Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
widia...   TS 
 
Posts: 26
Default bunda yg py pengalaman seperti saya mohon sharing

Bunda, hr sabtu kemarin sy kontrol ke dokter kandungan karena haid terakhir 4 jan, lalu bulan feb hanya keluar flex sj, dan bulan maret belum dapat haid, dari hasil usg dokter sampaikan bentuk dan ukuran rahim normal, lalu dokter memberi lutenyl 10 butir, saya juga sempat konsul untuk promil anak ke 2 karena sejak 2009 tidak KB dan tidak hamil, dokter menyampaikan pada saat haid antara hari 1-3 saya diminta datang lagi untuk cek sel telur, lalu nanti perlu juga dicek sperma dan saluran telur. saya bertanya apakah untuk orang yng pernah hamil seperti saya perlu untuk cek saluran telur, dokter sampaikan perlu, karena rahim pernah mengembang saat hamil dan mengempis lagi, disamping itu operasi caesar/operasi usus buntu juga bs berpengaruh thd saluran telur kita. setelah search di inet, cek saluran telur itu = HSG ya, dan ada juga bunda-bunda yang mengeluhkan sakit, sy jd was was, mungkin ada bunda-bunda yang mempunyai pengalaman seperti saya bisa sharing, terima kasih.
 
  #2  
Old
DianaS...
 
Posts: 613
 
Hai bunda salam kenal...saya sie belum ada pengalaman hamil,tp kalau HSG saya udah pernah! Rasanya ga sakit2 banget kok,cuma nyeri seperti haid aja dan akan bertahan beberapa hari disertai flek..yg penting saat HSG harus rileks! Kalau masalah haid mungkin gangguan hormon ya,lanjutkan aja terapi dan promil ke dokternya!
 
  #3  
Old
widia...   TS 
 
Posts: 26
 
salam kenal jg bunda Diana, kalo boleh tanya, apakah HSG itu di bius dulu? sy baca pengalaman org ada yg dibius (masukan obat ke dubur), ada juga yg tidak dibius, kalo bunda gimana pengalamannya dulu? dan biayanya ternyata cukup mahal ya bun, tks ya Bun sharingnya
 
  #4  
Old
DianaS...
 
Posts: 613
 
Duh lupa sya bun..dibius apa ga!!yg penting rileks,jgn tegang bun...yg agak nyeri wktu masang keteternya ya,mirip nyeri haid gtu!! Waktu cairan kontrasnya masuk rasanya jg ga sakit kok,tergantung dri saluran telur jg ya..kalau ada penyumbatan katanya sakit waktu cairan kontras dialirkn,klau ga ada ya ga sakit!untngnya sy paten kiri kanan jd ga sakit!masalah biaya emang mahal bund,tahun kemarin sya HSG kena 1.060.000..
 
  #5  
Old
widia...   TS 
 
Posts: 26
 
Bunda Diana, terima kasih info n sharing nya ya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bunda mohon infonya, adakah yg seperti saya? -- Diskusi Umum 0
bunda mohon bagi pengalaman...saya dibuat bingung dengan hasil testpack -- Diskusi Umum 2
bunda adakah yang punya pengalaman sperti saya.mohon bagi pnglmanny bun -- Diskusi Umum 6
bunda tolong sharing ya kalau ada yg mengalami seperti saya -- Diskusi Umum 0
adakah bunda2 disini yg punya pengalaman seperti saya? -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:27.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com