Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Iraama...   TS 
 
Posts: 148
Default Gk tau mesti beri judul apa, tp ini yg sdg ku alami bunda.. Bantu please

Lg bingung bunda.. Siklus haid aku 26-28, hpht 22 juli. Seminggu terakhir sdh merasakan nyeri perut spt mw haid, emosi jg labil banget, jerawat jg muncul, trus puting pd tegang tp gk sakit at bengkak sih itu gejala2 haid aku bun. Tapi, sminggu ini aku jg kdg pagi2 ngerasain mual, kdang2 sakit punggung, kdg pusing jg kurasain pdhal biasanya gk pernah. Di TP subuh td masih negatif, dan aku br sadar klo di kemasan TP nya aturan pakainya dicelupkan slm 30-60 detik, sedgkan aku celupinnya cuma 3 detik (gara2 inget TP merek satu nya)
Mungkin gk ya kesalahan menggunakan TP hasilnya jd salah.?
Trus satu lg bun, habis masa subur aku gk ada hb sama suami, pdhal suami minta terus, aku jd kasian tp takutnya sdh ada pembuahan yg katanya klo hb bisa nyebabkan luruh jd haid.
Tp elus2 suami ku smpe lupa dan ketiduran, besoknya inget lg dan minta lg dia. Harus gimana donk bun...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Vella ...
 
Location: xmantan
Posts: 789
 
Coba test pack lagi saja bun klo bingung

Ato ke dokter saja supaya di usg, kan jelas dan bunda gak bingung dengan gejala yang ada. Soalnya takutnya itu gejala hamil dan bisa juga gejala bnda kecapekan kurang istirahat yang menjadikan mens telat. Gejala mao mens dan gejala hamil itu beda tipis, jadi lebih jelas diperiksakan saja ya bunda
 
  #3  
Old
Iraama...   TS 
 
Posts: 148
 
Iya bun niatannya ke dokter klo memang telat smpe 3 minggu ,..
Klo skrg ke dokter kyknya dokter jg blm bisa mastiin kan ya hamil atw gk paling disuruh balik 2 minggu lg.. Rencananya besok mw tp lg sih bun ngikutin aturan pakai, cuma ttp aja penasaran nya ini gk bisa di tahan smpe besok siapa tw bunda2 ada yg tw atw pernah ngerasain...
 
  #4  
Old
n0rita...
 
Posts: 497
 
Bun.. kebetulan saya lagi hamil 15w.. kemarin pas usia 5w sempet nanya ke dokter, boleh gak berhubungan badan dan sperma dikeluarkan di dalam.. katanya boleh 2 aja bun. Asalkan ga heboh.. katanya kasian suaminya kalau harus puasa lama...
Untuk TP yang masih negatif mending bunda ulang lagi aja.. atau kalau mau tes darah.. karena sekecil apapun hcg kebaca kalau memang hamil dengan tes darah
 
  #5  
Old
zhie o...
 
Location: Madiun
Posts: 434
 
saya telat 21hr bund tp tadi pagi TP masih -
mungkin lg stres kali bund...
 
  #6  
Old
Iraama...   TS 
 
Posts: 148
 
Wah trimakasih infonya bunda... Bismillah mudah2n kalau misalnya pun memang sdh terjadi pembuahan calon debaynya aman dan kuat, krna ibu nya melaksanakan kewajiban melayani ayahnya... Hihi..

---------- Post added at 10:47 ---------- Previous post was at 10:40 ----------

Replying to: View Post
saya telat 21hr bund tp tadi pagi TP masih -
mungkin lg stres kali bund...
Iya sih bun mungkin stres ya.. Bunda emang biasanya siklusnya teratur gk? Sp tw hamil bun uda 21 hari gt telatnya, gk di cek lgsg aja ke dokter?
 
  #7  
Old
ikhacu...
 
Posts: 36
 
Ea bun...q kmaren jg ky gt!!!g tau trnyata uda 6 mggu tp HB jg ma misua mlah sperma dikeluarin di dlm trz!!!alhmdlillah g knp" ma debayny bun,,,cba ajj di TP lg bun!!!
 
  #8  
Old
RestuN...
 
Posts: 41
 
salam kenal bunsay......saia member baru
sama persis apa yg di rasain ma bunda iraa...HPHT kita beda shri bund,saia 23 juli, tpi dah dri 2 minggu terahir dah ngrasain tanda" kya bunda iraa gtu....gi H2C bgtz nui
 
  #9  
Old
yanti1...
 
Posts: 44
Default Kurangi Nyeri Saat Haid

Premenstrual syndrome atau yang lebih dikenal dengan istilah PMS, biasa dialami setiap perempuan. Kondisi ini sangat mempengaruhi perempuan sebelum siklus rutin haid setiap bulan.

Gejala yang dirasakan bisa menyangkut mood atau suasana hati yang tidak nyaman, kelelahan, insomnia, nyeri perut, dan pegal pada otot dan tulang, serta banyak lagi keluhan yang biasa dialami perempuan menjelang haid.

