Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #46  
Old
iyk4...
 
Posts: 327
 
askum bunda...qq...
bunda saya mau tnya nie...saya habis sesar tepatnya tgl 2 november kmrin.. dan sya rutin minum obat dri doc.. dan saya juga minum rebusan daun binahong.. dan itu setiap hari dri swpulng dr rs sampi sekrng... dan swkrng tidak berasa apa2.kira2 nnti klo sudah 40 hri...boleh gk ya naik motor sendiri...
dan boleh tidak si bayi setelah 40 hri di ajak perjalanan jauh 14jm naik kereta...soalnya mau balik ke tangerang nie bun...mohon di jawab ya bun. dan barang kali ada bunda2 lain juga yang ada pengalaman... kyk saya... bisa bantu jawab ya bunda.. makasih...
 
  #47  
Old
Disty ...
 
Location: Kuningan
Posts: 9
 
Wa'alaikumsalam bidan QQ, senenng baca2 jawaban dari bu bidan, bisa buat nambah ilmu.. Selain aku baru gabung disini, aku jg baru promil bu
 
  #48  
Old
bidan ...   TS 
 
Posts: 71
 
Replying to: View Post
Salam kenal bu bidan.. Saya sekarang hamil uk 9 weeks. Terakhir kontrol waktu uk 8 weeks and panjang janin sudah 1.75 cm dan sudah ada denyutnya. Yang mau saya tanyakan, dari awal hamil sampai kemarin saya masih merasakan payudara saya rasanya penuh dan bengkak, cuma tadi pagi ketika saya bangun tidur kok PD saya sudah tidak sakit lagi ya...
Ini kehamilan saya ke 2 (yang pertama BO di usia 8 weeks). Saya was-was apakah janin saya masih berkembang atau berhenti berkembang ya. Karena setau saya ibu hamil selalu merasakan PD nya bengkak.. mohon bantuannya ya bubid
positif thinking ya bu, umumnya memang ibu hamil akan mengalami nyeri pada payudara, namun ada juga yang tidak mengalami hal itu, karena setiap kehamilan itu tidak selalu memiliki semua gejala yang sama. namun apabila hal ini membuat ibu sangat khawatir maka sebaiknya konsultasikan pada dokter SPoG, dengan USG semuanya akan terlihat jelas, karena rasa khawatir yang berlebihan bisa menganggu hormon didalam tubuh ibu hamil. semoga kekhawatiran segera hilang.

---------- Post added at 13:19 ---------- Previous post was at 12:31 ----------

Replying to: View Post
Ass,bu bidan QQ, aq masih masa nifas, aq mau promil ank ke 3,ank ke 2 qu bru saja meninggal di usia 4hrii, hari ini baru ke 7harii bidadari surga qu meninggal.ank pertama keguguran di usia 2,5bln. Gmn ya bu' agar setelah nifas saya bisa isi lagi.. oia,kmrin saya lahiran normal 10 jahitan. Trims bu bidan
Replying to: View Post
salam kenal bu bidan,saya mao nanya bu.saya baru nikah 2 bulan yang lalu tapi sya udh pngen hamil.yg jadi pertanyaan sya kenapa saya blum hamil padahal haid sya sllu teratur dan tepat bu bidan.
Replying to: View Post
Bu bidan nifas saya bru selesai dan rencananya langsung pngn hamil mengingat anak saya meninggal dlm kandungan saat usia 7 bulan trs rencananya mw promil pkai natur e dan folafit apkh itu aman tnpa resep dkter bolehkah langsung segera di konsumsi?
Replying to: View Post
Salam kenal bu bidan saya mw tanya , nifas saya baru sja selesai dan saya pgn cpt hamil lagi mengingat anak saya menggl dlm kndgan saat usia 7 bln, alhamdulilah melalui persalinan normal ,rencana saya mw promil pkai ever e250 dan folafit apkh aman tnpa resep dkter trs bolehkah langsng segera dikonsumsi?

