Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
glazie...   TS 
 
Posts: 1
Unhappy masihkah ada harapan untuk ku dan janinku tampak+berkembang+sehat ?? :'(

Mohon bantuan dan pencerahannya...

Pada tanggal 5 November '14 saya memeriksakan Kandungan ke Dokter kandungan di Malang. Sebenarnya skitar 1mgg sbelumnya saya sudah test dg TP, dan hasil nya 2 garis. Hanya saja, wkt itu terasa nyeri seperti nyeri haid (dilep dlm bahasa jawa). Saya kawatir. Setelah konsul ke dktr, tnyata ada Kista yg ukurannya skitar 3,88cmX3,98cm. Saat itu terditeksi kalau saya sudah hamil skitar 6W. Dan dokter menyarankan untuk USG lagi 2w kemudian.
Pada hari sabtu kemarin skitar tgl 29 November '14 saya Check up dan mlakukan USG lagi, hanya saja di bidan Surabaya. Hasilnya ada kantong nya hanya Janin nya belum ada atau kosong (istilah bidannya). Dan si bidan menyarankan untuk USG radiologi pd hari senin 1 Desember '14.
Kemarin saya melakukan USG sesuai dg saran bidan tersebut, dan kesimpulan dr hasil tersebut adalah :
• Tampak adanya gambaran Gestational Sac (+) setara dg usia 8w
• Tidak sesuai HPHT yg seharusnya 9W
• Namun belum tampak Fetal Pole didalamnya
• Kista Ovarium kiri (3X4X3.5cm)

Saat itu dktr yg melakukan USG terhadap saya sempat kaget. Tp dktr tsebut mensuport saya dg "kembali 2w lg, kita USG lg, saya tdk bs menyimpulkan karna sebelumnya bukan saya menangani. Ibu tdk usah khawatir, kalau Allah ssdh mengatakan Kun Fa Yakun, apa yg tdk mgkn, mgkn Allah hny belum meletakan janin di sana. Doa dan jaga kondisi"

Ini kehamilan ke 3 saya. Dan baru ini saya melakukan USG di usia kehamilan yg msh muda dan konsumsi obat penghilang nyeri (resep dokter karna kista saya).
Saya hanya mengalami nyeri karna kista, tp tdk ada flek sedikit pun. Saya juga mual, hny memang saya mudah lemas dan mudah sakit.

Apa ini sudah bisa dibilang BO atau masihkah ada harapan untuk janin saya berkembang dan sehat seperti kehamilan2 saya sebelumnya??
Sebab kehamilan ini sangat di harapkan dalam keluarga saya. Apa penyebab lain janin tdk berkembang selain faktur genetic atau sel telur yg buruk.. Jika karna sel telur yg buruk, apa yg menyebabkannya ?????


Terima kasih banyak. Mohon maaf jika sangat panjang

Jazakullah khair
 
  #2  
Old
vera y...
 
Posts: 405
 
bunda jangan sedih tetap semangat. Jaga asupan gizinya. Kmrn q juga gtu usg usia 6w5d masih kantong, tapi dokter nyuruh balik sebulan lagi, pas usia 10w Alhamdulillah dah kelihatan janin uk 4cm...atau coba usg trans v aja bun agar lebih jelas, bener kata dokternya Allah yg berkehendak jdi berdoa trus bun.
semangatt ya bunda
 
  #3  
Old
Desy R...
 
Posts: 1,428
 
Bunda ttp smangat n brdoa yah bund... Jgn sedih. Klo kta smangat malah bsa jd obat buat kta
insyaallah gk BO bund. Cz dlihat dr usia kandungan bunda antra hpht n usg sama.klo q BO kmren usg pas 8w tpi usia kantong msh 6w bund. Kt dokter 12w bru klhtan janin..BO itu byk fktor. Yg pling dominan kegagalan kromosom ( sel telur or sperma jelek) n virus
Bunda bkn nya lg hmil g boleh radiologi?
 
  #4  
Old
Ningsi...
 
Location: Simorejosari A Sukomanuggal
Posts: 825
 
Sedikit share,,,hamil pertama saya BO ,saya tidak mual ,sehat malahan,makan apapun masuk.usg 2x di 5w kantong janin 4w,terakhir usg saat flek saat 8w kantong janin 6w,tunggu 2 minggu dkter bilang gytu.belum sampai seminggu flek lebih parah baru di pastikan BO karna USG 10w kantong tetap 6w dan janin blum ada kantung makin jelek.
Di kehamilan kedua ini,,saya juga sempat khawatir,6w baru pembesaran rahim,8w kantung sudah 7w,kantung bagus,,karna dokter cuma kasih folavit dan obat anti mual,aquw tanya tmen yg juga hamil muda,katanya di kasih resep folamil genio kandungan lebih lengkap dan minum sumil,saat itu saya lemas,mual parah,gk bisa makan nasi,,dengan posthink selama gk da flek,masih aman,usg saat 16w,udah ada baby yg gerak" seneng banget,

Selama gk da flek masih aman nda,,,sekarang aquw dah 34w.
Moga bunda hamil nya ini sehat baby juga sehat.
Semangat bunda
 
"Alana Cahya Putra" anak bunda & ayah
  #5  
Old
Desy R...
 
