Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #76  
Old
bunda ...
 
Posts: 28
 
bunda titi hanisa bisa minta pin bbnya.. mau tanya2.. 51956CF1 ne pin ku bun.. mksih sblumny
 
  #77  
Old
Tyas O...
 
Posts: 31
 
Replying to: View Post
http://berhasil-hamil-kista-endometr...-sehat/1911101
Bahkan masih terngiang ngiang ditelingaku suara spog itu "kistamu udah total.sudah tidak bisa diapa apain lagi.harus segera dioperasi. malam ini juga jam setengah9 harus dioperasi. tunggu apa lagi? mau tunggu menyebar jadi kanker? kistamu kista coklat sudah total tak bisa diukur lagi"
Tuhan berkehendak lain ternyata q malah hamil. dan ajaibnya lagi kistanya ilang pada usg berikutnya. bayiku sehat dan lairan pun normal. bayiku lahir sangat sehat cantik dengan bb lahir 3000gram dan pb 51cm. tak henti2 nya q mengucap alhamdulillah sat mendengar bayiku spontan menangis dg sangat keras begitu dy lahir kedunia...
dan saat itu bayiku benar2 menjadi artis di rs mardi waluyo menjadi bayi yg paling cantik yang menjadi rebutan para suster bidan dan para penunggu pengunjung drumah sakit. mreka berebut ingin melihat dan memoto bayiku yg sangat cantik..
so... yakinlah bunda apa pun yg bagi manusia tidak mungkin tapi tak ada yg tak mungkin bagi Tuhan. Tuhan maha berkehendak Tuhan maha kuasa..
siapa yg mengira aku akan sembuh dari kista endometriosis sebesar itu dengan cara seperti itu? bahkan sbelumnya kebanyakan bilang dan memvonis aku tidak akan bisa punya keturunan dengan kista sebesar itu kanan kiri lagi. bidan t4ku priksa pun gemetaran sat liat +memegang hasil usg kistaku itu.
(nanti qsertakan fotonya bunda.. krn sinyalnya agk susah dsini..)


Bunda.. Mau tanya2 seputar RS.Mardi Waluyo.. Sy baru pindah ke Metro, apa disana ada dokter perempuannya bund? Saya gktw apa2 ttg metro.. HPL november
Sebelumnya, barakallah ya bund atas kelahiran putrinya,, Allah mmg maha besar dan yg paling punya kuasa

---------- Post added at 11:15 ---------- Previous post was at 11:06 ----------

Replying to: View Post
Bunda tggl d Metro lampung kah?atw itu rs mardi waluyo daerah lain ya?
Bunda tinggal di metro lampung kah?? Sy pendatang baru disini.. Bisa berbagi info seputar RS disini bund? Kalo boleh, invite pin bb saya ya..
 
  #78  
Old
Helyan...
 
Posts: 2
 
Selamat sore bunda2,
Seneng banget baca postingan bunda Titi... Saya lagi terapi azol, sdh nikah 8 thn tapi blom hamil. Di coba resepnya ya bunda, semoga saya bisa sembuh n segera hamil.
 
  #79  
Old
AinAri...
 
Posts: 7
 
Assalamualaikum bunda2 sekalian..
Saya arini.. Sebulan lalu saya mau promil anak ke 2 sm dpsog tapi malah stlah usg ternyata sy ada kistanya di kiri dan kanan.ukurannya kiri 3,5 kanan 4,8. Belum tau sihh kalo kista apa, tapi sy curiga ini kista coklat soalnya payudara sy sering nyeri pas mau, selama dan sesudah haid

Bun terus terang saat ini sy merasa takut sekali.. Tapi setelah mmbaca semua postingan bunda2 sekalian sy merasa gak sendirian.. Saya mau mencoba apa saja agar sy bisa sembuh dan punya beybi lagi..
Saat ini saya minum obat dri dokter, lapicaf, floragyn, and astaplus..
Ada gak dari bunda2 yg di kasih resep ini sama dokternya?...
 
  #80  
Old
rima y...
 
Posts: 6
 
Replying to: View Post
amiinn... bunda.. ini bayiku br posyandu minggu kemaren beratnya udah 7,2 kg usia 3bulan bund..
Salam kenal bunda titi hanisa
subhanallah seneng bgt dnger cerita bunda, aq jd optimis bisa hamil. q sama kyk bunda divonis kista coklat di kanan sm dokter,

---------- Post added at 12:09 ---------- Previous post was at 12:07 ----------

salam kenal bunda ainarini..
q kemarin gk dikasi obat apa2 bun sm dokternya, cuma disuruh segera operasi
 
  #81  
Old
Pramit...
 
Posts: 2
 
Bund,,aq juga di vonis kista endometriosis 3X2 disebelah kiri,,trz sama dokter dikasih visanne,aq baca2 di internet visanne itu sejenis hormon yg bisa menekan hormon estrogen,,
Aq udh konsumsi slma hmpir 2 bln,kmrn di cek usg alhamdulillah kistanya hilang,,ini masih lanjut lagi terapi smpai 3 bln,,setelah itu dicek lanjutan lagi,,semoga setelah 3 bln kistanya bener2 ilang dan aq berhasil hamil y bund,,
Baca2 di internet ttg endo kok bikin sediih😭😭😭😭😭😭
 
  #82  
Old
Rachel...
 
