Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
linda ...   TS 
 
Posts: 358
Default Gimana cara hilangin ambeyen ya bun?

Bunda semua,aku mao tanya nih...
Aku kn ambeyen sedangkan bentar lagi mao lahiran
Gimana ya cara hilangin ambeyennya..
Tktnya gara2 ini aku jd ga bisa lahiran normal,hrs sc pl bun..
Cumanya ambeyennya ga sakit,ga gt kecil jg bun buletannya...
Gimana bun bisa bantuin ga ya?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Windy ...
 
Posts: 87
 
coba konsultasi ke dokter bund biar jelas..
 
  #3  
Old
linda ...   TS 
 
Posts: 358
 
Bunda windy@ kmren aku mao tny tp aku lupa
Skrg ga kedokter lg soalnya tunggu hpl aja bun...
Tp malu jg sich ma dokternya
 
  #4  
Old
Windy ...
 
Posts: 87
 
klw mslh serius gtu jgn malu,kmrn da tmn yg crta saudara dia ambeien jg trz beli obat daun ungu,alhamdulillah smbuh..jd kering bund..tp klw kya bunda lg hamil gtu harus nanya ke dokter dulu..
 
  #5  
Old
amelia...
 
Location: Jawa tengah
Posts: 1,627
 
Replying to: View Post
Bunda semua,aku mao tanya nih...
Aku kn ambeyen sedangkan bentar lagi mao lahiran
Gimana ya cara hilangin ambeyennya..
Tktnya gara2 ini aku jd ga bisa lahiran normal,hrs sc pl bun..
Cumanya ambeyennya ga sakit,ga gt kecil jg bun buletannya...
Gimana bun bisa bantuin ga ya?
bunda kalau ambeyenya gak parah .. insyallh masih bisa normal... mudah2an mnjlng hpl gak kambuh.. jadi gak sakit buat ngejanny... bnyak makn sayur bund sm buah... bt menghindari ambeyen kambuh...

q juga ada nih bjolan kecil semenjak hmil baru keluar nih satu .. mudah2an nnti gk kmbuh...
 
  #6  
Old
linda ...   TS 
 
Posts: 358
 
Bunda windy@ iya kalo hamil kan ga blh sembarangan makan ato mnm obat ya bun...
Bunda amelia@ parah ato gak nya aku ga tao bun,yg penting ga skt benjolannya..
Mudah2an ga parah n bisa lahiran normal ya bun.
Bunda jg ada benjolan dikit ya bun...
 
  #7  
Old
Windy ...
 
Posts: 87
 
aamiin aq doain mdh2n lncar & normal persalinannya bund..
 
  #8  
Old
linda ...   TS 
 
Posts: 358
 
Bunda windy@ makasih ya bun doanya...
Mudah2an dilancarkan dan dimudahkan kelahiran debaynya nanti..amin
 
  #9  
Old
esmer1...
 
Posts: 359
 
Aku juga ada bund
Kecil sie blm pernah aku konsulin juga ke dokter
Semoga ga mengganggu prosees persalinan nanti ya buund
 
  #10  
Old
linda ...   TS 
 
Posts: 358
 
Bunda esmer@ ada juga ya bun?
Kalo aku pnya ga gt kecil bun,termasuk agak bsr jg.
Mudah2an ga ganggu proses persalinan kita ya bun..aminnn
Jangan mpe operasi lar bun
 
  #11  
Old
esmer1...
 
Posts: 359
 
Replying to: View Post
Bunda esmer@ ada juga ya bun?
Kalo aku pnya ga gt kecil bun,termasuk agak bsr jg.
Mudah2an ga ganggu proses persalinan kita ya bun..aminnn
Jangan mpe operasi lar bun
Iya bund kira2 muncul pas uk 7bln an ..
Aamiin bunda , semoga kita n debay sehat selalu n lahirannya gampang gangsar .. Aamiin
 
  #12  
Old
YZFL...
 
Posts: 150
 
salam kenal ya bund,
kebetulan lewat dan liat topik ini, jadinya pengen ikut sharing pengalaman dan akhirnya mendaftar juga (biasanya baca2 doank utk referensi)

saya lagi hamil, dan masuk trimester 3 ini sy mulai sering mengalami konstipasi (susah BAB).
Nah apesnya sekitar awal bulan ini, sy sudah tidak BAB 3hr, sekalinya berasa sakit perut mo BAB, terlalu bernasfu mengejan. Alhasil pas bersih2, kerasa ada benjolan pada bgn luar anus, selain anus yg terasa panas dan nyeri pastinya.
saya panik donk, lgs kepikiran soal wasir/ambeien. saya WA teman2 saya yg sudah hamil sebelumnya dan menanyakan soal mslh wasir ini. Rata-rata mereka menganjurkan untuk minum air yg banyak dan sering2, tidak boleh nahan ke belakang saat merasa mules, buah dan sayur dibanyakin. Seorang teman bahkan sampe mengeluarkan darah, dan dia saat itu hanya minum air sebanyak-banyak nya tiap saat sampe tidak sakit/berdarah lagi.

