Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #196  
Old
Miami...
 
Posts: 817
 
Replying to: View Post
ia bund aku kmaren kata dokter, mens tanggal 7 agustus masburnya tanggal 18 agustus sampai tanggal 28 agustus, hbnya selang seling 2 hari sekali bund 18,20,22,24,26,28..
maunya aku selang seling bunda.. tapi suami minta hampir tiap hari bund, pas masbur lagi

---------- Post added at 19:06 ---------- Previous post was at 19:05 ----------

Replying to: View Post
salam kenal bund promil qu gagal,,,
padahal udah telat 1 bulan lebih aqu tp negatif terus dan akhirnya malah aqu M...
hmmmm......
bete bingit rasanya padahal udah mengharap bgt bln in aqu hamil
dan pertama aqu m sakitnya ampun deh
sebel ya bund.. sabar ya, kemarin promil apa bunda..

---------- Post added at 19:07 ---------- Previous post was at 19:06 ----------

Replying to: View Post
emhh klo yg minum nyaaku nya ajja gimana bun,, suami kurang suka sama jus yang di campur" gituu padahal aku pengn cepet punya babby
bisa aja bund.. kalau menurutku ga dicampur gpp, tapi sering2 makan buah tiga itu mungkin yaa ?

---------- Post added at 19:09 ---------- Previous post was at 19:07 ----------

Replying to: View Post
Tgl.8 agustus 2014 kemarin q priksa ke Spog di usg perut q...ternyata rahimku nda da apa2nya alias sehat..tdk kista,tumor ataupun myom..q n suami alhamdulillah agak tenang...aku diksh asam faolat 10butir disuruh minum sehri 1x tp kalo habis tak perlu q beli lg..susu prenagen esensis pun kkata dokter nda usah minum.intinya nda usah minum obat penyubur apaun krn usia kami yg msh produktif juga usia pernikahan kami yg baru 10bulan...diduruh menkimati dulu..byk berdoa...dan bulan ini aku telat 6 hari.udah kepedean aja aku.bangun tidur niat mau test psack eh..udah lemes duluan...si M tiba2 datang.sedih banget bund..nangislah aku..tapi aku yakin bulan depan saya akan hamil.semangat promil bunda utk bulan september........yuk saling share promil bunda2...

saran dokternya gitu ya bund? makasih sharingnya bunda..
aamiin, semoga september hamil ya bund..

---------- Post added at 19:10 ---------- Previous post was at 19:09 ----------

Replying to: View Post
Saya jg sudah 9 bln semenjak anak yg pertama nggak ada sampe skrg blm ada tanda2 bun... :-(
promil anak ke-2 ya bund.. ke dokter ga bund?
 
... Ya Allah, Yaa Musawwir ...
OPEN PO : "KURMA MUDA HIJAU" UNTUK PROMIL !!!
089677601028
  #197  
Old
Kyain...
 
Posts: 288
 
Bunda apa kabar semuanya ...

Kayaknya promil kali ini belum berhasil nih walau jadwal haid berikutnya masih seminggu lagi, tp gak ada tanda2 payudara bengkak dan sebagainya.

Kemarin googling ternyata sperma membutuhkan waktu 3 hari untuk bisa matang Bunda. Jadi kayaknya HB segera setelah haid berakhir dan setiap 2 hari sekali malah gak efektif krn yg masuk kebanyakan sperma yg tidak matang. Mungkin gak begitu ya Bun ....

Bulan depan mau coba HB 1x saja di hari ke-12.
Sekarang lagi coba mencatat suhu basal tubuh tiap pagi semoga nanti bisa tahu kapan ovulasinya. Trus mau pake alat test ovulasi juga di hari ke 10 kebetulan masih sisa 3 alat test, ayo semangaaaaaattttttt
 
  #198  
Old
BabyLo...
 
Posts: 251
 
bunda kyain siklusnya brp hari? 28 ya?
saya siklus sekitar 26-31 bun positifnya di hari ke 11-12, jd ovulasinya pas mana ya bun? hari ke 13 nya ato 12 udh ovulasi ya bun?
 
  #199  
Old
Kyain...
 
Posts: 288
 
Replying to: View Post
bunda kyain siklusnya brp hari? 28 ya?
saya siklus sekitar 26-31 bun positifnya di hari ke 11-12, jd ovulasinya pas mana ya bun? hari ke 13 nya ato 12 udh ovulasi ya bun?
kebanyakan sih 27-28, pernah 24 waktu Juli kemarin. Saya juga bingung nentuin ovulasinya Bunda. Sudah 3 periode haid pakai alat test ovulasi gak pernah positif dgn jelas, garisnya cuma samar2 di hari ke12-13.

Tapi pake strategi begitu selesai haid langsung rutin HB sampai hari ke 15 sudah berbulan2 tidak berhasil jadi skr mau coba mulai HB-nya di hari ke 12 dengan asumsi sperma pasti banyak yg matang sambil terus menelusuri masa ovulasi deh.

