund! inget aja ma calon baby di dalam perut Bunda, dia kan cuma dapet asupan makanan dari Bunda aja. kasihan kan, klo dia jadi stress karena kekurangan makanan?

waktu hamil anak pertama, aq juga ga begitu rajin minum susu, paling2 vitamin aja. makanya anakku lahirnya imut.

hamil kedua, aku bahkan ga konsumsi susu bumil ato vitamin, makan juga asal-asalan. efeknya, janinku cuma bertahan 10 minggu... hiks! sejak itu aq nyesel banget dg kecerobohanku. pas hamil ketiga ini, aq bener2 menyiapkan gizi janinku dengan baik. aq ga mau ngulang pengalaman buruk yg kedua kalinya.
 
  #5  
Old
itsnat...   TS 
 
Posts: 55
 
iya juga ya.,.,. waduh jadi kasian sama c dede.,.bis tadi pagi aku blum minum susu sm vitamin bwt dy.,.

makasih ya sist bwt smua masukannya.,. jadi smangat lagi deh.,.
oiya sist tinggal di daerah jkt ga?
hari minggu besok ada acara seminar sputar kehamilan sama senam hamil di balai kartini lho.,. klo sempet ikutan aj lumayan bwt nambah pengalaman, khususnya bwt aku c.,. maklum masih awam.,.
 
  #6  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
Aq tinggal di bekasi Bund. anyway, thanks banget atas infonya ya. oh ya, klo Bunda pengen lebih nambah wawasan seputar kehamilan, coba buka:
:: Ayahbunda :: Tumbuh Kembang ::
info kehamilannya lengkap banget loh Bund! dengan punya banyak literatur kehamilan, insyaallah Bunda ga bakal jadi 'awam' lagi deh..semangat terus yak!
 
  #7  
Old
itsnat...   TS 
 
Posts: 55
 
okay.,.,.,.,.
 
  #8  
Old
uswa d...
 
Location: bandung, jawa barat
Posts: 113
 
halow bun..skarang khamilan aku udh lewat 8bulan,dan dulu jg mirip2lah ama bunda. masalahnya slama hamil aku kalo mau hubungan seks pasti kbawa2 perasaan hehe aneh..jd keadaannya musti bener2 nyaman sama ngrasa disayang n dperhatiin sama suami dulu. kdg jd kasian jg hehe trus kalo tiba2 ngliat perut ato kpikiran ttg bayinya,jd turun moodnya-dtengah2 'ksibukan' itu. tenang aja bun,seiring umur khamilan kayanya hal itu bkl berubah ko..gud lak..
 
  #9  
Old
itsnat...   TS 
 
Posts: 55
 
oooooo.,.,., gitu ya.,.,.,????^^
thx ya bunda uswa.,.,.,.
 
  #10  
Old
sleepy...
 
Posts: 11
 
wah,, sepertinya masalah kita hampir sama bunda,,
skrang usia kehamilan aku 8 bulan,
saat usia 3 bulan kehamilan aku pernah berhubungan pertama kali dengan suami tapi langsung flek beberapa hari, saat di cek di bidan masih normal aku di kasih vitamin dan trus normal kembali, lalu tiba2 sebulan kemudian pendarahan lagi dan aku sempet di rawat di RS ibu dan anak lalu di beri penguat janin,, untung cuma dindingnya yang luruh baby aku aman.
ternyata kesimpulan aku rahim aku ga kuat aku mengalami kontraksi atau klimax dalam berhubungan sex.
Bunda tau selama ini aku jadi ga nafsu berhubungan intim,, untung suami aku pengertian bgt bisa 2 bulan aku ga berhubungan intim,, paling aku bantu dia,,
setelah 8 bulan aku coba kembali berhubungan karena menurut rekan2 terdekat aku katanya baik berhubungan jika usia kehamilan sudah 8 atau 9 bulan karena babynya ingin di tengok ayahnya dan sperma sebagai makanan babynya (katanya,,) ..
Buat aku rasanya sakit bgt saat berhubungan intim, sulit masuk dan sulit terangsang, perut terasa keram, dan sakit lalu bolak balik kekamar mandi(anyang-anyangan- pipisnya sedikit2)... sampai saat ini aku jadi ga nafsu.... dan merasa bersalah ma suami...
 
  #11  
Old
uswa d...
 