untuk menjalani program hamil tetap jalankan pola hidup sehat dan hindari stress, istirahat yang cukup dan olah raga kecil yang teratur. ever e250 dan folafit bisa di beli di apotik tanpa resep dokter, penggunaanya harus sesuai aturan, tidak boleh berlebihan, dan bagi ibu yang sedang nifas pasca kuretase sebaiknya kehamilan ini di tunda dulu minimal 3 bulan kedepan, hal ini bertujuan untuk memulihkan kondisi rahim dari trauma, memulihkan psikologis ibu yang hamil dengan abortus, dan untuk memperkecil resiko untuk kehamilan selanjutnya.

---------- Post added at 13:40 ---------- Previous post was at 13:19 ----------

Replying to: View Post
halo bunda QQ...
saya mau nanya... kehamilan aku usianya 13w dan rencana mau naik kapal laut,,
apakah aman bu bidan? dan menyebabkan mabok berat kah bu bidan?
mohon pendapatnya ya bu,,
terima kasih
selama kondisi fisik ibu tetap sehat, tidak ada larangan untuk melakukan perjalanan menggunakan kapal laut, untuk menghindari mabuk laut, pastikan lambung dalam keadaan berisi, sering minum air putih dan sediakan cemilan kecil menyertai perjalan ibu, berusaha untuk tetap relax dan nikmati perjalananya. atau alternatif lainya ibu bisa juga tidur selama diperjalanan.

Replying to: View Post
askum bunda...qq...
bunda saya mau tnya nie...saya habis sesar tepatnya tgl 2 november kmrin.. dan sya rutin minum obat dri doc.. dan saya juga minum rebusan daun binahong.. dan itu setiap hari dri swpulng dr rs sampi sekrng... dan swkrng tidak berasa apa2.kira2 nnti klo sudah 40 hri...boleh gk ya naik motor sendiri...
dan boleh tidak si bayi setelah 40 hri di ajak perjalanan jauh 14jm naik kereta...soalnya mau balik ke tangerang nie bun...mohon di jawab ya bun. dan barang kali ada bunda2 lain juga yang ada pengalaman... kyk saya... bisa bantu jawab ya bunda.. makasih...
boleh saja ibu mengunakan motor, namun berusalah melalui jalan yang rata. karena ada sebagian ibu yang mengeluhkan adanya rasa nyeri yang terkadang dirasakan pada bekas luka SC tersebut. namun hal itu akan hilang secara perlahan-lahan dengan sendirinya.

selama baby sehat, baby juga tidak dilarang untuk di bawa dalam perjalanan menggunakan kereta, asalkan baby tetap aman dan nyaman. hindari kerumunan orang, hal ini bertujuan untuk tidak menimbulkan pengap pada baby...


---------- Post added at 13:50 ---------- Previous post was at 13:40 ----------

Replying to: View Post
assalamualaikum wr.wb.
malam bu bidan ....
aku mau tanya
usia kehamilan ku sudah memasuki 30 mgg.
kemarin usg kepala janin masih di atas .bagai mana cara cepat mengubah posisi jani ya bu bidan....

dan berat janin hanya 1,4kg saja apakah brat jajin normal....

mohon penjelasan y....

trimakash bu bidan

Sebelum kehamilan 34 minggu, jika bokong janin berada paling bawah, tidak terjadi masalah sebab janin masih bisa berubah posisi. 25% bayi berada dalam keadaan demikian sebelum 28 minggu.
Pada 32 minggu, dari 7% janin presentasi bokong, 3-4% diantaranya tetap berada dalam presentasi bokong ketika bersalin. Sebenarnya pada usia kehamilan 32-34 minggu merupakan waktu yang baik bagi janin untuk berputar dan berubah posisi. Sedangkan setelah 36 minggu, tampaknya sudah sulit bagi janin untuk mengubah posisi karena semakin sempitnya rongga perut.