Selain nanya temen, saya googling donk, malah googling gbr nya juga,,, duh horor pokoknya.
Sy nemu salah satu artikel tentang wasir/ambeien ini, dibilang klo baru terjadi dan apalagi berupa benjolan diluar, sebaiknya lgs dikompres dgn es atau rendam dengan air hangat.

Sejak sy keluar dr toilet, sy ga berani duduk/rebahan (sdh malam), sy nungging terus saat lg WA dan googling. Pas dpt info begitu, sy minum yg banyak, bw persediaan air ke kamar yg cukup, trus ambil es dan kompres bagian yg benjol tsb.
Besoknya makan buah, terutama pepaya, baik di jus maupun makan lgs buahnya, salad buahnya pizza hut, tidak lupa banyakin sayur di menu makan siang dan malam.

Saat kerasa mo BAB, saya menghindari mengejan, pdhl sudah mules bgt dan kerasa klo sudah dekat/mo keluar, tp saya berusaha untuk tetap tdk mengejan dgn bernyanyi ga jelas utk mengalihkan perhatian dan membiarkan dorongan dari dalam yg mengeluarkan feses tanpa "dipaksa". (Sekalian latihan buat persalinan nanti, tidak mengejan sebelum saatnya walopun sangat tak tertahankan)

Setelah itu saya cek lagi, benjolannya sudah tidak ada...leganyaa,,,, dan sy jadi kapok masa bodo klo belum BAB setiap hari.

sy kurang tau punya bunda linda udah separah apa, tp memang sebaiknya diperiksa ke dokter. dari yg saya baca ada 2 jenis ambeien, yg benjolannya didalam (yg parah dan yg bikin keluar darah) dan benjolan yg diluar. Ambeien ini kan katanya jg bukan penyakit, tp pelebaran/pembengkakan pembuluh darah akibat menahan feses saat konstipasi maupun infeksi pd saluran pembuangan dsbnya.

jadi selain tindakan pencegahan dgn makan2an yg baik utk BAB yg lancar dan minum air yg banyak, untuk lebih afdolnya coba periksa ke dokter ajah dulu, biar tidak semakin parah klo dibiarkan. krn ambeien ini, besar kecilnya lumayan menganggu kenyamanan, palagi klo sampe udah keluar darah, takutnya infeksi dan harus operasi segala.

Demi kelancaran persalinan normal nanti, ga usah pake malu bun, toh tar juga buka2an pas lahiran. semangat ya bunda linda...
 
  #13  
Old
linda ...   TS 
 
Posts: 358
 
Bunda esmer@ owhhh br keluar ya bun..
Kalo aku sebelum hamil udh ada tp malu mao tny dokternya..
Amin bun,mudah2an lancar n ga ngaruh ma kelahiran nanti ya bun

Bunda Yzfl@ makasih ya bun infonya..
Mudah2an bisa sembuh dgn cara yg bunda saranin ya bun..
 
  #14  
Old
YZFL...
 
Posts: 150
 
Replying to: View Post
Bunda Yzfl@ makasih ya bun infonya..
Mudah2an bisa sembuh dgn cara yg bunda saranin ya bun..
Bunda Linda, kebetulan aku ingat pernah baca postingan org di FB, td tak cari2, untungnya nemu, neh aku copas ya.. krn pengobatannya alami, mgkn ga ada salahnya dicoba ya bun... demi dan untuk...

Replying to:
Jeruk Nipis dan Ambeien
Filed under: gaya hidup sehat, kesehatan — 38 Komentar
September 30, 2013
dreed…dreed…..getar dari mobile phoneku yang kuletakkan dimeja, pertanda ada sebuah pesan pendek masuk. Saat kubuka, kudapat sebuah pertanyaan dari pengirim yang tak kutahu dari siapa.

