Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
tata a...
 
Posts: 465
 
wah lelaki tak manusiawi.. yuk qt buang rame2..., bunda sama dedek jaga kesehatan ya...
 
  #17  
Old
chyqui...
 
Posts: 371
 
Pertahanin debaynya jangan nambahin dosa lagi!! Gak usah pikirin cowok yg begituan buktikan kalo bunda bisa berjuang berdua ma debay tanpa dia suatu saat dia kan nyesel :kesal: toh nikah pas hamil jg kan g sah nanti yg ada zina terus lagian tu cowok dari awal g mau tanggung jawab palagi nanti kalo udha jdi kluarga makan ati terus bund, nanti kalo anak itu lahirnya perempuan n jika dewasa mau nikah pacar bunda itu juga haram tuk jadi walinya harus pake wali hakim. maaf ea bunda gak da maksud tuk bully cuma kesel ajha kalo ada cowok yg kayak tebu itu (habis manis sepah di buang) dia sepah bunda, bunda buang aja dia!!
 
  #18  
Old
celona...
 
Posts: 571
 
saya suka anda wanita yg hebat punya hati nurani dan menyadari kesalahan....adek harus terus berjuang untuk dedenya ya jgn menyerah dengan keadaan buktikan pada anaknya adek adalah bunda yang hebat...pacar kayak gt buang aja...suatu saat nanti saya yakin akan ada laki2 yg lebih baik yang bisa menerima apa adanya dirimu....semangat dan jujur kpada orang tua,siap terima resiko apapun...banyak berdoa selalu..
 
  #19  
Old
Farlie...
 
Posts: 112
 
Thumbs up dulu ahh buat calon bunda

Setuju dengan yang lain ... buang pcr nya .. biar lagi nikah sm laki2 kyk gitu . Bak bakal beres .. ketauan single parent dr pd punya suami yg kyk gitu ..
 
  #20  
Old
deetti...   TS 
 
Posts: 12
 
terimakasih bunda bunda, terimakasih untuk dukungan nyaa, saya akan lebih berjuang bunda, saya akan berusaha jadi ibu yg baik untuk anak saya nanti, agar dia gak melakukan kesalahan seperti orang tuanya. saya gak mau ngerasa berdosa seumur hidup bunda karna mengikuti kemauan lakilaki itu. benar kata bunda semua, saat ini laki laki itu gak bisa bertanggung jawab, apalagi nanti, laki laki yang gak punya nyali dan rasa tanggungjawab gak akan bisa jadi ayah yg baik. saya gak mau ngulangin kesalahan untuk kedua kalinya bunda saya telah mengecewakan orangtua saya.. sekali lagi terimakasih bunda semua, saya jadi makin semangat.. soalnya selama ini dia melarang saya menceritakan ini kepada siapapun bunda, saya hanya boleh menyimpan ini sendiri, tega bangetkann
 
  #21  
Old
afikar...
 
Posts: 894
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum bunda, nama saya tina umur saat ini 19 tahun, bunda saat ini saya hamil, usianya 2 bulan dan alhamdulillah dari awal kehamilan saya gak ada masalah apa2 bunda, tapi saat ini saya belum menikah bunda, saya hamil dengan pacar saya, dan pacar saya terlalu pengecut, dia tidak berani mengatakan sejujurnya dengan orangtua, dan sebenarnya kalaupun kami jujur orangtua saya pasti bisa terima, dan keluarga saya sangat melarang aborsi. Tapi Dia meminta anak ini gak lahir, dia nyuruh saya yg macem2 bunda biar anak ini gak lahir, tapi demi allah satupun yg dia suruh gak ada saya ikuti, saya mempertahankan anak saya, dan rutin kedokter untuk melihat perkembangannya. Bunda setiap hari sayang selalu berdoa agar dia dilembutkan hatinya. Saya mau dia menikahi saya dan mempertahankan yg sudah tuhan titipkan, tapi saya bingung bunda hatinya terlalu keras, dia juga keras kepala. saya berharap mukjizat allah ada. Bunda saya harus bagaimana? Sedikitpun niat untuk menggugurkan gak ada bunda. Bunda hanya hanya bisa menangis dalam doa
aku pernah ngalamin kaya gitu bunda, dulu suami juga nyuruh saya gugurin kandungan karena alasan dia masih kuliah dan banyak pertimbangan, tapi sampe 4bulanan aku cuma ngulur waktu aja, aku sempet minum obat buat pelancar haid juga, pernah dikasih minuman dari cuka di campur sama air rebusan daun pepaya, tapi alhamdulillah di junior tetep kuat, mungkin kandunganku kuat bun, jadi g ngaruh sama sekali

sampe akhirnya tiap hari ribut, tapi aku sabarin.. sampe akhirnya aku beraniin ngomong sama orang tuaku, terus suamiku juga sorenya dateng ke rumah ngomong sama orang tuaku..

disabarin bunda, do'a jangan lupa
 
  #22  
Old
deetti...   TS 
 
Posts: 12
 
@afikaryzki : terus waktu dedenya lahir sehat sehat aja kan bunda? ternyata banyak yaa lakilaki yg tega gitu..
saya kekeh mau pertahanin, sedangkan dia kekeh mau dibuang.
iyaa bunda makasih bun
 
  #23  
Old
afikar...
 