cobalah tips dibawah ini, Lakukan latihan ini 2x sehari dalam keadaan perut kosong.Letakan bantal dilantai. Baringkan tubuh ibu secara terlentang. Posisi bokong ibu berada ditepi bantal, dan bagian tengah punggung ditepi yang lain, sedangkan kepala dan bahu berada dilantai. Dengan demikian, panggul akan berada sekitar 9-11 inci lebih tinggi dari kepala. Dalam posisi seperti itu, diamlah selama 10 sampai 15 menit. Latihan ini akan membuat janin berputar menjadi posisi perteks dibagian terbawah. atau jika janin telah masuk kerongga panggul dalam keadaan presentasi bokong, latihan ini seolah akan "menarik" janin dari panggul. sebenarnya waktu yang ideal melakukan latihan ini adalah usia kehamilan 30-36 minggu, namun tidak ada salahnya ibu mencoba.




jangan terlalu khawatir bu, insaallah nanti akan terus bertambah berat janin nya, terus jaga pola makan yang sehat.
 
  #49  
Old
tut an...
 
Posts: 9
 
Sore bu bidan,, kalo siklusq g teratur, terendah siklus 26 n tertinggi 45... skrg q udah masuk siklus 34 blm haid jg.... PDq sakit n gatal... perut nyeri hilang timbul... q smpt tes di siklus 32 msh negatif bu... bgmn ya? Q pngen hamil...
 
  #50  
Old
bidan ...   TS 
 
Posts: 71
 
Replying to: View Post
waalaikumsalam bidan qiqi.
aku mau tanya, skrg uk aku tiga bulan. udah sebulan ini sepanjang hari aku mual dan muntah. stiap abis makan lgsung muntah. minum pun juga gitu. pdhal slalu minum air anget. berat badan jg menurun. aku bisa delapan sampe sepuluh kali muntah dlm sehari. perut perih dan selalu ngerasa kosong. udh coba ke bidan dan katanya maag. kemarin coba dokter dan katanya hiperemesis. sebenernya ini bahaya gk ya? aku takut janin nya gak dpt nutrisi dgn baik

Yang dimaksud dengan pengertian dan arti hiperemesis gravidarum adalah mual muntah berlebihan yang terjadi pada ibu hamil yang mengakibatkan gangguan aktifitas sehari-hari dan bisa mengakibatkan dehidrasi (kekurangan cairan), ketidakseimbangan elektrolit, atau defisiensi nutrisi, dan kehilangan berat badan. Masyarakat umum lebih mengenal dengan istilah morning sickness tetapi dalam kadar yang tidak berlebihan.

Yang menyebabkan rasa mual dirasakan oleh para ibu hamil oleh karena adanya perubahan hormonal. Dalam hal ini adalah hormon estrogen dan HCG (Human Chorionic Gonadrotropin) dalam serum. Pada umumnya wanita hamil dapat menyesuaikan dengan keadaan ini, meskipun demikian gejala mual dan muntah yang berat dapat berlangsung sampai 4 bulan kehamilan.

Bila tanda gejala mual muntah ibu hamil tidak berlebihan, ada beberapa kiat dalam mengatasi mual muntah terutama mual muntah pada pagi hari Morning Sickness yang dirasakan pada ibu hamil pada trimester I atau trimester awal kehamilannya. Yaitu antara lain dengan :
  • Ibu hamil makan dalam porsi yang sedikit tapi sering. Karena bila langsung makan dalam jumlah porsi yang banyak, hal ini justru akan menambah berat rasa mual yang dirasakannya.
  • Mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat dan protein. Hal ini akan bisa membantu mengurangi dan mengatasi rasa mual yang dirasakan para ibu hamil pada awal-awal kehamilannya.
  • Hindari makanan berlemak dan rasa pedas yang berlebihan. Hal ini akan justru memperberat mual pada masa-masa kehamilan seorang wanita.
  • Minum konsumsi air putih yang cukup. Hal ini untuk mengatasi dan mencegah dehidrasi akibat dari muntah yang dirasakan pada kehamilan. Bisa juga dengan minum juice.
  • Istirahat yang cukup dan rasa relaksasi akan membantu secara psikologis dan fisik untuk mengurangi tanda gejala hiperemesis gravidarum ini. Rasa stres (stressor) apalagi depresi ibu hamil akan memperberat rasa mual muntah pada ibu hamil ini. Jalani kehamilan dengan hati yang gembira untuk menyambut kehadiran buah hati di dalam kehidupan keluarganya, bukan malah sebaliknya.

