Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
zahrap...   TS 
 
Posts: 337
Default belum halangan tapi hasil negative

Selamat Pagi Bunda Semua dah lama ga nulis thread ini..

Bunda semua mau tanya doongak bngung bund udh mau 3 bln blm halangan tapi saat TP ko hasil negative y bund..perasaan ak klo tlat ga smp begini deh bund jauh bgt..ak aja ngerasa ga enak bag perut bawahnya ada rasa mual jg,volume rasa ingin makan kuat bgt malah smp ga brenti bund..
ak bngung bunda..ini isi atau ga ya bund jadi H2C bgt bunda...

Shared dong klo pengalaman kaya ak bund..ak pngn bgt cpet pnya debay,,
 
Semoga Allah memberkahi keluarga kecil kami dengan adanya keturunan yg shaleh dan shaleha...
  #2  
Old
Sarasv...
 
Posts: 563
 
Sering telat haid sebelum ini ya Bund? Kalau sudah 3 bulan telatnya dan TP masih negatif, sebaiknya langsung periksa DSOG aja, Bund. Mudah2an sesuai harapan ya.
 
  #3  
Old
zahrap...   TS 
 
Posts: 337
 
Replying to: View Post
Sering telat haid sebelum ini ya Bund? Kalau sudah 3 bulan telatnya dan TP masih negatif, sebaiknya langsung periksa DSOG aja, Bund. Mudah2an sesuai harapan ya.
iya bund pernah telat tp paling 2 bln aja..ini udh 3 bln bund...makanya ko bs y..ak mau check tp takut bund hihihihihi
 
Semoga Allah memberkahi keluarga kecil kami dengan adanya keturunan yg shaleh dan shaleha...
  #4  
Old
nita f...
 
Location: Salatiga
Posts: 1,248
 
k dokter kandungan aja....minta d usg dl. baru nanti ktemu penyebab telatnya datang bulan krn hamil atau yg lainnya.
 
there is no greater blessing
than being called MOM
  #5  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
amenorhae, atau tidak haid tidak selalu karena hamil, ada penyebab lain nya coba baca artikel ini, semoga bisa membantu.........

Terlambat haid itu bisa normal dan bisa berarti tidak normal. Beberapa kondisi medis serius bisa terungkap dari intensitas keterlambatan haid. Sebelumnya, ketahui terlebih dahulu penyebab-penyebab yang memungkinkan Anda mengalami keterlambatan haid, namun tidak sedang hamil berikut ini:


• Stres
Stres menyebabkan gangguan malfungsi pada hypothalamus. Hypothalamus sendiri bertanggung jawab untuk memproduksi hormon sepanjang masa menstruasi. Jika proses produksi hormon terhenti, maka telur tidak akan berkembang dan menuju dinding rahim seperti yang normal dilakukan. Alhasil, wanita jadi mengalami terlambat haid hingga lebih dari 28 atau 30 hari lamanya.


• Polycystic ovary syndrome

Seperti dilansir Livestrong, kondisi terhentinya menstruasi ini juga dikenal dengan nama Polycystic ovary syndrome. Sebuah kondisi di mana tubuh memproduksi hormon estrogen dan androgen secara berlebihan, akhirnya proses ovulasi gagal terjadi.


PCOS ini sendiri ditandai dengan terlambat haid, jerawat hormon di wajah maupun punggung, kelebihan berat badan, serta minyak berlebihan yang muncul baik di wajah maupun rambut.


• Pituitary tumors
Kelenjar pituitary besarnya sebiji kacang dan berada di dalam otak. Fungsinya adalah untuk memproduksi beberapa jenis hormon. Apabila ada tumor yang tumbuh pada organ tersebut, maka ia akan menunda menstruasi hingga beberapa waktu lamanya.Pun demikian, kasus ini sangat langka terjadi. Dan dibutuhkan operasi otak apabila memang menyerang wanita.


• Hypothyroid
Adalah kondisi keterlambatan haid yang disebabkan kelenjar thyroid yang tidak memproduksi hormon thyroid dengan cukup. Alhasil, ia akan mengganggu siklus menstruasi wanita.


• Terlalu kurus atau olahraga berlebihan
Wanita yang terlalu kurus atau yang melakukan olahraga berlebihan cenderung memiliki siklus menstruasi yang kacau dan terlambat. Hal ini disebabkan karena tubuh terlalu lelah dan stres, serta hormon yang ada di dalam tubuh tidak seimbang.


• Efek pil kontrasepsi
Apabila Anda mengonsumsi pil kontrasepsi, secara otomatis memang kehamilan akan tertunda. Tetapi tak hanya kehamilan saja, bahkan siklus menstruasi akan tertunda sekitar 3-6 bulan lamanya setelah usai mengonsumsi pil kontrasepsi.


Apabila memang Anda mengalami keterlambatan haid yang lebih dari 2-3 bulan padahal tidak hamil, jangan sepelekan hal ini. Check kondisi kesehatan Anda ke dokter agar Anda tahu penyebab yang mana yang membuat Anda jadi terlambat haid.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hasil Positif tapi hasil USG belum terlihat apa2 -- Diskusi Umum 23
Telat PM Tapi hasil Test Negative -- Ngobrol Apa Saja 4
merasakan gejala hamil tapi hasil TP negative -- Diskusi Umum 2
hasil dokter positive tapi tp dirumah sendiri negative -- Diskusi Umum 4
hasil tp positif tapi belum telat di usg kosong -- Ngobrol Apa Saja 52


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com