Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Baiq m...
 
Posts: 1
 
Mau berbagi pengalaman ttg kb steril. Tgl 25 juni 2018 saya memberanikan diri utk melakukan steril stlh bbrp cara kb tidak ada yg cocok. Saya pikir steril hanya seperti luka kecil jdi tdk terlalu meninggalkan bekas sakit. Ternyata,prosedur operasi yg sy jalankan kurang lebih sama seperti caesar,ada sayatan dibawah perut sebesar 5cm. Dikarenakan pd 3 kehamilan sblmnya sy melahirkan secara normal,jdi lmyn kerasa sekali sakitnya. Sama seperti caesar sy pun hrs rawat inap dan harus belajar utk menggerakkan badan walaupun dgn sedikit tertatih menahan sakit. Utk info lagi biaya utk operasi steril lumayan mahal,maka dr itu klo ada niatan steril lbh baik dilakukan pasca operasi caesar jdi bisa lebih irit biaya.
 
  #17  
Old
Ina19...
 
Posts: 1
 
Sama bun saya jg abis steril anak k 2 ,sakit nya emng doble tp skr sih udh mensingan udh 1 bln yg lalu ,tp bun masa nifas nya lbh lama ga bun ,ak kok lbh lama dr anak yg k 1 ya bun
 
  #18  
Old
SriYul...
 
Posts: 4
Default planing steril

assalamualaikum,
saya juga disini mau berbagi cerita tentang planing steril dengan cara pemotongan saluran telur yang disertai pengikatan pasca nanti operasi secar anak ke 3 kami, sekarang posisi saya sedang hamil 38w, dan berencana di operasi secar tanggal 5'Jamuari 2019. dan merupakan operasi secar saya yang k3, itulah sebabnya karena indikasi medis tsb, dokter kandungan saya menyarankan untuk melakukan steril, karena resiko resiko didepan yang dikhawatirkan. Tapi sebagai informasi, buat bunda bunda sekalian yang ingin melakukan steril sebaikny benar benar diskusikan secara detail dengan suami maupun dengan dokter kandungan masing masing supaya dapat informasi yang menyeluruh. seperti yang saya lakukan saat ini, saya benar benar menanyakan pada dokter saya tentang steril ini dan apa kah ada opsi lain, dsb. nah disni saya dapat penjelasan dari dokter kandungan saya, bahwa saya memang wajib melakukan tanda tangan bersama suami sebelum operasi secar tentang steril, karena itu adalah prosudure wajib di rs dan dokter tempat saya konsul priksa, namun pada action nya nanti dokter saya, akan memutuskan saya bisa tidak steril dan menggunakan alat KB yang sesuai dengan mau saya ataupun di putuskan untuk disteril pada saat nanti operasi secar berlangsung, dengan terlebih dahulu melihat, kondisi rahim, kondisi, kulit, bekas sayatan sebelumnya, dsb, apabila kondisi rahim saya sehat, bagus, tidak terjadi jaringan parut yang parah, dsb.. dokter bisa memutuskan untuk tidak mensteril saya dan mengizin kan saya untuk hamil 1 kali lagi, dan begitupula sebaliknya kalau kondisi kondisi yang dijadikan indikator faktor untuk steril maka ya dokter langsung esekusi saat itu juga. dan satu lagi yang penting dan dijelaskan oleh dokter saya waktu konsultasi, bahwa proses steril yang tidak disertai pengangkatan rahim, kita masih berpeluang untuk tetap hamil melalui proses bayi tabung.Begitulah kira kira informasi yang saya dapatkan dari dokter tempat saya berkonsultasi dan priksa kandungan saat ini.

fyi :
saya priksa di dokter Rahayu.SpOG
klinik guntung manggis, kota banbajarbaru - kalsel
120k / priksa ( usg reguler senin-sabtu ) 400k ( usg 4D setiap rabu atau sabtu)
RS. Mutiara Bunda Martapura

semoga informasi ini bermanfaat ya.. aamiin..
 
  #19  
Old
Uun un...
 
Posts: 1
 
Mlm bun, salam kenal bun,,,, bun minta info nya dong saya mau buka seteril kira kira berapa ya dan RS mnh yah bun kusus jkrta utara jha,,,,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
amankah pakai susu steril -- Diskusi Umum 1
apa akibat dari kb steril?? -- Diskusi Umum 0
ogah d steril !!! -- Diskusi Umum 0
hamil kembar & efek steril -- Diskusi Umum 2
Steril -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:36.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com