Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
purwa ...   TS 
 
Posts: 1
Unhappy urgent bunda, mohon bantuannya soal kputihan

Salam kenal bunda2..
Mohon bantuan infonya ya bun.
Aku baru 3bulan menikah bun, awal2 aku ga ngerasain keanehan diarea miss V ku, tapi akhir2 ini aku mengalami keputihan yang berlebihan bun, bahkan keputihan ini hampir setiap hari dan dengan cairan yg encer(maaf)
Padahal aku selalu membersihkan area miss v bun,sudah ku coba minum air rebusan sirih juga tp gaada perubahan,, menurut bunda itu gejala apa ya, soalnya aku ingin program punya debay, dan lagi suamiku suruh puasa dulu hehee soalnya aku takut ada penyakit yang bisa bikin suamiku sakit juga....
Mohon bantuannya ya bun terimakasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
K I K ...
 
Posts: 17
 
Rebusan air daun sirihnya juga bagus untuk dibasuh langsung loh bun. Mengganti celana dalam yg lembab jg baik dilakukan agar tidak semakin memperparah si putih itu.

Oya ada baiknya bunda periksakan ke dokter kulit dan kelamin karna mereka lebih paham, saya sebelum hamil juga sempet cek ke dokter ttg keputihan yg berlebih, dokter nyaranin tes lab, alhamdulilah ga ada hal2 yg aneh. Akhirnya dokter cuma ngasih beberapa vitamin.

Oke deh segitu aja mudah2an cepet dikasih kepercayaan sm yg diatas ya bun.
 
  #3  
Old
Kyain...
 
Posts: 288
 
Ke spog atau spkk Bun, minta test lab namanya vaginal swap. Nanti dokter yang ambil sample keputihan itu dari kita. Bunda ke RS yang ada lab-nya supaya bisa dokter yang ambil.

Nanti dari vaginal swap bisa ketauan itu keputihan karena jamur atau bakteri atau trichomonas. Supaya antibiotiknya tepat sasaran

Jangan pake sirih apalagi utk cebok karena nanti membunuh semua mikroba baik dan buruk yang ada di miss v. Nanti ketidakseimbangannya tambah parah

Sementara Bunda harus diet gula dan susu. Nasi juga dikurangi. Banyak makan sayuran. Pakai CD katun dan harus sering ganti kalo lembab. Cebok cuma boleh pake air saja. Jangan pakai celana panjang dulu. Tapi pakai rok supaya ada sirkulasi udaranya sehingga mengurangi kelembapan.
 
  #4  
Old
ismatu...
 
Posts: 766
 
Ke spog aja minta vaginal swab bun. Keputihan bisa hambat proses kehamilan soalnya. Sebenernya wajar sih, namanya baru kali ini miss v bunda dimasukin benda asing, apalagi bisa dibilang mr.P laki itu kotor, jd emg ada kemungkinan besar kena bakteri atau jamur vaginanya.

Oh iya bun, setau saya rebusan air sirih baiknya ga diminum, apalgi bunda belom hamil, soalnya bisa bikin kering peranakan bun.

Kmrn saya sempet tanya dokter ivan nih binda kyain masalah apa ada hubungannya minum susu, minum manis, makan karbo dgn keputihan, kata dokter ivan ga ada hubungannya bun. Jd pure emg karena jamur dan bakteri aja, mgkn karena lembab dan vagina kurang bersih aja kali ya.
 
  #5  
Old
Ayu245...
 
Posts: 21
 
Info nya bagus2��
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bunda,,, mohon bantuannya... -- Diskusi Umum 4
Bunda mohon bantuannya. -- Ngobrol Apa Saja 2
Mohon Izin Bunda Jual Rumah di Forum Diskusi Umum - Urgent Sangat -- Diskusi Umum 0
mohon bantuan infonya bunda!!! urgent! -- Diskusi Umum 86
mohon bantuannya bunda cantik sangat URGENT -- Ngobrol Apa Saja 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:24.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com