Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
Thumbs up Katanya Hamil Bisa Nular Bun

Ini menurut riset terbaru dari American Sociological Review yang mendapatkan fakta kalau sosmed atau ngeliat temen-temen udah merit dan punya bayi, ternyata bisa memberi semangat loh ke temen lainnya yang belum merit atau punya bayi jadi pengen merit dan punya bayi.

Penelitian ini secara gak langsung juga membuktikan kalau mitos hamil itu bisa nular. Di risetnya, tim peneliti melihat kalau hubungan pertemanan di antara 1700 wanita berusia 15 s/d 30 tahun awal efek penularan kehamilan dari salah satu wanita hamil yang mengunggah foto kehamilannya di sosmed selama 2 tahun.

Setelah itu, setiap relawan diminta mengunggah status plus foto tentang tanda kehamilannya sampai akhirnya berhasil melahirkan. Hasilnya, setelah itu mereka berhasil melahirkan, dan beberapa teman lainnya juga mengaku sedang hamil. Ini terjadi setelah dua tahun semenjak si wanita pertama melahirkan.

Yang aneh, beberapa teman lainnya juga ikut ngerasain hal yang sama dalam kurun waktu 1 s/d 2 tahun dan satu persatu wanita di kelompok pertemanan yang sama tersebut mengalami kehamilan. Peneliti tersebut menarik kesimpulan, sosmed atau hubungan pertemanan memberi pengaruh dan motivasi seorang wanita buat hamil.

Sebenarnya sih bukan masalah pembuktian mitos menurut aku bun. Tapi lebih kepada motivasi, kalau kita melihat teman kita hamil pasti akan termotivasi untuk ikutan hamil, jadi segala usaha pun dilakukan demi sang jabang bayi hadir di perut.

Jadi, buat bunda yang masih mengeluh belum hamil, sering-sering lah lihat kisah-kisah sukses kehamilan, masuk di obrolan bunda atau diskusi kehamilan di sini biar bisa dapet ilmu cepet hamil. Jangan stres kalau belum bisa hamil yah bun. Kalau semisal belum ketularan juga, coba cek, periksa ke dokter tentang tingkat kesuburan bunda plus ayah.

sumber
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
annisa...
 
Location: Yogyakarta
Posts: 258
 
bener banget bund...saya juga alami...sebulan setelah sahabat berhasil hamil, saya gk taunya ikutan hamil (tanpa diduga). Terus selang sebulan sodara saya juga ikutan hamil... ajaib yaa
 
  #3  
Old
astuti...
 
Location: jakarta timur
Posts: 699
 
itu kan memang sudah takdir bunda hamil bun.kl smua tmn bunda hamil kl blum wktuny bunda hamil y gk hamil bun.itu hanya kebetulan aja.
 
  #4  
Old
Rapunc...
 
Posts: 30
 
temen kantor saya juga begitu bun.. pas awal2 saya hamil, saya sering bgt curhat keluhan2 saya ke dia.. ga berapa lama dia juga ikutan hamil
 
can't wait to see my baby Jennifer
  #5  
Old
mpie12...
 
Posts: 434
 
Sy jg gt bun .. Awal'y shbt sy dluan yg hamil .. Dy dh hamil 1bln sering pasang dp perut d'buncit2in (pdhl blm buncit,emang perut'y aja d'buat2) .. Aq iseng aja pake dp dy .. Org2 kira aq yg hamil .. D'bbm langsung banjir bbm yg ngdoain .. Pas aq bilang bkn perut aq ehh byk yg kasih semangat .. Ehh bln dpn'y aq + .. Alhamdulillah .. Hehehe
 
  #6  
Old
Yenk83...
 
Location: Riau
Posts: 253
 
Setuju bingiTT kalo ini mah bun..
aQ jg begitu bundaaaaa.. bukan karna kebetulan kali y, temen kantorQ hamil, trus nambah 1 hamil, trus aQ n y jg mnt doain, Alhamdulillah 3 bln kmudian nularr.. kuasa Tuhan jg bunda. jadii menurutQ,, g da salahny gabung diforum Bumil dan mnt doa temen yg udh dung duluan..
 
  #7  
Old
phankp...
 
Location: Surabaya
Posts: 1,921
 
Moga2 kyk gt ya bun.. tp biasanya yg ada kl ada yg hamil tp ada yg blm hamil2 malah jd ngiri2an yg blm hamil..yg hamil mala jd sungkan sndiri pdhl mau ngasi kbr gmbira n berharap yg lain 'ketularan' jg
 
www.viotrace.com
GeoMedical,MagicAngelEyes,BeautyBlender,ELF,Sigma
BBM Channel : C0048FEFD / BeautyBlender • barbieEye
  #8  
Old
Mikhai...
 
Location: kota bogor
Posts: 234
 
iyah bund, aku juga pengen spt bunda* dsana yg lg hamil doain aku ya bund supaya cpet* nular di aku..
udah kepengen bgt ada yg manggil aku mamah
 
  #9  
Old
Yenk83...
 
Location: Riau
Posts: 253
 
Amiin. Q doain mudah''an bunda'' yg pengen hamil, cepetan nular hamilny. yg penting jangan bosan bdoa, dan yakin trus kalo bunda'' Pasti bisa Hamil. SemangaTT bundaa..
 
  #10  
Old
bunda ...
 
Posts: 161
 
Di komplek rumahku, klo ada satu tetangga yg hamil, yg lain jd pgn hamil jg. Akhirnya satu angkatan kehamilan itu bisa rame...hihi..tapi bagusnya, anak2 nya jd pada sepantaran, bisa punya kawan main di rumah.
 
  #11  
Old
riffa ...
 
Location: pekalongan, jawa tengah
Posts: 775
 
setujuuuuuuuu
hrus jd motivasi bukan malah iri... bukannya iri itu tanda tak mmpu
ayooo semangaatt bun yg msh promil jgn malu bertanya sama yg dah pengalaman
 
bunda dan ayah akan selalu sabar menantimu nak... Insya Allah kita akan berkumpul di waktu yang tepat
  #12  
Old
bundan...
 
Posts: 41
 
aamiin mudah2an nular juga ke aku. aku ada cerita bun. dulu aku ma temen qu yg belom hamil pada suka curhat en sharing tentang promil gitu. suka bbm'an, whtsappan, smsan gtu deh. stlh bbrapa alhamdulilah temenqu hamil. sampe 3x kejadian temen2 yg curhat ma aqu ttg suka duka blom hamil, brjuang buat hamil. eh mereka uda pada hamil bun. akunya belom. awalnya agak gimana gt, tapi aku seneng kok temen2qu pada uda hamil krn aku tw gimana rasanya menanti buah hati sgra datang. doain aku ya bunda2 semoga aku jg hamil. dan semoga bunda2 yang lagi promil jg berhasil promilnya. dan bunda2 yg sedang hamil dilancarkan nanti persalinannya. aamiin.. aamiin..
 
Robbihabli minassholihin
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
nular gak ya? -- Diskusi Umum 7
katanya, sperma bisa dideteksi dgn cara ini? -- Diskusi Umum 1
udah 11w tapi kx katanya belum bisa diraba? -- Diskusi Umum 9
emaNk y hamil biSa nuLar y bUn...???? -- Diskusi Umum 7
katanya natur vitamen e bisa wat promil bener g c bund -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:07.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com