Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Selly0...
 
Posts: 1
 
Selamat siang,

Aq hamil baru 8 weeks.. kl makan nasi goreng daun mengkudu boleh ga ya? Mohon info nya yah dok atau bunda2 yg tau info nya.. thx ��
 
  #17  
Old
Leezna...
 
Posts: 9
 
Replying to: View Post
Hai Bunda.. Daun singkong aman dikonsumsi ibu hamil kok. Secara garis besar manfaat daun singkonh adalah untuk antioksidan, antikanker, antitumor, dan menambah napsu makan. Untuk menyembuhkan penyakit juga bisa Bun, diantaranya obat rematik, sakit kepala, demam, luka, cacingan, disentri, rabun senja, beri-beri, dan bisa meningkatkan stamina. Daun singkong yang dikonsumsi secara rutin juga dapat mencegah aterosklerosis – penimbunan lemak di dinding pembuluh darah yang bisa berdampak padsa serangan jantung. Klorofil dalam daun singkong juga memiliki daya antioksidan dan antikanker. Yang tak kalah penting, kandungan serat pada daun singkong cukup tinggi sehingga dapat membantu melancarkan buang air besar. Sedangkan daun pepaya memang kurang baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena daun pepaya mengandung enzim papain. Papain adalah zat yg bisa memotong2 Protein menjadi asam amino. Dan enzim papain ini kurang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Mungkin kalau Bunda mau coba makan sekali aja dan sedikit tidak masalah, yang penting dibatasi saja Bun.
Wahh bermanfaat sekali bund aku baca ini..

Makasih bund buat infonya....

Salam kenal yaa
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Rebusan daun sirsak boleh g ya buat bumil??? -- Diskusi Umum 11
manfaat daun singkong -- Diskusi Umum 8
boleh pake air rebusan daun sirih gk sih? -- Diskusi Umum 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com