Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Delshi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 463
Default Bun, Ini Dia Tipsnya Merawat Bayi Yang Lagi Ganti Kulit

Bagi para bunda yang mengalami keadaan dimana sang anak lagi ngelupas kulitnya atau biasanya disebut dengan “lagi ganti kulit”, ga usah khawatir karena di kondisi seperti ini memang bikin si bayi jadi rewel. Ya gimana ga rewel, soalnya pasti dia kan lagi ngerasain perih karena kulitnya terkelupas.

Nah ini ada beberapa tips atau cara yang bisa bunda lakukan untuk merawat dan juga meredakan rasa sakit dari si bayi ketika kulitnya mengelupas :



Replying to:
Perhatikan suhu
Perlu Moms ketahui jika kulit mengelupas ini merupakan salah satu dari masalah biang keringat atau miliaria yang sangat erat. Kondisi ini sendiri biasanya akan berhubungan langsung dengan faktor kelembaban udara serta faktor cuaca juga. Jadi untuk mengatasinya, usahakan agar suhu ruangan si kecil tetap hangat, tanpa membuat si kecil merasa kepanasan.

Perhatikan Pakaiannya
Usahakan untuk selalu memperhatikan pakaian si kecil, terutama bahannya. Bahan pakaian yang baik untuk anak adalah, bahan pakaian yang mampu menyerap keringat, lembut di kulit dan tidak menimbulkan si kecil kepanasan. Bahan ini sendiri bisa Moms dapatkan dari kain sutera atau kain katun lembut. Selain itu, pastikan pakaian bayi ini Moms cuci dengan bersih.

Kenali Penyebab Iritasi
Coba perhatikan kembali, mungkin saja si kecil mengalami Iritasi dan alergi karena sabun atau produk kosmetik bayi lainnya, seperti kayu putih, minyak telon, bedak dan lainnya. Kalau kondisi kulit sampai mengelupas begitu, ada baiknya cek lagi sabun mandi si kecil, jangan-jangan si kecil tidak cocok dengan sabun mandi tersebut. Jika Iya, segera hentikan dan kembali ke sabun mandi sebelumnya.

Lotion Khusus Bayi
Ada beberapa lotion khusus bayi yang memang sangat disarankan untuk mengatasi masalah ini. Untuk itu, ada baiknya Moms segera datangi apotek dan mintalah salep bayi khusus untuk mengatasi biang keringat, alergi dan masalah kulit mengelupas.

Perhatikan popok
Jika kondisi ini terjadi diare popok, sebaiknya perhatikan juga penggunaan popok bayi. Ada beberapa popok yang memang tidak dilengkapi dengan sistem sirkulasi udara yang tepat, dan tidak mampu menyerap cairan sehingga menyebabkan ruam, alergi dan bahkan bisa membuat kulit bayi seperti mengelupas.
Nah itu dia kutipan tipsnya, semoga bermanfaat ya bun buat bunda semua.

Sumber

Replying to:
Popok Bayi Lembut Dan Berkualitas Tips Perawatan Bayi Unik
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Rantik...
 
Location: Depok
Posts: 335
 
thx bund utk info'a
 
  #3  
Old
rinzzz...
 
Posts: 36
 
Thx infonya bunda...
 
  #4  
Old
MamaKi...
Non-aktif
 
Posts: 627
 
nice thread, makasih infonya
 
  #5  
Old
Delshi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 463
 
Replying to: View Post
thx bund utk info'a
Replying to: View Post
Thx infonya bunda...
Replying to: View Post
nice thread, makasih infonya
Siaaappp.. sama-sama ya bunda semuaaa

 
  #6  
Old
adinda...
Non-aktif
 
Posts: 245
 
Cara merawat kulit bayi bermacam - macam. Untuk bayi yang kulitnya sensitif sebaiknya tidak mandi memakai air biasa. Karena kulit bayi memiliki tekstur yang halus dan sangat sensitif. Dengan begitu sulit baginya untuk melakukan adaptasi dengan air biasa yang biasa digunakan orang dewasa. Oleh karenanya siapkan air hangat untuk mandi bayi dan jangan lupa teteskan baby oil ke dalam air hangat tersebut tanpa mencampur dengan bahan lainnya. Cara ini sangat tepat diterapkan, supaya kulit bayi tetap terasa lembab dan halus.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
bayi, diapers, kulit bayi, merries, popok


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
baru seminggu ganti,,udah ganti pengasuh lagi.... :( -- Ngobrol Apa Saja 0
Merawat Kulit Secara Alami -- Ngobrol Apa Saja 1
[Just for Laugh] Cara merawat bayi yang baik dan benar -- Ngobrol Apa Saja 20
Tips ilangin/merawat kulit saat hamil spya ga ada stretch mark. -- Diskusi Umum 17
Johnson atau Zwitsal yang baik untuk kulit bayi -- Diskusi Umum 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:18.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com