Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Afafsy...   TS 
 
Posts: 7
Unhappy Berapa Lama Pendarahan Usai Keguguran 10w Tanpa Kuret?

Assalamu'alaykum, Bunda-Bunda...
Maaf bila pertanyaan saya pernah ditanyakan oleh member lain. saya tetap ingin membuat thread agar mendapat sharing yang sesuai.

Jadi, tanggal 2 April lalu saya TP, hasilnya positif. Tanggal 4 April saya periksa ke SpOg. Waktu di-USG tidak tampak apapun, waktu di-USG transvaginal ternyata ada penebalan dinding rahim. Dokter minta saya periksa lagi seminggu kemudian untuk memastikan itu hamil atau mau haid krn tidak ada kantung rahimnya. Tapi tanggal 5 - 7 April saya pendarahan. Saya kira itu haid. Terus sebulan kemudian tanggal 7 Mei saya pendarahan setelah HB. Saya takut dan baru sadar kalau saya telat tiga hari, jadi saya langsung TP dan ternyata hasilnya +. Tanggal 8 Mei saya periksa ke SpOg lagi yang berbeda, ternyata kehamilan saya yang lalu masih berlanjut, jadi waktu itu UK-nya 9w5d. Saya diberi vitamin dan penguat, tapi karena waktu itu saya periksa sendiri dan nggak ada uang, saya belum tebus resep tersebut. Dan tanggal 9 Mei malam (pukul 21.00-an) saya pendarahan lagi. Akhirnya tanggal 10 Mei dini hari (pukul 01.00) janin saya keluar Saya nggak ke rumah sakit maupun bidan karena suami di luar kota dan saya sudah drop, kecewa, sedih, dan takut. Apalagi setelah janin saya keluar itu, saya merasa kesakitan dan setelah menahan sakit beberapa jam, keluar gumpalan darah sebesar kepalan tangan. Setelah itu, rasa sakitnya hilang. Kemudian, tanggal 15 Mei ada gumpalan lagi, sebesar dua jempol digabungkan, sperti ada serat-serat daginnya. Saya bingung. Suami saya juga belum pulang. Akhirnya wkt dia pulang saya baru cerita tapi saya tidak berani pergi ke dokter. Entah kenapa, saya takut, kecewa, dan sedih kalau ingat waktu itu saya tidak tebus obat.

Yang ingin saya tanyakan, biasanya pendarahan setelah keguguran usia 10w itu berlangsung berapa lama? Saya khawatir karena sejak tanggal 10 Mei setelah janin saya keluar hingga sekarang tanggal 21 Mei, masih saja pendarahan meski semakin sedikit. Tapi warnanya masih darah segar dan berlendir banyak. Apakah itu normal?

Terima kasih, Bunda-bunda atas perhatiannya...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
lovego...
 
Posts: 42
 
Bun, knp ga coba ke dokter aja besok. Soalnya klo menurut pengalaman sy tindakan kuret/tdk cuma dokter yg bisa nentuin. Kan nanti diliay dlu lwt usg, masih ada jaringan yg tertinggal ga di rahim. Klo darah yg keluar masih keliatan kaya darah segar, sy curiga koq ya blm bersih. Nanti tktnya ada dampaknya buat rahim bunda. Sy pernah kuret 2x, dan pendarahan setelah kuret ga lama bun cm 4 hari doang uda bersih. Coba bunda ke dsog secepatnya.
 
  #3  
Old
dwi150...
 
Location: somewhere on earth
Posts: 1,216
 
Setuju banget sama bunda lovegood
Bunda Afafsyahdu gak usah takut ke dokter. Udah kejadian juga, apa lagi yang harus dikecewakan/ditakutkan? Gak usah terlalu nyesel karena gak nebus obat penguat, karena seandainya bunda minum obat penguat pun gak ada jaminan klo gak bakal keguguran. Berserah diri aja bunda. Segala sesuatu itu sudah digariskan sama Allah.
Btw, saya dulu juga pernah keguguran. Kurang lebih 10 hari pendarahan, itu pun ternyata belum bersih. Akhirnya saya milih kuret, karena kata dokter, klo pendarahannya kelamaan juga gak bagus buat ibunya. Untuk kasus bunda, belum tentu juga harus dikuret. Tapi alangkah baiknya diperiksakan dulu ke dokter untuk memastikan rahimnya udah bersih atau belum. Klo misalnya belum bersih tapi dibiarin, nanti malah bisa jadi penyakit.
 

♡ ㅇㅅㅇ ♡
Let's make this world a better place to live
  #4  
Old
nindya...
 
Posts: 62
 
Aq kegugurn pas 8 mnggu.. Yg klwr (maaf) berupa kantong+ gumapaln darah buanyyaakk,, ....emng rasany skit bngt sblm kggran ny. Wktu ke RS dikuret katany dah bersih sndri (kta dktr) .. Pndrhan 6hri (ga smpe 1mngg lah) .....
Bis itu aq usg lg diliat dah bener2 bersih apa blm,,
Tkutny msh da yg nempel...
Periksain aja,,apalgi pendrhanny berjangka gtu...
Semangat bun.. Demi ke depanny.. Jgn ragu ke doktr ya bun .. Kl emng ga da suami mnt tlng antar klwrg / tmn aja..
 
  #5  
Old
noera ...
 
Location: Pekanbaru
Posts: 340
 
segera priksa bun..tkutny nanti msih da jringn yg trtinggl...it bsa brbhaya buat dri bunda sndri...krn sy saat kgu2rn tnp kuret drahny hny 1 mnggu sdah brsih..2 mggu kmudian pn sya d sruh priksa lg..utk mmstikan sdh brsih atau blom..n Alhmdulillah sdah brsih...slang 1 bln sy M sprti biasa...
 
  #6  
Old
Luph18...
 
Posts: 4
 
Bunda rasanya kuret sakit bangeet ya? Soalnya aku juga keguguran dan harus kuret. Tpi takut. Hiks.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
darah berlendir, gumpalan darah, keguguran, pendarahan


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
pendarahan lama setelah keguguran tanpa uret -- Diskusi Umum 4
keguguran tanpa kuret koq pendarahan terus? -- Ngobrol Apa Saja 0
berapa lama pendarahan pasca keguguran tanpa kuret -- Diskusi Umum 2
Keguguran tanpa kUret,, Umumnya brpa lama ya bersihnyaa....?? -- Diskusi Umum 16
berapa lama yah biasanya pendarahan ato flek setelah kuret? -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com