Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
hasna6...   TS 
 
Posts: 78
Default Memperbaiki kualitas telur dengan perobatan Cina

Telur dan sperma yang berkualitas adalah penting dalam melahirkan seorang bayi yang sehat. Telur yang sehat dan berkualitas berarti anda mempunyai indung telur dan uterus yang sehat dan kondisi ideal. Jadi, ibu hamil seharusnya memperbaiki dan memelihara kualitas telur sebelum berencana kehamilan demi menjamin melahirkan bakal bayi yang sehat dan energik.

Dalam seumur hidup seseorang wanita mempunyai 10 juta folikel-folikel tetapi hanya 400-500 folikel akan mencapai pematangan semasa ovulasi. Jadi kepanjangan waktu ovulasi seseorang wanita adalah lebih kurang 30 tahun dan mencapai menopause selepas henti proses ovulasi.

Jumlah ovum seseorang wanita adalah berbatas.Tetapi kebanyakan wanita tidak prihatin dalam kualitas telur sebelum berencana kehamilan malah mengamalkan pola hidup yang merusakkan kualitas telur. Sehinggake saat kehamilan baru menyadari kepentingan kualitas telur.

Biasanya perobatan Barat memberikan suntikan atau obat subur dalam mengobati masalah anovulasi dan telur yang susah matang. Obat subur akan merangsang indung telur untuk berovulasi dan matang danobat ini akan memberikan kesan negatif. Metode ini tidak berhasil yang mana masalah anovulasi tidak diobati sama sekali. Jadi masalah anovulasi masih wujud jika tidak suntikan atau obat subur.

Obat Cina akan meninggikan kualitas telur dengan efektif yang mana ia dapat memperbaiki kondisi badan dan menmperkuatkan indung telur dan uterus. Indung telur yang sehat dan kuat menghasilkan telur dengan alami. Mengingatkan bahwa faktor yang merusakkan kualitas telur adalah berbeda mengikut individu,jadi dapatkan obatan preskripsi dari doktor dan bukan memakan sebarang obatan tanpa preskripsi atau obatan preskripsi rahasia. Ini akan menyebabkan kondisi badan anda menjadi lebih buruk.

Selain dari memakan obatan yang patut danbetul, pola hidup yang sehat juga penting dalam memperbaiki kualitas telur. Ambil prihatin bahwa aksi-aksi seperti dibawah akan merusakkan kualitas telur :

1 Keguguran buatan
Menurut studi perobatan menunjukkan bahwa kualitas telur akan menurun 6% dengan setiap kali keguguran buatan. Keguguran buatan sebenarnya akan mengakibatkan lapisan dalaman indung telur menjadi nipis dan telur menjadi kurang aktif. Peringatan kepada kaum wanita yang belum berencana untuk beranak, cara mencegah kehamilan yang efektif adalah kondom dan bukan memakan obat pencegah kehamilan. Ini disebabkan obatan pencegah kehamilan akan menganggu keseimbangan hormon dalam badan ekoran merusakkan kualitas telur.

2 Memelihara indung telur di pusat kecantikan
Rawatan memelihara indung telur di pusat kecantikan tidak didorong. Menurut studi statistik yang dibuat oleh Organisasi Kesehatan Jepun ke atas >400 pusat kecantikan di Asia menunjukkan bahwa,minyak pati yang digunakan dalam rawatan ini bercampur-campur kualitas yang mana hanya 20% dari minyak pati itu layak untuk digunakan. Sebenarnya minyak pati akan merusakkan pengeluaran hormon dalam badan dan menurun keaktifan telur selepas diserap ke dalam badan.

3 Kurangkan makan pil penahan sakit
Satu studi selidik yang dibuat ke atas>4000 kaum wanita Europah menunjukkan bahwa bagi kaum wanita dalam lingkungan umur 25-35 tahun, setiap orang memakan 77 biji penahan sakit dalam setahun secara rata-ratanya, keaktifan telur bagi golongan orang ini akan turun7% jika berbanding dengan orang yang tidak makan pil penahan sakit. Pakar mengatakan bahwa ini disebabkan pil penahan sakit akan menindas sistem saraf otak dan menyebabkan kepantasan pusat saraf memberikan instruksi kepada indung telur ekoran dengan keaktifan ovum menurun. Kondisi ini akan berlaku jika pil penahan sakit digunakan dalam periode panjang.

4 Hindarkan diri dari radiasi
Studi menunjukkan bahwa radiasi komputer akan merusakkan kualitas telur. Kebanyakan orang berpikir bahwa dapat menghindari dari radiasi komputer jika menukarkan layar komputer kepada jenis LCD. Sesungguhnya, radiasi adalah berpunca dari suplai tenaga dan bukannya layar computer.Menurut pakar kesehatan US mengatakan bahwa radiasi komputer laptop adalah lebih kecil jika berbanding dengan komputer. Jadi,kalau ingin elakkan diri dari radiasi komputer,cara yang efektif adalah mengecaskan komputer laptop dengan sepenuhnya sebelum kerja.

semoga bermanfaat
Info Kesehatan
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Sarasv...
 
Posts: 563
 
Terimakasih infonya, Bund.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Makanan yang dapat meningkatkan kualitas sel telur? -- Diskusi Umum 6
Bagaimana memperbaiki kualitas sperma? -- Ngobrol Apa Saja 3
Obat alami memperbaiki kualitas sperma -- Ngobrol Apa Saja 9
Akupunktur bisa memperbaiki kualitas sperma? -- Ngobrol Apa Saja 0
memperbaiki kualitas sperma -- Diskusi Umum 14


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:23.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com