Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
devian...   TS 
 
Posts: 27
Default hamil 30 weeks letak kepala bayi masih diatas (sungsang)

dear bunda,

salam kenal semuanya yaa

aku lagi bersedih nih bund, sekarang usia kehamilan aku 30 weeks dengan hpht 07 januari 2014. kemaren baru usg di bidan, sendirian pula ga ditemenin suami, selalu berdo'a semoga dede nya dalam keadaan sehat dan baik2 aja, tapi hasil usg kemaren menunjukkan hal yg tidak diharapkan.
janinku sungsang dengan letak kepala bayi masih diatas. langit berasa runtuh karena takut ga bisa muter lagi posisi janinnya karena aku ingin merasakan melahirkan normal, ingin merasakan rasanya berjihad.

bidan masih mengatakan semua nya baik2 aja, masih bisa muter kok letak janinnya, tapi kok aku jadi mikir yg buruk2 tentang persalinan sesar ya..

padahal aku udah sering jalan kaki, bangun pagi, rajin bersih2 rumah.

bantu do'a ya bund biar letak dede baik utk persalinan dan aku bisa melakukan persalinan dengan normal.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
anna e...
 
Posts: 1,041
 
hai nda...lam kenal
aq uda jln 32w nda..besok sabtu waktunya kontrol nih..smg aja debay q uda mapan.
dr hamil 6bln debay q uda mapan nda..
cb bunda sering2 nungging nda..
insaallah posthink sll nda dan banyak doa
insaallah masih bisa muter nda
kan masih ada waktu buat debay muter...
ayo semangat posthink nda,jgn mikir yg nggak2 nanti takutnya malah bkin kepoikiran nda..
 
  #3  
Old
Nurbay...
 
Posts: 543
 
Insya allah masih ada waktu kurang lebih 10 minggu yah bun,,, pas waktu sholat sujudnya agak dilamain bun trus debay diajak kerja sama sering'' bunda ajakin ngobrol.... sya bantu do'a dari sini semoga debay didalem ngerti dan pinter sambil mainan pelan'' bisa muter,, amiiiiiin
 
  #4  
Old
devian...   TS 
 
Posts: 27
 
@ bunda ana salam kenal juga. Aamiin, semoga dede nya pinter ya bun, bisa muter biar bundanya bisa ngelahirin normal. Aamiin, waaah 32 weeks hpl kapan bun?

@bunda nurbayah, aamiin, makasih bund bantuan do'anya. setiap hari udah ikhtiar juga dan ajak si dede ngbrol. semoga dede nya pinter nurut sama bundanya. Aamiin
 
  #5  
Old
suchen...
 
Posts: 59
 
Jangan panik gitu bun,, stress malah bikin debaynya ga mau mapan. Aku UK 32 week msh melintang bun,, skrg udh masuk 35 week baru mapan. Banyak2 aja sujud dgn posisi dada nyentuh lantai. Semoga kehamilan dan proses persalinan nanti kita diberi kemudahan dan kelancaran ya bun.. Aaammiinn
 
  #6  
Old
devian...   TS 
 
Posts: 27
 
Aamiin bunda suchen, waaah sudah semakin mendekati ya bund,semoga Allah memberikan kita kemudahan dalam persalinan ya bund. Aamiin
 
  #7  
Old
Nda An...
 
Posts: 256
 
Saya baca dibuku "bimbingan doa dan wirid ibu hamil" sujud yg lama dan baik memang membantu si bayi untuk berputar kalau posisinya masih sungsang. Walau saya baru hamil 4 bulan tp saya yakin itu bisa membantu. Apalagi banyak bunda-bunda yg berpendapat sama.
 
  #8  
Old
Mommy ...
 
Posts: 842
 
Hi bunda, ga bosen bosennya saya mau share soal kehamilan. Akhirnya saya baru kelar kontrol dan mungkin diluar bayangan, karna sejak awal sampe terakhir kontrol 24w gapernah ada keluhan gapernah ada masalah bahkan ketuban cukup.

Tapi tadi dokter bilang kalo ketuban saya kurang, sedangkan selama ini saya sehari bisa minum air lebih dari 3L sendiri. Dan dokter menyarankan saya untuk tetap minum yang banyak (dalam hati kurang banyak apa coba setiap hari udah kayak onta minum mulu). Untuk beratnya normal jadi dokter cuma menekan kan soal ketubannya.

Dan langsung seketika mood saya hilang!!! Sampe dimobil sempet nangis tiba-tiba, untungnya suami menenangkan saya kalo itu baik-baik aja.

Ada ga ya bunda yang punya pengalaman seperti itu? Di usia 30weeks dokter bilang ketubannya kurang sedangkan asupan air mineralnya udah banyak banget???? Terus cara normalinnya gimana? Beda ya kalo kasusnya jarang minum mungkin masih masuk akal, tp ini kondisinya saya minum air aja tuh super duper banyak dan rajin banget.


Dan senengnya posisi dede pun udah dibawah kepalanya jadi yang bikin saya khawatir ya itu ketubannya. Sempet nanya tadi apa karna ketubannya bocor? Trs ditanyain ciri2nya tapi saya ga ngerasain keluar air seperti pipis, trs sempet saya tanya lg kl misal sampe rembes harus gimana? Dan dia jawabnya ya harus SC disitu saya langsung pengen cepet keluar ruangan gabisa ngomong apa-apa dan akhirnya nangis pas di mobil
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
udah mau 8bln tapi posisi kepala bayi masih diatas ='( -- Diskusi Umum 10
letak bayi sungsang uk 33 w -- Diskusi Umum 21
aku hamil anak pertama,letak bayi sungsang..bingung?? -- Diskusi Umum 6
galau usia kandungan 35minggu letak kepala bayi masih di atas....hikss hiks -- Diskusi Umum 26
letak baby masih sungsang! -- Ngobrol Apa Saja 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com