Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
hyemi1...   TS 
 
Posts: 36
Default berat badan turun karna puasa

hy bund. mohon pencerahannya.. blm sempet nanya k obgyn karna dari hari jum'at dia ada tindakan terus. uk sy skrg 31 minggu. dari awal puasa ikut puasa terus gak pernah bolong. hari ke 2 traweh sya tiba2 sesak nafas dan pusing saat berdiri di solat witir yg satu rakaat akhir.kan ada 3 tuh surat'nya jadi berdirinya lama. semenjak itu setiap berdiri lebih dari 5 menit saya suka sesak nafas dan mendadak pusing. akhirnya tidak pernah teraweh lg. pas kmaren sya cek bb, bb saya turun 0,6 kg. padahal sbelumnya tiap bulan selalu naik 2,5 sd 3 kg.. selain itu gerakan debay jg lemah.jarak waktu dari satu gerakan ke gerakan lain lama sekali waktunya. padahal biasa selang 10 menit jg selalu gerak.saya jadi khawatir. smenjak timbang badan itu,saya jd takut puasa.hari ini jg tdk puasa. apakah keadaan debay baik2 aja ya? tolong masukannya bun. apalagi yg punya pengalaman seperti sy mohon pencerahannya
 
  #2  
Old
n0rita...
 
Posts: 497
 
Tau baik atau tidaknya janin kan cuma dokter yang bisa memastikan dengan bantuan alat USG. Mending bunda ke dokter. Kalau dokter yang biasanya lg ga ada.. ke dokter lain aja.. untuk memastikan..
 
  #3  
Old
hyemi1...   TS 
 
Posts: 36
 
iya bund..besok kalo obgyn biasa gak bisa praktek lagi baru mau nyoba ke obgyn lain.masalahnya disini obgyn cwe cuma satu2nya.. makanya sering ada tindakan karna pasiennya bnyk.sy merasa risih kalo harus periksa k obgyn cwo. tapi kalo besok juga gk bisa praktek,apa boleh buat. trpaksa k obgyn cwo.
 
  #4  
Old
cf4mir...
 
Location: Surabaya
Posts: 453
 
Replying to: View Post
iya bund..besok kalo obgyn biasa gak bisa praktek lagi baru mau nyoba ke obgyn lain.masalahnya disini obgyn cwe cuma satu2nya.. makanya sering ada tindakan karna pasiennya bnyk.sy merasa risih kalo harus periksa k obgyn cwo. tapi kalo besok juga gk bisa praktek,apa boleh buat. trpaksa k obgyn cwo.
Klo ke obgyn cow, pastikan aja suami ikut bun, skalian ikut masuk dalam ruang periksa. sy slama kehamilan kemarin, stiap priksa, suami ikut masuk dan liat. dokternya cow tapi sudah senior, usia sdh 60an.
ya kita cuma jaga2 jgn sampai ada tindakan tidak sopan aja, makanya suami diajak bun. seharusnya pemeriksaan jika bukan periksa bukaan, alat usg cuma periksa sebatas perut dibawah pusar, tapi tidak sampe akan menyentuh bagian rambut kmaluan ( maaf ), jadi jika ada dokter obgyn cow yg melakukan lebih dari itu, sudah kategori tidak sopan/pelecehan seksual bun.
semoga membantu.
 
Get healthy lifestyle with Gluberry 4Jovem
Pin BB : D787 542F - Whatsapp : 083830 634050
website : http://www.4jovems.com/sore4jovem
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kok turun berat badan ya?? -- Diskusi Umum 8
berat badan turun.. -- Ngobrol Apa Saja 2
Berat badan turun -- Diskusi Umum 0
Berat Badanku turun, karna batuk dan muntah yang belum usai :( -- Ngobrol Apa Saja 23
berat badan turun di uk 10w -- Ngobrol Apa Saja 31


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:36.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com