Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Jey88...   TS 
 
Posts: 3
Default Hamil muda Perut atas merah2 sampai pusar

Pagi bunda2 cantik, saya newbie disini.. Tolong penjelasannya yah bun, maklum baru hamil pertama bun. Saya baru hamil sekitar 6w tapi dari bbrp hari yg lalu setelah perut dikasih baby oil tiba2 merah, saya pikir tidak apa2 lalu saya ttp beri baby oil lagi smpk kemarin, dan merah2 terus sampai deket pusar. Ada gatal ya dikit gitu bun, kayak orang biduren. Apa saya alergi baby oil yah? Sehak kmrn langsung saya stop. Trus saya ini skrg lagi flu dan batuk.. Ada yang tau bun?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Mungkin bunda alergi baby oil? Atau kulit bunda sensitif? Diganti pake olive oil aja bun.
 
  #3  
Old
Jey88...   TS 
 
Posts: 3
 
Kalau kulit muka sensitif sih bun cuman ga tau kalau perut. Jadi bingung ini bun olive oil beli dimana yah bun? Tapi parno juga bun takut ga cocok lagi. Mungkin besok mau ke dokter buat tanya meskipun belum jadwal kontrol
 
  #4  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Replying to: View Post
Kalau kulit muka sensitif sih bun cuman ga tau kalau perut. Jadi bingung ini bun olive oil beli dimana yah bun? Tapi parno juga bun takut ga cocok lagi. Mungkin besok mau ke dokter buat tanya meskipun belum jadwal kontrol
Iya itu lebih baik bun, kalo ke dokter kan nanti bs lebih jelas n bs lgsg didiagnosa. Olive oil itu minyak zaitun bun, di supermarket ato toko herbal jg ada.
 
  #5  
Old
YZFL...
 
Posts: 150
 
ga semua org dan juga bayi cocok dgn baby oil, jd klo udah ada gejala ga bagus ya mending dihentikan pemakaianya.

saya pake olive oil (minyak zaitun) punya nya Mustika Ratu, walopun lom ada keliatan stretch mark-nya.

kmrn2 sih sya baca ada yg malah nyaranin pake olive oil yg buat masak krn lbh murni (merk nya Bertolli), tp klo sya sih pake Bertolli utk masak spaghetti maupun bikin toast kesehariannya

atau pake ajah minyak kelapa ya, bukan minyak goreng yg dr sawit. itu lho yg dimasak sendiri dan harum alami, kyknya di pasar tradisional msh ada yg jual.
klo yg tren skrg sih, ngikut bule, nyebutnya VCO (Virgin Coconut Oil), tp org tua kita jaman dulu udah kenalnya sbg minyak kelapa.
Klo VCO banyak koq jual di supermarket kyk carefour dkk.
 
  #6  
Old
Jey88...   TS 
 
Posts: 3
 
Iya aku juga baru dikasih temen suruh kasih olive oil merk VCO itu. Gampang ya bun carinya? Ini pmerah2 perut sudah pudar sehabis stop pakai baby oil tapi kok hari rabu kemarin sehabis pipis di tisisu ada seperti merah muda gitu ya bun? Keluar sehabis pipis selama 4 jam. Setelah itu berhenti, kemudian besok pagi habis bangun tidur, keluar sekali habis pipis. Setelah itu saya bawa bedrest tidur siang, setelah bangun tidur siang keluar bercak coklat di celana dalam. Ada 2 tetes mungkin. Habis itu berhenti. Besok siang (hari ini) keluar lagi merah muda di tisiu sehabis pipis sekali. Rabu malam saya telp dokter kalau tidak terus2an masih wajar tapi ini 3 hari berturut-turut. Mau cek dokter besok kalau masih keluar. Kenapa ya bun? Ada yang tau gak? Parmo nih secara kehamilan pertama

---------- Post added at 14:31 ---------- Previous post was at 14:29 ----------

Oh ya senin malam saya sudah kontrol dokter dan dibilang alergi baby oil. Hamil sekitar 5w lebih dan sudah kelihatan janin kecil di dalam kantong rahimnya.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
perut bwh dan paha merah2,,,kenapa yahh?? -- Diskusi Umum 3
bunda,perut atas pusar lebih besar daripada perut bawah -- Ngobrol Apa Saja 13
perut jojo besar,kembung,mengkilap,ada garis merah2 -- Diskusi Umum 2
Rahim di jauh ( letaknya di atas pusar ) -- Ngobrol Apa Saja 1
pusar sampai perut bagian atas atau kanan sakit -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com