Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ai nee...   TS 
 
Posts: 288
Default Share pengalaman waktu saya promil, kemudian jadi bumil dan busui.

Halo buntik semua ...
Lama banget saya ngga posting-posting kepo disini ... Hehehee ...
Tadi barusan saya posting kepo soal program langsing di diskusi umum karena sekarang ukuran body saya kayak kulkas dua pintu, wkwkkkk ...
Nah di thread saya ini, saya mau berbagi pengalaman saya saja nih bunda, curcol, hihihiii ...

Inget kan kalau saya baru hamil setahun pernikahan. Sudah lupa ya sama saya, hiksss. #LagiLebay
Saya nikah bulan Okt 2012 nih bunda, trus Maret 2013 saya mutusin resign dari kantor karena saya belum hamil juga. Nah sejak bln Maret itu ya saya program hamil, dari program dokter sampai program herbal. Kebetulan saat itu temen saya yang uda nikah hampir 2 tahun juga belum hamil, jadi pas aku nikah juga barengan deh sharing promil ma dia.
Dari awal nikah saya uda minum susu hamil padahal sampe berat badannya naik terus. Pokoknya saya habis merit langsung ndut karena minum prenagen esensis yang buat program hamil itu loh.
Kalau gaya HB ga usa dibilang lagi bun ... Dari missionaris, WOT, sampai Doggy Style yang katanya paling bagus untuk program hamil sudah saya lakonin, malah keseringan pake DS.
Waktu di dokter dikasih vitamin suami - istri dan jadual HB. Maka suami saya yang agak ribet, apalagi kalau pakai jadual gitu. Kalau perempuan sih mood tidak mood tinggal pasrah aja bisa, paling nyeri dikit, nah kalau laki-laki kan harus tunggu mood nya. Akhirnya promil sama dokter tidak sukses. Padahal saya sudah check up dan papsmear, hasilnya no bakteri-no virus-no keputihan-no kista bahkan sel telur normal dan matang terus tiap bulan, jadual haid teratur. Suami yang belum mau diajak cek sperma karena agak risih dianya. Suami pola hidup kurang sehat, perokok pasif dan bergadang terus di lingkungan radiasi tinggi (40 komputer dan wifi juga).
Akhirnya kami mutusin untuk herbal saja, dari madu penyubur suami-istri, bahkan madu libida yang buat ningkatin libido saya sebagai wanita, karena kadang orgasmenya lama atau malah ngga orgasme, heheheee. Yang rajin buatin madunya suami ya saya, kalau harap suami melakukan promilnya sendiri impossible. Untungnya dia nurut aja karena pengen punya anak juga.
Trus saya pergi ke Nakamura buat pijet female body wellness, juga coba minum serbuk kurma dan kurma muda juga, sama minum sari kurma. Kalau sari kurma yang al jazirah itu sih saya suka banget. Kurma juga ngga gitu masalah. Tapi serbuk kurmanya itu loh, aduh enek banget, saya minumnya walau uda dicampur madu tetep saja sampe mau muntah.
Trus saya baca thread ibu-ibu di sini ada yang sukses dengan Bai Feng Wan, saya coba beli, dikasih sama toko obat Chinanya yang kotak merah isi 6 kemasan lilin yang masing-masingnya ada sekitar 50 pil, yang harus diminum tiap hari selama 6 hari. Heheheee, sebenarnya saya juga ngga ngerti kenapa minum beginian sedangkan kata dokter kesuburan saya sama sekali tidak bermasalah, tapi ya katanya bisa melancarkan aliran darah ya saya minum saja. Sementara suami dikasih sama toko obat China juga herbal kesuburan buat pria, tapi ternyata pas dibaca itu obat kuat, wkwkwk, pantesan suami jadi nagih tiap hari gara-gara itu ramuan. Dipikirnya mungkin suami saya impoten kali ya? Sayangnya program kami belum sukses. Sempat stres bun karena sahabat saya yang uda hampir dua tahun nikah telpon saya dan bilang kalau dia uda hamil setelah pergi ke pijet alternatif di Kotanya, dia ikut suaminya ke Mojokerto. Dia rajin minum kelapa gading juga.
