Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
sisiss...   TS 
 
Posts: 271
Default Hati2 buat pecinta kopi, kafein bisa sebabkan sulit hamil lho :)

Ceritanya 2 bulan lalu, ada sodara lairan anak ke - 3, pas lagi diRS, tanteku bilang kalau menantunya udah kepengen banget hamil, udah nikah 4th belom diberi keturunan. Tapi usaha masih 0, dan satu lagi kebiasaan minum kopi lebih dr 2 gelas sehari belom juga ilang. Ketika diperingatkan malah jawab katanya belom ada penelitian yg membuktikan bahwa kafein bisa menyebabkan sulit hamil. Eh, tadi lagi baca - baca nemu artikel ini langsung aku share ke dia. Semoga bermanfaat yaa

Penelitian terbaru yang dilakukan pada tikus percobaan menunjukan bahwa kafein menghambat kontraksi saluran telur yang berfungsi membawa telur menuju rahim. Kafein dapat membuat tidak aktifnya alat pacu di dinding tuba falopii yang berfungsi mengirimkan gelombang kontraksi secara terkoordinasi untuk membawa sel telur menuju rahim. Penelitian ini menunjukan bahwa kontraksi memainkan peran lebih besar dalam transportasi telur daripada rambut-rambut tuba falopii seperti cilia. Padahal, pada penelitian sebelumnya, diperkirakan sebaliknya.

"Penemuan ini menuju jalan panjang ke arah menjelaskan kenapa minum minuman berkafein bisa mengurangi peluang seorang perempuan untuk hamil. Ini memberikan penjelasan rumit sebagaimana kenapa perempuan yang mengonsumsi kafein tinggi sering membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil daripada perempuan yang tidak mengonsumsi kafein," kata pemimpin penelitian Profesor Sean Ward, dari University of Nevada di Reno, Amerika Serikat.

Selengkapnya :

Kopi Penyebab Kemandulan Pada Wanita Membuat Sulit Hamil
 
Thread lain yang berhubungan:

Sehatkan & sempurnakan dia di dalamku, thx Allah, U know me very well
  #2  
Old
Pivie...
 
Posts: 407
 
Kalau saya pas promil kemarin tetep minum kopi bund, tp hanya kopi instan merk goodday dan itu cuma 1x sehari. Kalau suami memang penggemar kopi dan pas promil dia berhenti minum kopi. Asal nggak berlebihan kayaknya masih aman bund. Selain itu gaya hidup sehat seperti olah raga dan makanan penunjang promil lainnya juga dikonsumsi
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
kafein, kopi, mandul, sulit hamil


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hati2 dalam memilih pembalut karena dapat sebabkan kanker -- Area Promosi 11
Apakah Kopi spt Cappucino menyebabkan sulit hamil? -- Diskusi Umum 3
Waspada!! Siklus haid bermasalah bisa buat wanita sulit hamil -- Ngobrol Apa Saja 6
Bisa hamil meskipun minum kopi tiap hari?? -- Diskusi Umum 11
Mengendarai motor bisa sebabkan bayi prematur? -- Diskusi Umum 29


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:33.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com