Posts: 21
 
Replying to: View Post
alhamdulillah.. jika tulisanq ini bisa memberi semangat bagi bunda2 yg lain. memang inilah tujuan dari tulisanku. dan ini juga nadzarku jika q sembuh dari kista bayiku lahir sehat q aka share agar semakin banyak ibu yg termotivasi bahwa bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin.
maaf jika tulisanya kurang jelas.mmg sengaja kuringkas segitu aja karena terlalu panjang jika qjabarkan d awal treadnya.
makasih atas doanya.. amiinn...
bunda kistanya berapa cm?
saranku fokus aja untuk hamil nanti kehamilan bunda yg akan menyembuhkan bunda. itu pengalamanq..
bunda percaya ato tidak q hamil dan sembuh dari kista justru disaat q hampir putus asa dan meninggalkan semua obat dan juga makan segala alias kulanggar semua pantangan..
bunda titi hanisa ...saya juga endo sejak 2013 stelah menikah pas progmil diketahui kista jd ini sdh 3thn bun blm hamil.jd yg pasti yg endo pasti bisa hamil ya bun?? saya sangat berharap sekali kmaren kdokter disuruh operasi bun krn pas haid sakit sekali tp haidnya cuman sehari aja tp sakitnya butuh proses 3-4 hr bisa normal aktifitasnya.
 
  #83  
Old
Rina d...
 
Posts: 3
 
Salam kenal semua bunda...
Aku udh lama nyari2 d thread yg punya pengalaman hamil dg kista dan sdh lahiran. Alhamdulillah ktemu thread bunda titi. Aku jg sedang hmil uk 19w. Waktu usg uk 12w ukuran kistanya 5,8cm sblh kiri. Usg trakhir kistanya kegencet janin. Krn kegencet jd ukuranny 4,1cm. Aku takut sekali kl kistnya trpuntir atw pecah krn katany akn sakit sekali. Aku jg brharap bs lahiran normal. Aku takut sekali. Tp stlh bca thread ini, alhamdulillah agk lega. Mdh2an debay sehat n kistany mengecil bhkn hilang. Mksh bunda titi..
 
  #84  
Old
Liza 1...
 