Posts: 1,428
 
Bunda ningsih sya jg prnh BO. Bahkan baru juni lalau sya kuret krna BO agustus udh isi lgi bund. Dr 4w - 7w sya flek trus malah bund. Saya udh pasrah ajh.. Flek yg sya alamin kadang coklat muda kadang coklat tua bhkan prnh merah.aq biarin ajah.biar dya kluar sndri klo mw gugur.flek itu gk dsertai mules bund.tpi yng smpet ad darah nya prut bwah ky dtusuk2. Tpi anehnya emang saya mual muntah bund.rasa yg blm prnh sya rsain slama hmil kmren2 bund.pas usg 7w.subhanallah... Janin q n DJJ nya udh trlihat bund.sehat malah. Usia nya sma 7w.wlau beda 3hr mngkin krna q mual muntah.n itu pun msh brlangsung smpe skrg mual muntah nya. Dr 7w itu q dksih penguat n vit.dn pas 16w kmren baru penguat q dlepas bund.skrg mnum vit ajah.alhmdulillah skrg sehat bund.debay krsa gerak2 nya .flek yg mnakutkan gk prnh dteng lg.skrg uk 17w bund
 
  #6  
Old
Ningsi...
 
Location: Simorejosari A Sukomanuggal
Posts: 825
 
Bunda desy,, juga y,yg bedain memang mual muntah amat sangat alhamdulilah gk masuk RS hamil yg kedua ini,sempat flek coklat dikit satu tetes waktu blum cuti gegara naik motor kecapean.akhirnya aquw resign kerja karna kondisi lemas dan pernah keguguran jadii worry
Semoga kehamilan bunda sehat sampai lahiran,dah gk sabar nich nunggu HPL
 
"Alana Cahya Putra" anak bunda & ayah
  #7  
Old
Desy R...
 
Posts: 1,428
 
Waah bunda ningsih sma bgt sma aq. Aq jg prnh flek uk 14w.gra2 q cpe drmh n naik mtor pula. Tpi sat itu q gk ke dokter cz msh brjlan mnum penguat . Aq msh gtw itu flek or kputihan. Cz cmn setetes wrna nya kuning semu coklat muda gtuh.alhmd udh gak kluar lg smpe skrg.pas usg 17w kmren.debay nya lg anteng2 ajah bund.alhmd sehat bun.. Mngkin flek or kputihan itu krna kmren kcpean x yah. Tpi q pas plg usg jlan2 sma suami gk dha flek or kputihan bund.. Aq skrg udh gk mnum pnguat lg.insyaallah udh kuat kt doktr he.
.
Mual muntah emang jd indikasi klo janin tumbuh sehat. Wlau ad yg kebal gak nglamin mual muntah. Tpi utk kasus q mual muntah jd pertnda tnda baik.hehe
bunda krasa gerakan nya dr uk brp?
 
  #8  
Old
izumi...
 
Posts: 455
 
aq jg sama kyk bunda2 lainnya,, BO dikehamilan pertama,,
saat ni pasca kuret 2 minggu jalan,,
oia bunda nge-flek gak??
kalo aq warningnya wktu kluar flek..dah firasat gak enak..
pertamanya flek coklat dikit, lama2 jd banyak dan akhirnya pendarahan hebat
disertai kram perut yg luarrr biasa nyeri,,calon debayq kluar sendiri,,truz sisanya dikuret,,
banyak2 berdo'a bund,, smoga ada kbr baik..
 
semoga bisa hamil lagi yg sehat hingga persalinan.. kabulkan y Allah, aamiin..
  #9  
Old
Desy R...
 
Posts: 1,428
 
Aq wktu keguguran ada janin nya sih flek dlu 2 hari. Wrna nya item bund. Trus jd kaya mens .kram bgt. Trus debay kluar bunddd... Klo yg BO sih pendarahan ajah k skit.
.
Kehamilan yg ini jg bulan ke 2 flek trus. Tpi alhmd debay sehat. Flek q udh gda lg stelah dksih penguat. Skrg uk udh 17w .penguat nya udh dlepas bund
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
janin tidak berkembang,apakah ada harapan untuk tetap berkembang??? -- Diskusi Umum 112
Masihkah ini ada harapan hamil? -- Diskusi Umum 7
masihkah ada harapan dapet tiket H bulan ini??? -- Diskusi Umum 27
janinku tidak berkembang.. -- Ngobrol Apa Saja 6
janinku divonis tak berkembang n harus d kuret tapi aku yakin ia sehat d da -- Diskusi Umum 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com