Trus bulan berikutnya saya coba Bai Feng Wan yang kemasan kaleng hijau segi enam yang isinya satu kemasan lilin saja, minumnya juga sekali doank, pas selesai mens. Trus suami saya kasih minum tricajus, itu loh yang ada kandungan Maca. Saya buatin dia tiap hari, saya juga ikutan minum itu. Trus sebelumnya celana dalam suami saya ganti semua sama yang bahannya dingin. Sebelum HB dengan suami pun saya kompres testisnya dengan es batu. Alhamdulillah suami ga pernah nolak bun selama itu yang saya lakukan. Demi untuk kehadiran buah hati. Trus kami pergi ke Pak Haji minta doa juga.
Bun, saya ini kan rajin TP, belum telat mens saja uda TP duluan, tapi bulan itu TP stok saya sisa 1 jadi masih saya sayang-sayang mau dipake. Mana sudah ada gejala mau mens lagi, nyeri perut gitu. Tapi kok saya telat mens sampai 10 hari, saya pikir mungkin karena stres. Eh tau-tau sahabat saya itu telpon maksa TP besok pagi. Iseng deh saya TP, surprise banget baru kali itu liat garis dua pada TP saya. Padahal saya lagi ribut ma suami, eh pas tau saya hamil langsung peluk dan cium kening saya dianya.
Padahal saya dalam keadaan hamil muda masih gendong-gendong ponakan suami yang usianya uda 3 tahun, trus masih turun-naik tangga juga karena saya tinggal di ruko tingkat 3, alhamdulillah tidak kenapa-kenapa. Pas periksa ke dokter uk saya sudah 6 minggu.
Uk 23w saya ketauan Placenta Previa, trus uk 31w saya opname di RS karena BBJ kecil yaitu hanya 900gr, ternyata pas cek lab ddimer saya tinggi, yaitu darahnya mudah beku. Untungnya aca dan ana saya negatif, kalau tdk bs suntik terus tiap hari sampai waktunya melahirkan, maka sekali suntik biayanya 250rb. Saya uda suntik pematangan paru juga agar babynya siap lahir sewaktu-waktu.
Trus keluar RS, di uk 34w masuk RS lagi opname 3 hari karena pendarahan. Seminggu kemudian opname lagi karena pendarahan lagi. Masih di RS uda mau USG karena uda sisa flek saja, kalo BBJ sudah 2,5 kg langsung mau dibedah, belum sempat USG pendarahan hebat lagi, akhirnya dicaesar darurat di uk 35w, alhamdulillah BBL 2,8kg Panjang 49cm. Kuasa Tuhan bun, Ibu dan bayi sama-sama sehat. Saya pulih pasca caesar juga ga lama. Hr ke 11 uda ga ada sakitnya sama sekali.
ASI saya baru keluar hari kelima pasca bersalin bun, jadi babynya tau dot duluan. Setiap mau dikasih nenen selalu ribut di kamar berdua karena si baby ngga mau ngenyot puting, waktu ke klinik laktasi katanya baby saya bingung puting. Harus dikasih sufornya pake sendok supaya lypa dot katanya ... Tapi pertengahan minum baby saya keburu ngambek, saya takut kalau ntar dia ngga mau minum jadi kurus dan sakit, jadi tetep saya kasih dot. Mana baby saya ini kan alergi susu sapi, uda ganti susu terus dari Nan Ha 1, trus pregestimil dan nutramigen yang baunya ngga enak banget bahkan babyny kurang suka, sekarang coba Neocate yang harganya cukup nguras dompet, hihihiii 335rb/400gr, uda gitu belinya online karena jrg ada, tambah ongkir 31rb jd hrg susunya 366rb deh.
Sekarang baby saya uda usia hampir 4 bulan. Waktu bayi jarang begadang, eh pas uda masuk 3 bulan waktu bobonya masih kebalik, bangun kalau siang trus sore bobo sampe jam 12 atau jam 2 malem trus bangun lagi sampe bobo jam 4 paling cepat, pernah saya ngga bobo hampir 24 jam karena anak saya bobonya jam setengah 6 pagi, heheheee. Nikmatnya jadi ibu.
Saya dari usia kandungan 7 bulan uda tinggal tempat ortu saya, pisah ma suami karena suami sibuk dengan usahanya, sampai sekarang, uda setengah tahun pisah sama suami. Baby saya usia satu bulan setengah sempat HB sekali padahal belum KB, usia dua bulan babynya HB lagi sekali. Saya memang mutusin ga mau KB karena dulu program hamilnya saja susah.
Hihihiii ,.. Lagi pengen share aja nih bunda suka duka saya.
Bunda-bunda yang lagi promil, bumil, dan busui ... Share juga donk pengalamannya masing-masing.
Oya, ni foto anak saya bunda.
 