“Mbak, apakah obat untuk penyakit ambeien” bunyi pesan pendek (SMS) tersebut
“jeruk nipis” jawabku
Ya jeruk nipis, buah bulat kecil yang sangat masam itu sangat berjasa buat ambeienku

Dulu ambeienku sangat mengganggu dan akupun bertanya pada temanku yang kena ambeien. Saat aku sms.an sama temenku, ambeienku sudah sangat menganggu kalau lagi duduk, rasanya jam kantor yang harus banyak duduk sangat membuatku tersiksa, tetapi karena temanku yang bekerja di rumah sakit dan pernah menjalani operasi ambeien tidak merekomendasiku untuk melakukan hal yang sama, maka berbagai upaya pengobatan ambeien kucoba, sejak dari pengobatan alternatif dari sinshe sampai dengan makan beberapa cabe rawit besama tangkainya….bia kebayang susahnya nelan cabai dengan tangkainya khan….tapi semua itu tidak mengurangi rasa sakitku.

Sampai pada suatu saat aku minta surat pengantar dokter kantor untuk melakukan kontrol kadar kolesterolku, kami terlibat percakapan biasa antara dokter dan pasien, sampai pada suatu saran untuk mengkonsumsi air jeruk nipis setelah bangun tidur. Jeruk nipis yang masam ini kaya dengan vitamin C dan bisa untuk menyembuhkan batuk, bagus untuk maag yang kumiliki. Karena yang menyarankan dokter akupun menjalani sepenuh keyakinan dengan harapan kadar kolesterolku terkendali.

Nach apa yang terjadi kemudian, begitu aku minum, belum sampai juga habis segelas, perut sudah mulas, mendorongku untuk segera berlari kekamar kecil dan menunaikan kewajiban pagi sebagaimana biasanya. Ternyata efek minum air jeruk nipis adalah langsung mengosongkan lambung dari semua sisa makanan sampai bersih. Begitu beralan setiap harinya.
Dua minggu berlalu, tiba-tiba aku terkejut karena celana dalamku membekas seperti bekas minyak, aku termenung, kenapa bisa terjadi yaa….sambil mengingat-ingat kejadian atau jenis makanan dan minuman yang kumakan pada hari sebelumnya. Aku teringat bahwa sore hari sebelumnya saat membersihkan diri sehabis membuang air kecil, aku merasa tidak bisa segera bersih, serasa ada minyak yang nggak habis-habis dibersihkan….Yach ternyata, minum air jeruk nipis selama dua minggu itu meluruhkan minyak yang ada didalam tubuh…aku jadi ingat iklan di televisi yang menggunakan jeruk nipis untuk mencuci piring….

Dan yang paling menyenangkan sebagai hadiah dari rutinitas mengkonsumsi jeruk nipis ini, ambeienku teratasi, bahkan sekarang bibirnya (anus) sudah bisa menutup dengan manis. Sungguh sebuah pengalaman yang sangat berharga. Dan saat ada pembaca blog ini yang bertanya tentang obat ambeien aku sarankan minum air jeruk nipis…dan seminggu kemudian menulis di fb.ku bahwa ambeiennya sembuh. Alhamdulillah.

Namun apa dan bagaimana cara mengkonsumsinya.
Bahan:
1 butir jeruk nipis
2 gelas air hangat

Cara:
iris jeruk nipis
tuang/campur dengan 2 gelas air hangat (bila tidak suka bisa dengan air dingin, namun rasa masam jeruk nipis lebih terasa)
minum saat bangun tidur

Efek
perut mulas menuntut untuk segera buang air besar
lambung bersih
asam lambung terjaga
ambeien menyingkir

Pantangan
makan pedas dan gorengan
kurang konsumsi sayuran dan buah-buahan
makan makanan yang ber gas seperti nangka, durian
BAB tidak teratur
banyak duduk

Apabila pantangan dilanggar, maka ambeien akan datang kembali
Semoga bermanfaat
 
  #15  
Old
thalit...
 
Posts: 53
 
Bunda linda@ dulu temenku juga ada yang kaya gitu bunda sebelum hamil udah ada.
Tapi setiap pagi dan sore berendam di air hangat dan lama2 ambien nya mengecil.sampai proses persalinanya alhmdulilah lancar..tapi memang stlah proses prsalinan selesai.ambienya agak keluar,,,karna menyusui dan tidak boleh minum obat jadi berendam di air hangat aj.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
hmmm


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hilangin stress...... -- Ngobrol Apa Saja 10
GImana cAra nya bun -- Diskusi Umum 0
Apa ini yg di namakan ambeyen? -- Ngobrol Apa Saja 1
cara hilangin dahak gmn bun ? -- Diskusi Umum 0
gimana cara hilangin kaki bengkak?? -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com