Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
twoton...   TS 
 
Location: Lithuania
Posts: 181
Default 8 cara menghilangkan stretch mark dengan cepat

8 Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Cepat

Apakah anda sedang shock melihat Stretch Mark yang muncul pada kulit di beberapa bagian tubuh? Bingung apa yang harus anda lakukan? Bear with me, kali ini kita akan membahas cara menghilangkan masalah itu dengan mudah dan cepat!

Stretch Mark merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh Pria maupun Wanita. Hal ini bisa disebabkan oleh peningkatan ataupun penurunan berat badan secara mendadak, stress, keturunan, dan beberapa faktor lainnya. Namun yang paling sering adalah kehamilan.

Sedikit berbagi, penulis juga mengalami masalah ini. Awalnya, saat stretch mark muncul satu per satu, penulis sempat bingung dan takut. Sempat berpikir bahwa itu merupakan gejala awal kanker kulit (agak lebay sih), setelah tanya sana sini, akhirnya penulis menuju ke dokter penyakit dalam. Setelah dilihat, malah dirujuk ke dokter kulit. Dari sana baru tahu kalau ternyata itu Stretch Mark.

Saat berkunjung ke dokter kulit, sang dokter sempat menanyakan apakah penulis mengkonsumsi doping? Loh dok? Doping apaan? Ternyata yang dokter maksud adalah doping yang sering di pakai para atlet. Hehe wajar sih sempat bingung, soalnya penulis gak nyangka kalo dokter akan berpikir sejauh itu. Buat apa pakai doping hehe.. wong penulis bukan atlit. Selidik punya selidik, ternyata dikarenakan penambahan berat bada yang cukup drastis dalam waktu dekat. Sempat mengambil darah untuk dibuatkan salep kulit gitu. Agak mahal, dan perawatannya sangat lama!

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Mudah
Image via shytobuy
Nah, ternyata, ada juga cara alami menghilahkan strecth mark dengan cepat tanpa repot loh. Mau tau apa saja? Yuk disimak.

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Jika kamu tidak ingin mencoba cara laser dengan ongkos mahal, mungkin cara berikut ini bisa jadi alternatifmu.

Kentang

Kentang kaya akan vitamin dan mineral yang mampu mendorong pertumbuhan dan pemulihan sel-sel kulit. Kamu bisa memanfaatkan buah ini untuk menghilangkan stretch mark. Ambil kentang berukuran sedang kemudian diiris tebal-tebal. Ambil salah satu irisan tadi, dan gosokkan dengan lembut pada bagian stretch mark kamu selama beberapa menit. Saat melakukan cara menghilangkan stretch mark ini, pastikan cairan dari kentang mengenai area stretch mark nya.

Diamkan hingga cairan alami dari kentang mengering pada kulit untuk beberapa saat. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Mudah bukan!

Gula, Lemon, dan Almond Oil

Tahukah kamu, bahwa gula putih alami merupakan cara alami terbaik untuk menghilangkan stretch mark? Kamu dapat menggunakannya untuk melakukan exfoliate pada kulit mu.

Campurkan satu sendok makan gula dengan sedikit minyak almond, dan beberapa tetes jus lemon. Setelah itu, oleskan campuran tadi pada kulit kurang lebih 10 menit setiap harinya sebelum kamu mandi. Lakukan treatment ini selama satu bulan, dan kamu akan melihat stretch mark di kulitmu akan terlihat mulai memudar.

Aloe Vera

Aloe Vera atau lidah buaya sangat terkenal dalam dunia kecantikan. Mengapa? Karena banyak nutrisi dan senyawa aktif di dalamnya yang memberikan manfaat positif bagi kulit kita. Salah satunya adalah Stretch Mark.

Gosok gel dari lidah buaya pada daerah Stretch Mark, kemudian diamkan selama beberapa menit. Bilas dengan air hangat setelahnya.

