Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #46  
Old
ammar ...
 
Posts: 128
 
klo mnurut aku,seandainya bisa normal lebih baik normal bun,maaf ya jgn cuma gara2 hari valentine bunda jadi menyia2kan kesempatan lahiran normal krna diluar sana termasuk saya ingin sekali lahiran normal tapi memang saat itu tdk bisa lahiran normal krna ketuban sdikit dan sudah rembes serta anak yg kelilit..klo memang kondisinya memungkinkan untuk normal saya harap jgn ambil sesar bun terkecuali memang saran dokter yg mengharuskan untuk sesar dikarenakan ada sesuatu,tpi jgn smpai ya bun,,tgl bagus kan bukan brarti menjamin smuanya bun,terpenting anak sehat ibu sehat smua bisa berbahagia di tgl si anak lahir,tgl dan hari apapun itu smua baik bun hehehe,,,

---------- Post added at 12:41 ---------- Previous post was at 12:36 ----------

Replying to: View Post
Aku melahirkan anak pertama caesar, alhamdulillah operasinya cukup lancar dan tidak terlalu sakit, awalnya aku+dokter sudah 90% yakin akan bisa melahirkan secara normal karena kondisiku dan janin sehat n baik.

tapi menjelang hari kelahiran tiba2 bayiku ada dalam kondisi gawat janin (kekurangan oksigen, denyut jantung bayi drop dan jarang terjadi gerakan bayi) akhirnya diputuskan hari itu juga dilakukan operasi caesar.

saking buru2nya operasi, hari itu aku operasi tanpa puasa n sampe2 aku nggak dipasangin gelang pasien.

balik lg ke operasi, jam 18.45 setelah CTG aku langsung disuruh ganti baju operasi, trs dipasang infus, gak lama dibawa k r.operasi dan disuntik bius di tulang belakang, alhamdulillah sih selama operasi nggak ngerasa sakit.
skip...setelah operasi aku dirawat 4hr di RS, hari ke2 ganti perban n dipasang plester anti air dan sudah boleh mandi, hari ke 4 boleh pulang, hari ke7 kontrol lepas perban.

alhamdulillah sih operasi caesar nggak seseram yg dibayangkan, pemulihannya jg lumayan cepat n gak tlalu sakit hanya kadang ada cenat cenut aja di bekas jahitan selama kurleb 1 bln. aku operasi di rs hermina bekasi, saran aku sih kalau mau caesar pilih dokter kandungan yang sudah konsulen (Sp.OG,K) soalnya udah ahli banget, jahitan rapi n tdk sakit.

tp klo untuk yang kulitnya sensitif sangat2 tidak dianjurkan untuk operasi caesar karena bakalan sakit banget pas di bagian jahitannya apalagi klo benang n kulitnya nggak cocok
numpang jawab thread bunda,,,
aku juga ngalamin gawat janin bunda di detik2 terakhir melahirkan akhirnya sc dan bner kta bunda saat itu aku juga di tangain sama dr gunawan sp.og.k dan bner memang gak kliatan jaitannya dan smpai skrng oke oke aja hehehhe
 
  #47  
Old
nabila...
 
Posts: 1
 
Mau ikut sharing pengalaman caesar nih bun.. aku uda 2 x,caesar, pertama caesar d jakarta n kedua di palu. Rasa sakit sama, tpi karna pastinya lebih banyak kerjaan dibanding anak pertama, jadi lebih capek yg kedua. Kan anak pertama juga balita hrus diurus n tambah baby lg. Pastinya normal,lebih baik. Tapi hidup,pilihan, mental juga sih. Waktu mau coba anak,kedua lahiran normal, ditakut2in orang, aq uda ciut. Dokter pastinya ga mau ambil risiko jg, karna pertama sdh caesar, akhirnya aku pun ambil jalan aman lahiran caesar lg. Dan inshaAllah kalo dikasih anak lg ketiga , yah harus caesar. Yasudlah.. ambil hikmahnya. Tawakal aja sama Allah..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kehamilan pasca operasi caesar -- Diskusi Umum 23
operasi caesar tdk hrs tunggu pecah ketuban? -- Diskusi Umum 1
Tanya: Operasi Caesar n gangguan pernafasan pd bayi baru Lahir?? -- Diskusi Umum 5
Mohon INFO ttg OPERASI CAESAR-nya, bunda.. -- Diskusi Umum 80
Pasca Operasi Caesar ^^ -- Diskusi Umum 47


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:13.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com