Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
vivion...   TS 
 
Posts: 1
Default hamil di luar kandungan

Assalamualaikum bunda.
Mau share ataupun berbagi pengalaman yg bunda alami.
Saya di prediksi hamil diluar kandungan. Setau saya itu harus di operasi?bukan di kuret. Selama 1 bulan saya pendarahn tapi darah sedikit. Dan 1 bulanpun saya masa observasi.krna dokter blm bs memastikan apakah saya btul hamil ektopik.langkah yg harus sy ambil gimana? Apakah saya hrs periksa ke RS lebih besar?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
viona2...
 
Posts: 196
 
Coba cari second opinion atau pake TransV .. biasanya mmg kalo ektopik ga bs diliat pake USG biasa bun kalo uk nya masih muda .. iya bener jalan satu2nya di operasi kayak operasi laparaskopi pengangkatan kista endometriosis tp itu katanya kalo uk janin masih kecil mgkn ya bun.
Saya pernah hampir di diagnosa KET jg bun, tp trnyata dokternya salah pindah dokter seminggu kmudian ada kantungny di rahim , tp ya itu saya di kuret bun krn janin ga berkembang. So lbh baik bunda cr second opinion dl cr dokter kepercayaan atau lbh senior.

Oya tambahan.. kalo mmg itu KET .. coba sabar aja terima dgn ikhlas dan buru2 ceper di operasi sblm pecah di dalem nanti malah ovariumnya harus diangkat. Naudzubillamindzalik ya bun. Jd kalo udah di diagnosa gt buru2 deh cr penanganannya yg tepat !
 
  #3  
Old
vera y...
 
Posts: 405
 
saya pernah KET dikehamilan pertama saya th 2012 bun, tandanya jelas banget bun nyeri hebat dibagian perut bawah n ada flek meski sedikit. Yg pasti saat usg tdk nampak kantong n janin. Stlh melakukan pemeriksaan diRS yg luar biasa sakitnya. Makanya diambil keputusan cito u/ operasi. Sebaiknya cari RS yg besar n lengkap bun. Iyaa kalo masih kecil janin dituba hanya akan diambil bun, Alhamdulillah tuba saya utuh n bagus. Kalo udah besar n pecah kungkinan akan dipotong
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil luar kandungan.. -- Diskusi Umum 1
hamil di luar kandungan -- Diskusi Umum 33
hamil di luar kandungan -- Diskusi Umum 0
Hamil di luar kandungan -- Diskusi Umum 0
Hamil di luar kandungan -- Diskusi Umum 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com