Sy juga baru ingat tahun lalu suami test lab sperma, nah prosedurnya 4 hari sebelum test tidak boleh HB dulu Bun, berarti kan ternyata memang sperma itu butuh waktu untuk matang kan.

Bunda ke dokter kandungan aja mungkin di hari ke 10an minta USG untuk melihat sel telurnya dan perkiraan matangnya kapan. Nanti kan bulan2 berikutnya kurang lebih akan sama masa ovulasinya?
Atau pake alat test ovulasi?
Soalnya sy juga bingung, googling katanya tiap wanita berbeda2. Gak selalu di pertengahan siklus.

---------- Post added at 10:23 ---------- Previous post was at 10:14 ----------

@ Bunda Babylover katanya sih kalau positif berarti ovulasi akan terjadi dalam 24 jam kedepan. Jadi begitu positif langsung HB saja. Kayaknya kalau spermanya matang dia akan bisa lebih bertahan di dalam tubuh kita.
 
  #200  
Old
rifari...
 
Posts: 35
 
hai bunda-bunda..
aku mau sharing nih tentang promil ku dulu, alhamdulillah sih aku sekarang udah hamil. mungkin aja pengalamanku bisa membantu..

dulu saat promil aku rajin minum susu prenagen esnsis bun, tapi berhubung harganya mahal dan berasa banget pengeluarannya, jadilah di ganti dengan susu biasa aja sama mengkonsumsi asam folat (Folavit) sehari 1 kali bun di minum nya kalo aku si malam hari.
-trus aku juga konsumsi jus 3 diva (apel malang+tomat+wortel)
-minum habbatusauda pagi harinya
-sama aku instal aplikasi my calender di HP android ku, jadi kita bisa nentuin tuh masbur kita kapan aja setiap bulannya, tapi harus tau pasti dulu siklus haid kita berapa lama, kebetulan aku siklusnya lama, antara 35-37 hari, jadi kebantu banget pake aplikasi ini.
-pas kita udah tau masbur kita kapan, aku waktu itu HB nya 2/3 kali sehari bun, itu pun usahakan kondisi kita sama suami jangan cape", jadi sudah di wanti" sebelumnya ga boleh terlalu banyak aktifitas. berhubungannya juga kalo bisa pagi hari bun sebelum solat subuh atau setelahnya, karna kondisi kita maish segar.
-saat HB juga aku make teknik" yg sering dikasih tau sama bunda" disini, sehabis HB kaki di angkat naik ke tembok, jangan langsung bangun nnti cairan spermanya keluar lagi, trus saat suami udah mengeluarkan spermanya, jangan langsung di cabut bun, tunggu beberapa saat biar dia ga ikut ketarik keluar lagi, trus coba posisi doggy style saat mau ngeuarin, ini posisi untuk kondisi rahim yang dalem, jadi si sperma bisa cepet nyampe (katanya si) hhe.. sama jangan langsung bangun dan jangan langsung di cabut juga..
-trus terakhir jangan lupa berdoa deh bun.

semangat ya buat bunda-bunda semua, semoga sang jabag bayi yang di nanti-nanti segera hadir.. Aamiin..
 
  #201  
Old
BabyLo...
 
Posts: 251
 
@ bunda kyain,

saya blm periksa ke dokter bun krn masih ldr sm suami jg, jd kalo kebetulan pas positif ovulasi pas ada suami ya berusaha bun, seringnya pas ga ada suami bun
alhamdulillah dah 2 bulan ini saya positifnya pas wiken, cek pake baby test bun, bunda pake apa?

saya mau coba 6 bulan pas positif baby test langsung HB, kalo selama 6 bulan blm berhasil br mw ke dokter bun, doain yaa skrg baru bulan ke 2 bun..

@ bunda rifa, promil saya persis ky bunda, cmn selain my calendar saya jg pake glow bun, ternyata lebih akurat.. kmrn harusnya saya M tgl 20, tapi menurut si glow tgl 18, eeeh bener ternyata tgl 18 keluar deh jd ga sempet kelamaan H2C
 
  #202  
Old
zirien...
 
Posts: 3
 
Q awal bulan ini habis tiup rahim bun... Masih minum penyubur dr dokter.. Yuk sama2 berdoa n berusaha... Moga bln dpn dah ada yg berhasil...
 
  #203  
Old
vergia...
 
Posts: 1,036
 
Aku juga bund promil lagi stlh kgguran
Moga bln ini ga dpet
Oia hpht sya 21juli
 
  #204  
Old
fitria...
 
Posts: 51
 
semangat bunda2 yg lgi promil.. sy jg lgi program bulan ini,,pasca 3 bulan operasi kehamilan etopik.. .
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tetep semangat msh ada bulan depan -- Ngobrol Apa Saja 5
tetep semangat meski dalam keadaan hamil -- Diskusi Umum 2
bulan ini ga promil tp tetep ikhtiar -- Ngobrol Apa Saja 8
bulan pertama gagal, bulan kedua gagal. tp tetep semangat :) -- Diskusi Umum 2
semangat promil untuk tiket H bulan Maret yuk bunds -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com