Posts: 894
 
Replying to: View Post
@afikaryzki : terus waktu dedenya lahir sehat sehat aja kan bunda? ternyata banyak yaa lakilaki yg tega gitu..
saya kekeh mau pertahanin, sedangkan dia kekeh mau dibuang.
iyaa bunda makasih bun
ini masih 31w bunda..
selama usg sih kata dokter sehat, aktif juga geraknya..
semoga sampe lahir sehat dan g kurang satu apapun, minta do'anya ya bunda..

sekarang aku udah nikah, pas umur 21w nikah bun aku..
 
  #24  
Old
Dhivie...
 
Posts: 55
 
Pertahanin say dd nya...
Amanah Allah jangan di sia-siain..
Aku yg udah nikah 1 tahun 6 bulan aja belum d kasih kepercayaan ama Allah..
Walaupun awal september kemarin sempet keguguran
Laki-laki yg ga bertanggung jawab atas perbuatannya selamanya ga akan pernah jadi laki-laki yg bertanggung jawab..
Jadi pertahanin dd nya jangan ikutin saran buruk..
Tetap semangat jalanin dan jaga dd ny say
 
  #25  
Old
deetti...   TS 
 
Posts: 12
 
@afikaryzki ohh masih belum lahiran yaa bun, amin bun, semoga lahirannya lancar, dan dedenya sehat tanpa kekurangan apapunn.. cewek atau cowok bun jk nya??

@dhiviestha iyaaa, makasih bun semoga bunda cepet dikasih kepercayaan sama yg diatas.. iya bun pastii, sekarang saya pasrah, apapun yang terjadi, dedenya harus tetap lahir..
 
  #26  
Old
Dhivie...
 
Posts: 55
 
Amiinn say...
Allah ga tidur say, pasti dibalik cobaan ini pasti ada rencana baik buat kamu...
Semangat yaa
 
  #27  
Old
afikar...
 
Posts: 894
 
Replying to: View Post
@afikaryzki ohh masih belum lahiran yaa bun, amin bun, semoga lahirannya lancar, dan dedenya sehat tanpa kekurangan apapunn.. cewek atau cowok bun jk nya??

@dhiviestha iyaaa, makasih bun semoga bunda cepet dikasih kepercayaan sama yg diatas.. iya bun pastii, sekarang saya pasrah, apapun yang terjadi, dedenya harus tetap lahir..
Amiin, makasih bunda
kata dokter sih cowok bunda, semoga g salah
 
  #28  
Old
Ayu R...
 
Location: yogyakarta
Posts: 611
 
Bunda deettiner & bunda afikaryzki @ aku dulu jg seperti itu bun, sama persis. Hamil duluan. Suami aku jg nyuruh gugurin dan jarang peduli sm debay sampai skrg. Paling cmn suka ngingetin aku minum susu&obat aja. Nemenin periksa cuma satu kali. Ditambah lg ibu mertua gak suka sm saya & kaka ipar (kasusnya sama hamil duluan). Tapi tetep aja aku bawa cuek biar debay di dlm perut ga setres. Yg ptg kita tanggung jwb dg perbuatan kita, mau suami kyk gimana responnya, di doain aja biar cepet sadar. Semangat bunda2..
 
  #29  
Old
Mega C...
 
Posts: 222
 
Yg sbar ya bunda.. hebat ya bunda2 yg ttep bertahan disaat sperti itu... semoga anak bunda kelak bisa membahagiakan bunda... semangat trus bund untuk menata hidup...
 
  #30  
Old
deetti...   TS 
 
Posts: 12
 
@afikaryzki aminn, iya bun sama sama

@Ayu R amin, iya bunda, semangat. saya kecewa bunda sama lakilaki itu bun. tapi mau gimana lagi, semua terjadi dan gak bisa nyalahin sepenuhnya ke lakilaki itu. sekarang usia berapa bun kehamilannya?

@Mega Terimakasih bunda untuk doa dan dukungannya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
saya lebih memilih ke dokter tapi ga enak saya saudara saya -- Diskusi Umum 2
saya lagi hamil 5 bulan ,tapi saya mengalami sesak nafas -- Diskusi Umum 24
saya mau nanya apakah saya dapat hamil kalau saya menderita diabetes -- Diskusi Umum 0
Dear Bunda... Saya Butuh Saran... -- Ngobrol Apa Saja 55
tolong biarkan adikmu mandiri, saya bukan babu! berikan saya saran bunda -- Ngobrol Apa Saja 46


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com