Location: bandung, jawa barat
Posts: 113
 
iya bun..aku juga pernah ada dinding yang luruh gitu, padahal udah panik malem2 langsung lari ke dokter eheheh dasar aja belum pengalaman. emang ada kondisi2 fisik yang beda-beda buat tiap ibu. kalo kata dokter aku, bayinya waktu masih 3-4 bulan nggak kuat kalo kena sperma, ada juga yang bilang kadang ada bayi yang g kuat kalo ibunya klimaks..waduh, beda-beda ya..hehe dulu aku ngga boleh kena sperma aja, tapi emang kalo udah cukup bulan harus sering2 biar kepancing kontraksi dan bisa lahir normal amiin..
 
  #12  
Old
itsnat...   TS 
 
Posts: 55
 
haduuuhhh.,.,.,.,. serem amat klo sampe pendarahan gitu.,.,.,.,.
tapi alhmdllh sejauh ini c aku belum pernah sampe kaya gitu n mudah2an jangan sampe deh.,.,.,
klo aku c masalahnya setiap abis berhubungan pasti c nona "V" slalu luka soalnya Mr."P" suami susah bgt masuknya.,. ap krna akuny susah trangsang y.,.,.???
trus kadang2 perut aku jd suka kram juga c.,. jadinya rada mikir2 juga deh klo mw berhubungan sm suami.,. huuuufffff.,.,.,. kasian sekali suami2 qta.,.eh,akunya jg kasian donk.,.,. bis kadang kn aku juga pengen.,.,.,.,. tapi ga bisa,.,.,.,.,.,.hiks hiks hiks.,.,.,..
 
  #13  
Old
sleepy...
 
Posts: 11
 
Ternyata kita termasuk,, istri2 yang beruntung yah,, punya suami yang mau menerima kita,, moga bukan cuma di anak pertama tapi ke anak selanjutnya merkea tetap sabar menghadapi perubahan seorang wanita.. xiixixix
 
  #14  
Old
itsnat...   TS 
 
Posts: 55
 
Amieeeeeeeeeeennnnnnnnn.,.,.,.,.,.
 
  #15  
Old
Pallaw...
 
Posts: 4
 
Ass. Wr. Wb. Bunda Kholifah, Ibu hamil membutuhkan zat gizi dua kali lipat dari sebelum hamil. Kalau bunda kurang cekatan di dapur maka sebaiknya mengkomsumsi makanan suplemen. Tetapi kalau cekatan di dapur atau ada orang di rumah yang bisa urusi dapur maka jauh lebih baik mengkomsumsi makanan alami karena makanan alami tidak mengandung zat kimia sistesis. Kebutuhan calcium untuk pembentukan tulang pada janin sebaiknya makan ikan teri segar setiap hari. Kebutuhan protein dalam pembentukan jaringan tubuh, selalu makan kerang-kerangan dan kecambah kacang hijau (tauge) yang akarnya tidak lebih dari 1 cm. untuk vitamin dan mineral, makan buah atau sayur yang berwarna oranye. untuk vitamin C sayur nangka mudah (vit. C bukan hanya pada yang kecut). Setiap hari makan bubur kacang hijau. InsyaAllah, bayi lahir sehat jasmani. (ini pengalaman saya sebagai sbg ayah). Mungkin terlalu panjang cerita saya tapi ini kenyataan. Anak saya tiga (P - L - P). yg pertama dan kedua masing2 ada perlakuannya semasa dihamilkan, dan sestelah lahir hingga berumur 2 thn. anak yang ketiga dibiarkan secara alami selama dihamilkan hingga lahir. Postur tubuh, ketahanan terhadap penyaki, dan kecerdasan pun berbeda. Wassalam.
Catanan: Anak sy yang pertama belum pernah sakit sejak dilahiran sampai hari ini, sekarang udah mahasiswi (ini yang sepurna perlakuannya) semuanya makanan alami yang dipilih sesuai kandungan gizi esensial.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Posisi Tidur Saat Kehamilan -- Diskusi Umum 8
hubungan intim saat kehamilan -- Diskusi Umum 15
[ask] susah mencapai puncak -- Diskusi Umum 4
hubungan badan saat hamil muda -- Ngobrol Apa Saja 46
hubungan saat kehamilan usia 4 bulan -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:11.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com