apabila kondisi ibu tidak membaik, segera hubungi dokter SPoG dan mintalah resep untuk membantu mengurangi rasa mual yang berlebihan tersebut.
 
  #51  
Old
aryana...
 
Location: Jakarta
Posts: 1,513
 
Replying to: View Post
assalamialaikum bunda semua....
senang rasanya bisa ikutan gabung di forum ibuhamil ini,
semoga banyak hal yang positif yang bisa kita dapatkan.
kalau bunda ada keluhan seputar kehamilan boleh ditanyakan, kalau ilmu saya sampai untuk menjelaskanya maka akan saya jawab, namun apabila saya tidak bisa menjawabnya maka saya mohon maaf sebelumnya. tidak ada tujuan lain selain untuk mencari keridhoan Allah semata, mungkin dialam nyata saya tidak bisa banyak berbagi semoga di dunia maya ini bisa membantu yang membutuhkan. semoga berkenan, terimakasih.
waalaikumsalam bu bidan.. perkenalkan saya aryana usia 22 tahun tinggi badan 160 berat badan 75kg.. saya mau konsultasi ya bu bidan..

saya sudah menikah selama 3 tahun.. dari sebelum menikah haid saya tidak teratur dalam artian pernah tidak haid sampai 3 bulan bahkan setahun.. belum pernah promil ke bidan maupun ke dokter.. tapi sudah periksa kedokter namun kata dokter saya hanya mengalami gangguan hormon saja menginjak usia pernikahan saya yang ke 2,5 tahun tepatny di bulan april 2015 alhamdulillah akhirnya saya positif hamil tetapi tanggal 24 agustus 2015 kemarin janin keluar sendiri di usia 23 minggu..

yang saya mau tanyakan penyebab saya sampai mengalami hal itu karna faktor apa ya?

sesudah itu saya mendapatkan mens kembali
tanggal 5 oktober - 11 oktober dan
tanggal 9 november - 15 november

tadinya saya dan suami punya rencana untuk menunda sampai saya 3 kali mendapatkan siklus haid berikutnya.. namun akhirnya saya dan suami memutuskan untuk tidak menunda.. setelah HPHT 9 november kemarin seminggu kemudian saya berhubungan..

mengingat sebelum hamil saya punya siklus haid tidak teratur.. bisakah saya hamil kembali bu bidan.. dan apakah hubungan yang saya lakukan saya akan hamil?

mohon bu bidan berkenan menjawab pertanyaan" saya..
sebelumnya saya ucapkan terima kasih.. wassalam..
 
  #52  
Old
iyk4...
 
Posts: 327
 
bu bid qq: maksih ya bunda... penjelasanya...
 
  #53  
Old
Nur in...
 
Posts: 73
 
Waalaikum salam bubid qq, aku mau nanya bu. Kalo jadwal haid aku 6 bulan terakhr kyak gini brarti masa subur aku tanggal berapa ya bu.?
13 mei - 21 mei
10 juni - 18 juni (siklus 29 hari)
11 juli - 19 juli (siklus 32 hari)
11 agust - 19 agusts (siklus 32 hri)
13 sept - 18 sept(siklus 32 hri)
4 oktb - 9 oktbr (siklus 22 hri)
16 n0vmbr - 21 n0vmbr (siklus 44 hri)
oh ya bu? Slaen nanya masbur aku jg mau nanya kog bulan oktber haid aku lebih cpat trus sbentar. Dan bulan n0vember tlat lama juga haidnya deras 2 hari. Yg 4 hari flek stetes gitu. N0rmal apa gak sih bubid. Maaf kepanjangan.
 