Attached Thumbnails
Share pengalaman waktu saya promil, kemudian jadi bumil dan busui.-image.jpg  
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Anggun...
 
Posts: 125
 
Halow bunda ai neez,salam kenal ya...
Waaah ,selamat ya bun..dedeknya cantik bgt
Jd kepengen cpet punya debay bun...minta doanya bun,semoga q cpt nyusul bunda aineez punya debay yg cantik....amin ya robbal alamin..
Maaf bun,jd nya mnta d doain dech
 
  #3  
Old
ai nee...   TS 
 
Posts: 288
 
Replying to: View Post
Halow bunda ai neez,salam kenal ya...
Waaah ,selamat ya bun..dedeknya cantik bgt
Jd kepengen cpet punya debay bun...minta doanya bun,semoga q cpt nyusul bunda aineez punya debay yg cantik....amin ya robbal alamin..
Maaf bun,jd nya mnta d doain dech
Aamiin bunda, semoga segera nyusul ya bun.
Bunda uda berapa lama nikahnya? Saya setahun pernikahan baru hamilnya bunda, uda gitu pas uda hamil ngga semulus yang dibayangkan. Bahkan uda lahiran saja masih ga mulus juga, ngga bisa total ngASI, heheee. Tapi ya disyukuri saja, dikasih momongan aja uda alhamdulillah. Semoga promilnya bunda sukses juga yaaa ...
 
  #4  
Old
Anggun...
 
Posts: 125
 
Amin ya robbal alamin,terima kasih bunda...
Q nikah udh 2,7 thun bunblum pnya baby
Semoga aja bulan ini q positif hamil....amin,
Klo bleh tau dlu wktu bunda tau positif hamil sebelum telat haid,kira2 bunda ngrasain gjla apa aja ya bun...???
Maklum,lg h2c nie bun,
 
  #5  
Old
ai nee...   TS 
 
Posts: 288
 
Replying to: View Post
Amin ya robbal alamin,terima kasih bunda...
Q nikah udh 2,7 thun bunblum pnya baby
Semoga aja bulan ini q positif hamil....amin,
Klo bleh tau dlu wktu bunda tau positif hamil sebelum telat haid,kira2 bunda ngrasain gjla apa aja ya bun...???
Maklum,lg h2c nie bun,
Ngerasain ky mau mens bunda, nyeri perut klo PMS gitu makany males TP. Eh malah dksh semangat ma sahabat saya disuruh TP. PAS HR KE 11 telat TP ternyata garisnya dua bunda. Heheheee ...
Ngga diduga kok itu bun, tiba-tiba dateng sendiri. Biasany saya blm telat uda TP, tp hasilny nihil terus. Pernah satu bulan ngabisin 3 TP sangking penasarannya, hihihiii, eh pas uda pasrah malah dikasih tiket H.
Semangat yah bundaaa, pasti akan mampir pada bunda juga, aamiin.
 
  #6  
Old
poutin...
 
Location: Bandar Lampung
Posts: 2,424
 
:hai: bunda.
babyku uda 1 bulan nie bobonya juga gag tentu, pokok e mama sm papanya uda stand by deh qlo begadang.
Itu umur 4 bulan uda bisa apa bunda, trs matanya melihat umur brp ya???
 
Add pin baru ya : 548F160A
  #7  
Old
ai nee...   TS 
 
Posts: 288
 
Replying to: View Post
:hai: bunda.
babyku uda 1 bulan nie bobonya juga gag tentu, pokok e mama sm papanya uda stand by deh qlo begadang.
Itu umur 4 bulan uda bisa apa bunda, trs matanya melihat umur brp ya???
Hai juga bunda ... Baby uda mulai bisa melihat 40 harinya bun, tp biasa masih samar ... Usia 2 bulan jalan 3 bulan gitu uda bisa berekspresi, baby sya sejak usia dua bulan stengah sudah ketawa melulu bunda ... Apalagi sekarang pas jalan 4 bulan, kalau diajak nyanyi dan ngobrol ikut ngoceh juga. Kalau baby saya usia 1 bulan malah enak sayanya bun, hihihiii, paling bangun buat minum susu saja. Tapi pas masuk 3 bulan kan babynya uda bisa main bun, jadi bangun tengah malam itu kadang matanya lebar, kalau ngga diheranin karena sayanya tidur, dia rewel, trus kalau ngantuk rewelnya minta digendong.
Ni foto baby saya dengan ekspresinya bun ...
Share juga donk bun foto babynya ...
 