Posts: 4
 
Replying to: View Post
aku jawab smuanya ya bunda. pertanyaan tentang promil..
sebenarnya aku gak apa promil alias program hamil. karena sebulan nikah langsung hamil. n sebenernya sat itu aku dah hampir putus asa. karena 5taun aku berpantang makan minum dan konsumsi berbagai macam obat dan berbagai terapi sampai gajiku habis hanya untuk beli obat.
bulan september 2013.aku merasa sudah lelah dan putus asa. sejak itu aku berhenti berpantang dan minum obat/jamu..
tapi aku punya tips buat bunda. ini berdasarkan pengalamanku pribadi. bukan berdasarkan teori2 rasional atopun bahasa2 kedokteran.
ada 2 kunci bund:
1.yang pertama adalah KEYAKINAN
pengalamku sendiri sejak tau aku kena kista tahun 2009 aku tirakat dan yakin seyakin yakinnya "aku bisa sembuh tanpa operasi". makanya sat itu meski semua kluarga paksa aku tuk operasi bahkan sat itu semua persiapan mulai cek lab darah sampai tandatangan cek hiv dan hbs ag.. ekg.. ronsen.. tes pembekuan darah semua sudah siap.tinggal nunggu aku habis mens langsung oprasi.sat jadwal oprasi aku malah kabur dari rumah.
dan terang saja sekarang melalui hamil inilah Tuhan menyembuhkan sakitku. seperti aku maka yakinkan tanpa ada keraguan sedikitpun bahwa bunda pasti bisa hamil. Tuhan maha kaya Tuhan maha pemurah.
pernahkah bunda mendengar "keyakinan adalah obat paling mujarab dari obat paling mujarab sekalipun di dunia ini?"
q sangat setuju dengan statemen ini. jadi tak heran orang lumpuh bisa berjalan hanya dengan minum air putih.tentu saja krn keyakinanya yg kuat akan kesembuhanya. jika bunda ke ustad. ustad pasti bilang pikiranya ditata anda harus yakin. sebenarnya yang menyembuhkan adalah diri anda sendiri krn punya keyakinan kuat akan kesembuhanya. ustad hanya membimbing saja.
dalam keyakinan ini berarti bunda juga harus dekat dengan yang maha pemberi kesembuhan. bunda pernah dengar cerita sembuh dengan sedekah? lakukanlah sedekah berapapun itu dan niatkan.
klo aku bunda setiap saat setiap waktu ada kesempatan aku wudhu karena mengharap apapun yg kulakukan dan kuucapkan menjadi ibadah. aku bukan orang yg pandai agama.bahkan salatpun sering kutinggalkan.hanya ayat kursi dan surat iklas yg kuhafal. ayat itu yg sering kubaca dalam keputusasaanku dengan penyakitku disela kegiatanku baik siang atau malam..
2 lalu kunci yang kedua
aku pernah baca buku prana bahwa timbulnya berbagai macam penyakit adalah distribusi panas yang tidak merata pada tubuh. ini sama dengan yg dikatakan ahli akupunktur yang kutemui bahwa jika aliran darah tidak lancar maka akan menimbulkan berbagai penyakit. jika darah tidak lancar sampai beku lama lama akan menimbulkan penyakit tumor dan kanker.
sampai aku bertemu dengan abah. abah pun sependapat dengan teori ahli prana dan akupunktur itu dan menyarankan untuk melakukan penguapan kaki. dimana tujuannya adalah sama dengan akupunktur yaitu melancarkan aliran darah dan menghancurkan darah2 beku yang membuat aliran darah tidak lancar. klo darah2 beku itu sudah dihancurkan penyakit pun akan lebur sendiri. sat itu aku berpikir mungkin abah mendeskripsikan kista coklatku sebagai gumpalan darah yang tertimbun begitu lama sampai bertahun2.
adapun caranya untuk melakukan penguapan kaki adalah:
masak air sampai benar2 mendidih lalu tuang ke bak yang kira2 cukup untuk memasukkan kedua kaki. iris bawang merah masukkan ke air tadi lalu duduklah dengan posisi kaki menggantung diatas air tadi (jangan direndam) dan tutup dengan kain atau handuk disekeliling kaki agar tak ada uap yang menerobos keluar. rasanya memang nyass..nyaass... panas sakit. tapi ditahan saja itu berarti uap panas itu merangsang saraf2 dikaki yg berhubungan dengan penyakitnya tadi.begitu penjelasan abah. jika sudah tidak terlalu panas boleh dibuang airnya. abah mengatakan 2kali aja sudah cukup. tapi aku sampai 3kali klo tidak salah. dan benar saja setelah menahan panas dan sakit karena uap panasnya badanku rasanya enteng. pegal2 rasanya ilang.kembung diperut pun langsung ilang. itu efek yang langsung kurasain. bagi bunda yang tidak mau ribet bisa pijat akupunktur. karena prinsip dan tujuanya sama..
hanya itu saja bunda yang aku lakukan. tanpa berpantang makan minum dan tanpa minum obat saat itu. dan begitu nikah.1bulan langsung hamil. bahkan sebenarnya aku sendiri tidak menyadari bahwa aku sudah hamil karena ketakutanku gara2 ucapan spog itu yg terus terngiang ngiang ditelingaku. tau2 pas priksa kbidan. bidannya curiga bahwa q hamildan minta dokter yg praktek sat itu untuk usg ternyata kehamilanku sudah 5bulan.
tapi jika bunda berpantang sepertinya akan lebih bagus..
sekian bunda yang bisa kubagi dengan bunda. semoga bermanfaat.. dan tetap semangat ya bunda.. semoga keajaiban hadir dalam kehidupan bunda..

---------- Post added at 18:59 ---------- Previous post was at 18:04 ----------

all bunda@makasih bunda atas doanya. maaf lama balasnya sinyalnya disini susah..

---------- Post added at 19:01 ---------- Previous post was at 18:59 ----------



bukan bunda.. daerah blitar jawa timur bund..
Aku juga ada kista endome dan sekrng lagi hamil 11 minggu dokter ku juga bilang fokus ke bayi aja
Brti bunda dulu bisa hilang ya kistanya
Bunda dulu sering makan apa
Ada makanan yg di pantang????
 
  #85  
Old
Momy e...
 
Posts: 1
 
Aku udh 3 tahun nikah mom, di vonis endo langsung laparascopy, 1 tahun yg lalu ada lg dan indung telur ku di ambil sebelah

Trsisa 1 indung, dan merasakan sakit saat haid yg luar biasa
Suntik tapros dan obat apapun udh aku coba mom,

Msh berdoa supaya ada debay dperut
 
  #86  
Old
Mela a...
 
Posts: 5
 
Bagaimana bun kista nya skg? ?
 
  #87  
Old
Dewi S...
 
Posts: 1
 
Saya juga sedang berjuang hamil dengan divonis kista endometriosis / kista coklat sebesar 13 cm. Harus yakin bisa hamil. Sangat terinspirasi sekali baca thread ini. Makan banyak sayur dan buah memang sangat penting. Dan yg terpenting menjaga kedekatan dg Sang Maha Pencipta. Semoga yg ingin dikarunia i momongan segera di ijabah. Aamiin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
bayisehat, hamil, kista, persalinan, sembuh


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
salam kenal..Yg punya pengalaman dgn endometriosis dan bisa sembuh -- Ngobrol Apa Saja 133
ciri ciri jahitan persalinan normal sembuh? -- Diskusi Umum 36
Berhasil Hamil dan sembuh dari kista dengan Glucogen /Biocell bunda -- Area Promosi 2
Endometriosis, akhirnya berhasil hamil -- Ngobrol Apa Saja 22
Kista Sembuh & Program Hamil Berhasil dengan Glucogen/Teragen^^ -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com