  #54  
Old
aura s...
 
Posts: 51
 
Trims bu bidan QQ sudah menjawab pertanyaan saya, tp setelah nifas kira" saya bisa lgsung promil dan hamil scpt nya gq ya bu',
 
  #55  
Old
iyk4...
 
Posts: 327
 
bunda qq maaf mau tanya lagi bun.. bun kapan boleh jogkok setelah oprasi sesar... dan kaoan juga bisa kb n hb sama suami.... trus untuk aktifitas berat. angkat2.... berat.. kapan boleh nya... maaf ya bunda tanya nya gk sekalian...mohon bntu jawb ya bun...
 
  #56  
Old
neylic...
 
Posts: 9
 
Assalamualaikum all n bunda qq..
Aku newbie nih. Bru hamil 4 week.
Lg galau. Hehe..
Kalo pas pipis keluar cairan bening kaya ingus tp tidak berbau knp ya??
Takut knp2 nih sm debay!!!
��������
Ada yg bisa tolong kasih penjelasan..
Kebetulan aku lg sakit sih.
Flu batuk n asma jd lg minum obat..
 
  #57  
Old
dinzy...
 
Posts: 1
 
Walaikum salam bubid.. and salam knal smua aku anggota baru diforum ini ��

Aku mau tnya kalo mnum folavit n ever e tanpa anjuran dokter.sdgkan kita da kista berbahaya atw tdk ibu bidan ?? Mhon infonya ya bubidan terimakasii ��

---------- Post added at 08:06 ---------- Previous post was at 06:35 ----------

Bu bidann qq.sy mau bertnya. jika ad kista konsumsi folavit n ever e tnp resep dokter bahaya ga bu..??
 
  #58  
Old
Bunda ...
 
Posts: 5
 
Walaikumsalam bubidan,salam kenal ya bu bidan,bu.bidan maaf ya mau langsung konsul saya punya baby usia 5bulan tapi bb nya cuma 6kg itu normal ga ya bu bidan
 
  #59  
Old
ratusa...
 
Posts: 57
 
Assalamualaikum bidan kiki

Saya mau tanya bidan. Hari ini 30 nov adalah HPL saya tapi sampai hari ini belum ada kontraksi yang teratur tapi kalau untuk kontraksi palsu sudah sering saya rasa. Flek juga belum ada.
Waktu 39 minggu saya periksa dan usg ke dokter kata dokter posisi sudah bagus, plasenta dan air ketuban masih bagus juga. Kata dokter sabar aja ditunggu. Saya sama dokter belum pernah cek dalem tapi pernah cek dalem sama bidan dekat rumah.

Yang ingin saya tanyakan kita bisa tunggu maksimal sampai minggu ke berapa ya?

Makasih bidan
 
  #60  
Old
nita a...
 
Posts: 204
 
bu bidan saya mau tanya. saya ibu menyusui, tapi setiap menyusui payudara saya luka semua dan perih, obat apa ya bu yg boleh saya konsumsi untuk meringankan lukanya dan apa bisa sembuh dengan sendiri, kadang saya sampai meriang nahan sakit bu.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Dapat Teguran Dari Bidan.. :'( -- Diskusi Umum 18
obat dari bidan -- Diskusi Umum 0
susah minum obt yg dari bidan :-! -- Ngobrol Apa Saja 13
dari dokter beralih ke bidan -- Ngobrol Apa Saja 10
assalamualaikum wrwb,salam knl dari medan -- Kenalan Yuk! 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:43.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com