Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
theres...   TS 
 
Posts: 10
Default Melahirkan normal dgn INDUKSi 3x ...

Hai bunda2 semua... udah lama ga nulis thread di sini.. aku mo ceritaiin proses kelahiran putri 1 tgl 24 september kmrn... maaf ya bun kalo kepanjangan cerita nya ..

Usia kehamilan waktu itu udah masukin 40w3D tgl 22 sept hari senin... sebelum nya smpt H2c nunggguin kontraksi yg ga kunjung datangm akhirnya pas hari senen pagi ada flek darah merah campur coklat.. usia kehamiln 40w3d.. di bawa ke RS ternyyata baru pembukaan 1...

Karena sebelum nya dokter udah bilang 40w4d emang harus masuk RS untuk bersalin. Akhirnya aku mutusin ga balik ke rmh. Lgsng cari kamar untuk besok mulai persalinan..
Jam stgh 12 malam tiba2 air ketuban ku pecah... keluar smua flek n lendir coklat.. dari hari senin jam stgh 12 malem akhirnua dokter mutusin ga bs turun lagi dr twmpat tidur untuk mencegah makin banyak air ketuban yg keluar.

Karena memang dokter nya pro normal bgt.. dia ga mau SC.. jam 6 pagi di masukin induksi pertama lewat vagina... baru berasa aduhai nya bun 2jam kemudian.. sumpah rasanya ... dari jam 6 pagi sampai jam 1siang ternyata pembukaan stuck di pembukaan 2... bidan di suruh dokter lanjutin induksi ke 2 lewat vagina... dan itu pun stuck di pembukaan 5.. jam 8 malam akhirnya pakai induksi ke 3 lewT infus.. jam stgh 12 malam akhirnua pembukaan nya full meski di bantu sama bidan pembukaan 10 nya..

induksi 3x bun gimana rasa nya?? Jangan di tanya bun.. mendingan caesar... saya udah give up pas induksi ke 3 baru lah saya teriak2 kayak orang gila. Krn rasanya uda mau meledak..

saya kiraiin ya bun setelah pembukaan lengkap smua udah selesai perjuangan. Dr jam 12 ngeden ternyata dd nya kegendutan jd agak susah keluar di jalur lahir di tambah pelicin nya air ketuban nya udah abis.. suami uda sampai di suruh buat surat untuk melakukan tindakan operasi karena hampir 2jam dd nya blm keluar juga. Entah dapat kekuatan dr mana bun saya bukan nya makin lemas malah makin semangat ngeden nya..

puji Tuhan putri 1 lahir jam 2pagi. Namanya Kathleen Frisilia.. Meski sempat di vakum... dan selama 4hari di dalam inkubator krn ada indikasi keminum air ketuban.. puji Tuhan dd nya sehat dan kepala akibat vakum skg sudah keras..



saran saya buat bunda2 yang h2c menunggu proses melahirkan.. jangan menyerah... harus kuat demi debay... ^^ .. mau normal ato pun SC sama2 perjuangan kok... sama2 sakit.. dann kalo bs jangan smp induksi 3x.. mendingan SC.. Hehehe..

---------- Post added at 18:18 ---------- Previous post was at 18:02 ----------

Lupa bun kasih info detail.. dd nya lahir dgn berat 3.5kilo..panjang 49cm.. nanti foto nya menyusul ya bun...^^
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Rhieaa...
 
Posts: 449
 
selamat ya bun atas klhiran dedex..
saya kmren lhiran juga lwat induksi smpe 3obt..
alhamdulillah smwx lancar
 
  #3  
Old
Samta...
 
Location: di Jambi
Posts: 72
 
Puji Tuhan bund, smua sehat2, bunda n jg dd Frisilia. Sehat terus ke dpnnya ya dd, jd anak yg cerdas dan bijak, syg sm ortu. Tuhan memberkati dan menjaga ddm btw beratnya brp bund?
 
  #4  
Old
theres...   TS 
 
Posts: 10
 
Slamat ya bun atas kelahiran dd nya..
Ya bun rasanya bener2 mo meledak ya bun smp 3x induksi.. dd nya cowo ce bun?

Replying to: View Post
selamat ya bun atas klhiran dedex..
saya kmren lhiran juga lwat induksi smpe 3obt..
alhamdulillah smwx lancar


---------- Post added at 18:28 ---------- Previous post was at 18:26 ----------

Amin.. makasih bunda samta..
Dd nya 3.5 kilo bun.. lumayan banyak jaitan nya krn dd nya kegendutan...

Replying to: View Post
Puji Tuhan bund, smua sehat2, bunda n jg dd Frisilia. Sehat terus ke dpnnya ya dd, jd anak yg cerdas dan bijak, syg sm ortu. Tuhan memberkati dan menjaga ddm btw beratnya brp bund?
 
  #5  
Old
chyqui...
 
Posts: 371
 
Wah senengnya yang udha pada lahiran, kalo saya uk31w, hufh tapi udha gak sabar tapi kok jadi takut ea baca pengalaman bunda2..

---------- Post added at 18:50 ---------- Previous post was at 18:32 ----------

Bund, uk31w tapi kata orang perutqu udha di bawah, yang aku rasaen missV rasanya ngilu sering pipis kadang mpe ngompol, si ddnya kanyaknya juga geraknya udha di ujung bawah banget kadang aku takut kalo mrosot kluar maklum baru pertama hamil jadi suka parno, ehm.. Bener gak si bund yang aku rasaen tu pertanda ddnya udha mau kluar tapi kan blum waktunya..bingung
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Induksi melahirkan -- Diskusi Umum 19
Diinduksi bnran jauh lbh sakit dr melahirkan normal tanpa induksi ya bun?? -- Diskusi Umum 27
Mengapa Induksi n Lahiran Normal jd momok menakutkan ?!!!!!!!! -- Ngobrol Apa Saja 28
Yg pernah melahirkan normal dengan lancar tanpa induksi share yah -- Diskusi Umum 51
Bunda yang melahirkan dg induksi -- Ngobrol Apa Saja 33


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:33.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com