Attached Thumbnails
Share pengalaman waktu saya promil, kemudian jadi bumil dan busui.-image.jpg  
  #8  
Old
Anggun...
 
Posts: 125
 
Iya bunda ai nezz,terima kasih
 
  #9  
Old
Nyonya...
 
Location: Jawa timur
Posts: 81
 
Promil yg berhasil pake cara apa d0nk bun? Selamat y bun, cantik bgt dede nya.
 
  #10  
Old
ai nee...   TS 
 
Posts: 288
 
Replying to: View Post
Iya bunda ai nezz,terima kasih
Sama-sama bunda Anggun.

---------- Post added at 09:37 ---------- Previous post was at 09:24 ----------

Replying to: View Post
Promil yg berhasil pake cara apa d0nk bun? Selamat y bun, cantik bgt dede nya.
Makasih bunda.
Ngga tau kebetulan atau tidak ya bunda, yang terakhir saya konsumsi Bai Feng Wan yang kaleng hijau segi enam. Suami minum tricajus dan setiap mau berhubungan testisnya suami dikompres pake es batu. Pokoknya celana dalam suami diganti semua sama yang bahannya dingin bunda. Kebetulan ada teman yang jualan celana dalam dari serat bambu, saya beli buat suami.
Tapi kami juga ada minta dukungan doa kepada Pak Haji buat suami-istri. Air doanya kami konsumsi. Pak haji memang bilang kalau bulan depan telat 10 hari, kami disuruh datang lagi buat didoakan lagi. Jadi pas telat 10 hari kami datang lagi minta doa, eh malamnya pas temen saya telpon dan tau saya telat, dia langsung suruh TP besok pagi, ternyata memang positif bunda.
Intinya ikhtiar dan berdoa pasti Allah mempercayakan kita untuk punya baby bunda. Saya saja ngga percaya kalau akhirnya saya hamil. Karena biasanya TP terus hasilnya selalu minus. Mana waktu itu gejalanya kayak mau dateng mens, makanya saya pikir telatnya karena stres, eh ternyata hamil, alhamdulillah.
Semoga bunda-bunda yang belum dikaruniai segera menyusul juga ya? Aamiin.
 
  #11  
Old
Nyonya...
 
Location: Jawa timur
Posts: 81
 
Knpa testisnya d k0mp.pke air es bun? Biar apa? Amiin bun, sm0ga saya dan bunda2 yg lain brhasil hamil.
 
  #12  
Old
ai nee...   TS 
 
Posts: 288
 
Replying to: View Post
Knpa testisnya d k0mp.pke air es bun? Biar apa? Amiin bun, sm0ga saya dan bunda2 yg lain brhasil hamil.
Iya bun, karena kondisi testis yang panas bikin spermanya suami banyak yang mati. Jadi kondisikan testis suami selalu dingin. Pilih celana dalam yang tidak ketat dan berbahan dingin bunda.
 
  #13  
Old
sry wa...
 
Posts: 112
 
Bunda ai neez : selamat yah bunda smoga aku juga ketularan soalx udah hampir 2thn belum punya baby..aku juga sm dengan bunda promilx semua itu juga tapi belum ada hasil skrng sy cuma coba sholat tahajjud dan sedekah pasrahkn semua sm allah..doain yah bund biar bisa timang dede juga.
 
  #14  
Old
lenter...
 
Posts: 191
 
brp menit bund buat ngompresnya?? itu saat ereksi apa blm bund ngompresnya
 
  #15  
Old
errin2...
 
Posts: 1,976
 
Lucunyaaa baby bundaa..
Bun knapa gk pake puting sambungan aja bun ?
Baby saya juga bru lahir lgsung kenal dot soalnya 2hari asi saya gk kluar , skalinya kluar baby gk mau nenen krna bingung puting + puting saya mendem sempet frustasi juga baby gk mau nenen akhirnya sama misua d beliin puting sambungan bun d baby shop skrang saya bsa deh nenenin baby saya pagi siang sore mlm hehee..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tergugah tuk share pengalaman -- Diskusi Umum 31
salam kenal bun,share pengalaman kuret dong pengalaman pertama nih -- Diskusi Umum 6
perkenalan + + (share pengalaman 2x KET ) -- Kenalan Yuk! 3
share pengalaman melahirkan -- Ngobrol Apa Saja 3
share pengalaman bunda2 -- Ngobrol Apa Saja 14


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:52.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com