Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
rina w...   TS 
 
Posts: 832
Default penasaran plus ingin tahu penyebabnya...

bunda bunda... ak mau cerita nich...
7hari yang lalu sahabatku (tmn dr kecil udh kaya kakak) melahirkan dan anaknya cuma bertahan 30 menit (meninggal dunia) anak pertamanya cewe.. ak shock and sedih bgt denger kabarnya (apalagi dia yg ngalamin ya buun) tadinya ak bertanya2..kok cepet bgt ngelahirinnya krn setahu aku dia baru 7 bulan hamil.. pas aku baca sttus bbmnya yg bilang "selamat jalan putriku,suatu saat nanti kita akan bertemu lagi,meskipun mama belum diberikan kesempatan untuk membesarkanmu
. mama sayang kamu

langsung aku bbm dan nanyain kenapa?alhamdulillah dia segera merespon bilang putri pertamanya meninggal cm berthan 30 menit karena kurang bulan.. (masuk 8 bln).. nah setahu aku sahabtku ini memang sblm kejadian (akhir bulan puasa)ktnya lagi sakit cm bs terbaring dirumah..dan tidak dirawat di rs.. pas ak tanya mamaku dirumah ..mama bilang ktnya dia ga ngejaga pola makannya.. apa saja dimakan (doyan makan dan ngemil..) yg sebelumnya dia emang montok jd tambah montok badannya...apa itu salah satu penyebabnya ya bun??? ato ada penyebab lain lagi.. knp bayi bisa lahir sblm waktunya???makanan apa aja yg dihindari selama hamil??

ohya dulu nenekku juga ngelahirin omku usia kandungannya 7 bln dan alhmdulillah sehat sampai skrg...
ktnya bayinya sebesar botol..tp skrg omku badannya gede bgt hehehe...

nah penyebab sahabtku itu ngelahirin sblm waktunya /bayi lahir prematur itu karena apa ya bun??? gara gara ga ngejaga makanan ato gara2 sakit itukah??

mohon sharenya ya bunda2 yg tau infonya....
 
Thread lain yang berhubungan:
welcome to the new world my little princess 'Maitsaa Khaliqa Anavia' ..
  #2  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
Bnyak faktor bun lahir prematur,selain makanan, asap dan polusi sngat berbhaya. Asap rokok, walopun kita tdk rokok dan jd perokok pasif,efek ny sngt tdk bgus buat janin. Makanya sebisa mungkin menghindari orang yg merokok.dari pada ribut mending kita yg ngalah, slama hamil aq jarang keluar,padahal dulu suka nOngkrong ma suami,jajan d luar, yah namany d food court,pastilah bny perokok, tempat2 sPt itu aku hindari.
Dan juga aq melarang suami dan para tamu unt merokok di dalam rumah, karna racun dari asap rokok akan tertinggal di rumah dan menempel pada perabot rumah,aplg d sofa. Sngat brbhaya unt perkmbgan janin dan anak2.
Ibu hamil sedikit mungkin mengkonsumsi yg bny mengandung garam, agar tdk trjadi komplikasi menjelang melahirkan,
pre eklampsi,eklampsi,hipertensi.
Hndari sering2 jajan d luar, krn jajanan d luar bny pengawet dan vitsin tanpa takaran, krn bgi penjual makanan yg pnting makanan jualan ny lezat,tanpa peduli dampakny unt ksehatan konsumen
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
penasaran nie bun..... -- Diskusi Umum 8
penasaran..... hiks -- Diskusi Umum 7
penasaran hamil apa gak ? -- Ngobrol Apa Saja 15
penyebabnya apa??? -- Diskusi Umum 8
sakit kram hebat pada perut bagian bawah, apa penyebabnya? HELP.. -- Diskusi Umum 11


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com