Diana Kohnle dari The US Department of Health Services memberikan sejumlah saran untuk mengurangi gejala PMS, yaitu:
  1. Konsumsi vitamin dengan asam folic dan suplemen kalsium dengan vitamin D
  2. Olah raga teratur
  3. Tetaplah melakukan diet yang sehat, termasuk mengkonsumsi banyak biji-bijian, buah, dan sayuran, sebelum dan selama masa haid.
  4. Hindari terlalu banyak garam, gula, kafein, alkohol dan rokok, terutama jika mengalami gejala nyeri saat haid.
  5. Usahakan tidur delapan jam dalam semalam
  6. Kurangi tingkat stres, bisa dengan berbicara dengan teman Anda, olah raga atau membuat tulisan harian.
Gejala nyeri pada saat haid bukanlah satu kondisi yang harus ditakuti oleh para perempuan. Anda bisa mengatasinya sedini mungkin sebelum jadwal haid Anda tiba.

thnks bunda. sumber : Kurangi Nyeri Saat Haid - infobunda
 
  #10  
Old
astrid...
 
Posts: 187
 
Ditunggu dlu aja bun, tespek ulang. Biar ga penasaran. Jaga makanan juga bun, mulai sekarang. Semoga bneran hamil ya bun
 
  #11  
Old
uliis...
 
Posts: 403
 
Wah kasian kalo suami harus puasa bund, aku hamil ga pernah puasa HB, rutin seminggu tetep 2-3x, itu juga dikeluarin di dlm bund.
Alhamdulillah gpp baik2 saja, sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yg terbaik bagi hamba nya bund, jgn sampe bunda menanggung dosa krn menolak ajakan suami demi hal yg belum jelas. Bismillah aja bund, memang mungkin dlm hal kedokteran spe*m* suami bisa memicu keguguran. Tp kita kan ga boleh nolak ajakan suami loh, Allah maha besar, kalo memang rezeki pasti baik2 aja.
 
  #12  
Old
Miami...
 
Posts: 817
 
iya bund, kadang kalau gi h2c trus misua minta.. kalau aku suka ga tega..
bismillah aja deh bund, insyaAllah kalau sudah rezekinya ga kemana bund..

semoga + ya bundaa.. aamiin
 
... Ya Allah, Yaa Musawwir ...
OPEN PO : "KURMA MUDA HIJAU" UNTUK PROMIL !!!
089677601028
  #13  
Old
thyaaa...
 
Posts: 25
 
Hai bunda Ira salam kenal..

2 bulan lalu aku ngerasain apa yang bunda rasain sebelum telat haid, aku cek ke dokter tp penebalan dinding rahim dan suruh balik 2 minggu lg, seminggu kemudian aku keluar flek coklat akhirnya pergi ke dokter lg tapi dokter bilang ada calon kantung janinnya krn aku tespek udah 2 garis samar, tapi 4 hari kemudian ternyata aku M. Dan itu ternyata kelainan hormon. Tespek samar bisa mau haid/mau hamil. Tunggu aja sampe telat bun, semakin lama telat semakin bagus hasilnya. Gpp ko bun HB sama suami asal pelan - pelan dan sewajarnya dokter bilang gak mempengaruhi bila memang hamil.

Semoga bermanfaat ya bun.
Tetap dijaga asupan makannya.
Insya Allah jadi
 
  #14  
Old
milana...
 
Posts: 122
 
hai bunda Ira
HB sih ga masalah yang penting pelan-pelan, be positif thinking aja bunda, skrg kandungan aku udh 20w, siklus haid aku juga sama kaya bunda cuma aku ga ada gejala sama sekali. malahan setelah TP dan hasilnya positif (2 garis cuma yang satu samar) baru deh gejala mual, puyeng dsbnya muncul.
coba ke dokter aja bunda, USG TransV or 4D itu menurut aku lebih jelas keliatan. Kadar Hcg setiap wanita kan beda-beda ya, ada yang pas di TP hasilnya negatif trs pas di USG ga taunya udh beberapa minggu gt kandungannya. tes darah juga bisa bun untuk lebih memastikan.
 
  #15  
Old
atikaJ...
 
Location: Pati
Posts: 14
 
Iya bunda, hamil yang ini aq gak tau kalo lg hamil, jd msie HB sm suami (waktu itu masie 4w). Alhamdulillah skrng udh 21 w bund.. Mgkn lbh aman, ejakulasinya di luar bund, dan penetrasinya pelan-pelan aja.. Aku jg gak tega kalo menolak suami, jd kdg ejakulasi di luar atau dengan cara oral bund.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Mesti gimana yaaa bunda? -- Diskusi Umum 4
bingung, tlg bantu beri pendapat bund.... -- Diskusi Umum 3
Bunda - bunda apa ni yang mesti saya lakukan??? -- Diskusi Umum 0
gak ada judul >_< -- Ngobrol Apa Saja 168
Tolong bantu Bundd,Apa mungkin bisa Hamil KALO KB Alami?/ -- Ngobrol Apa Saja 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com