Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Aulia ...   TS 
 
Posts: 265
Wink Masalah batuk,flu dan berat badan bayi 1 bulan.. help me bun...

bunda saya mau tanya bun...
anak saya udah 1 bulan 1 minggu... kena batuk dan flu tapi nggak demam..flu nya juga nggak ada ingus nya bun..tapi kl nafas berasa susah bun...dan batuknya jg nggak sering2.palingan sekali2 dalam sehari...
3 hari yg lalu udah di bawak ke DSA tapi blm ada perubahan bun..malahan setiap minum obat yg ada sering muntah bu...malahan kl udah minum obat minta susu terus bun ujung2 muntah...biasanya jarang begitu tp skrang setiap pemberian obat selalu begitu.mungkin karena terasa nggak enak di lidah nya...
saya tanya kan sama dokternya, mungkin nggak cocok dengan sufor nya karena batukny itu ketika selesai minum sufor..nggak berkepanjangan..kadang batuk dan kadang nggak..tapi biasanya selesai minum susu batuk.. itu terjadi baru2 ini bun..awal2 pemberian sufor nggak seperti itu.saya pikir karena nggak cocok susu nya tapi dsa nya bilang tidak..
yg saya tanya kan...
1.bagaiman cara nya mengobati.batuk dan flu anak usia 1 bulan,banyak yg nyaranin ASI tapi gimana mau ASI bun..saya pompa sj dapatnya hanya 20ml bun.
saya mau ganti susu,mungkin di sufor nya nggak cocok.tapi kendalanya di tempat saya jarang menjual susu berbagai merek usia 0-6bln..yg banyak susu SG* utk 0-6bln..
2.berat lahir anak saya 3kg bun dan Panjang nya 52cm,sempat d rawat 11 hari,jd beratnya turun bun..menjd 2.9kg.waktu cek k dsa kan d timbang tuh,beratnya nambah 3.3kg bun..hanya nambah 4gr bun dalam waktu 4minggu...jadi 1minggu nambah 100gr.
kalau menurut bunda..itu kurang kah bun?
menurut tabel berat bayi utk usia 0:1bulan yg perempuan paling rendah 3.2kg bun,sedangkan anak saya hanya 3.3kg bun memang itu kan tidak 1 bulan penuh bun karena 11 hr d rawat RS jadi untuk pemberian susu nya tdk sebanyak di rumah.itu kan angka nya hampir mendekati waran kuning kebawah bun...
jadi gimana bun,apa yg harus di lakukan supaya berat badan bayi meningkat bun..
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bayi 3,5 bulan berat badan tidak sampai 5kg -- Diskusi Umum 56
Masalah hormonal krn berat badan naik -- Ngobrol Apa Saja 0
Masalah Berat Badan -- Diskusi Umum 0
Berat Badan Bayi 1 Bulan 3,1kg -- Diskusi Umum 4
bayi 6-7 bulan berat badan susah naik dan harusnya sudah bisa apa saja -- Diskusi Umum 27


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:28.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com