Baca juga: 8 Manfaat Positif Dari Aloe Vera Untuk Tubuhmu

Air Putih

Konsumsi air putih yang cukup sangat baik buat kulit dalam menjaga elastisitas dan detoksfikasi. Minumlah 10 gelas air per hari untuk memastikan bahwa kulit anda terhidrasi dengan baik. Cara ini akan membuat kulit anda menjadi lembut dan mempertahankan elastisitas kulit (baca juga: Tahukah Kamu, Berapa Banyak Air Harus Diminum Setiap Harinya?).

Jus Lemon

Cara menghilangkan stretch mark lainnya adalah dengan memanfaatkan buah Lemon. Buah ini mengandung asam alami yang dapat menyembuhkan dan mengurangi stretch mark, masalah luka bakar, jerawat, dan bekas luka lainnya.

Oleskan lemon segar pada bagian stretch mark dengan gerakan melingkar. Diamkan minimal 10 menit agar meresap kedalam kulit. Setelah itu, bilas dengan air hangat (lihat juga: 4 Resep Masker Lemon Sesuai Jenis Kulitmu).

Minyak Zaitun (Olive Oil)

Olive Oil mengandung banyak nutrisi bermanfaat dan antioksidan. Pijat area Stretch mark menggunakan minyak zaitun yang telah dihangatkan. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi stretch mark melebar ke area lainnya. Diamkan selama setengah jam, agar vitamin A, D dan E dapat diserap oleh kulit kamu.

Cocoa Butter

Cocoa butter juga dapat membantu menghilangkan stretch mark pada kulitmu. Aplikasikan coca butter pada area Stretch Mark sebanyak 2 kali sehari. Lakukan selama satu hingga dua bulan, stretch mark akan kurang terlihat setelahnya.

Castrol Oil (Minyak Jarak)

Mungkin beberapa dari kamu belum pernah mendengar Castrol Oil atau Minyak Jarak. Nah, Castrol Oil ini merupakan ekstrak dari buah jarak. Khasiat yang dikandungnya juga sudah sangat terkenal karena antioksidan yang ada di dalamnya. Bahan ini sering digunakan pada sejumlah treatment seperti masalah keriput, bintik hitam, tahi lalat, garis-garis halus, dan juga masalah menghilangkan Stretch Mark.

Bagaiaman cara menggunakannya? Well, sangat mudah. Aplikasikan minyak jarak pada stretch mark, kemudian pijat dengan lembut secara melingkar selama 15 menit. Setelah itu bungkus area tersebut dengan kain katun tipis.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
Nice thread bunda... up ya
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

  #3  
Old
maltes...
 
Posts: 34
 
uppppppp
 
  #4  
Old
astuti...
 
Location: jakarta timur
Posts: 699
 
up
up
up
 
"ypo"
  #5  
Old
Arumi ...
 
Location: Mojokerto, Jawa Timur
Posts: 1,565
 
Tambahin bund
Ampas KOPI ... manjur jg
 
So Which of Allah's Favour Will You Deny ??
  #6  
Old
gwenfa...
 
Posts: 352
 
Up ....
Save ahhh buat nanti hihihihi..

Makasih sharing nya bun
 
KEEP MOVING FORWARD
INTO THE LIFE OF BLESSINGS
  #7  
Old
marcel...
 
Posts: 4
 
Thanks infonya bundaaaa
 
  #8  
Old
Mama z...
 
Posts: 1
 
bund ... nama cream sterchmark apa ya yg paLing ampuh buat pasca melahirkan tolong info ya bunda"
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
cara cepat untuk menghilangkan selulit -- Area Promosi 0
bunda yang galau dengan stretch mark gabung yukk -- Diskusi Umum 34
Cegah stretch marks dengan cara ini yuk bun -- Diskusi Umum 2
cara mencegah stretch mark di perut BUMIL? -- Diskusi Umum 68
Menghilangkan Stretch Mark setelah operasi Caesar?? -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:16.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com