Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
tiohan...   TS 
 
Posts: 3
Default Hamil ga ya?

Bunda, aku mau tanya..
Aku baru nikah tanggal 13 mei kemaren, tanggal 17 mei nya aku haid.. seminggu kemudian berhenti. Sampe skrg aku blm haid juga. bulan april, aku haid tanggal 13 nya.
Aku ga pernah telat sampe sbulan sih. paling beda tanggal doang. Kata orang aku hamil, tapi aku udah dua kali test hasilnya negatif. aku juga ga ngerasa mual, cuma cepet cape aja. jadi kalo kerja berat, besoknya langsung panas tinggi. untuk makan juga ga terlalu nafsu. paling yg beda dari biasanya, kalo pagi tuh aku pasti ngerasa laper. perut dibagian bawah suka sakit.
Pengen deh test, tapi aku takut negativ lagi.. Menurut bunda, aku hamil ga ya, aku pengen banget hamil.
Makasih bunda
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
MandaV...
 
Location: Depok
Posts: 1,005
 
Sebaiknya Bunda lakukan TP ulang ya Bun, karena ciri-ciri kehamilan tiap wanita berbeda Bun, setelah itu apa pun hasilnya Bunda cek kedokter, karena berarti telat haid Bunda sudah satu bulan lebih. Dan Bunda sebenarnya pengantin baru yang mana pada wanita yang baru nikah wajar kalau siklus haidnya berantakan, dikarenakan perubahan-perubahan hormon dalam tubuh kita yang menyesuaikan diri dengan "BENDA ASING" milik suami. Itu sebabnya banyak wanita yg baru menikah mengalami siklus haid yg berantakan selama max 6 bulan.
 
Under The Protection Of Allah
  #3  
Old
tiohan...   TS 
 
Posts: 3
 
oooo gitu ya bun..
Aku sih pengen banget langsung dikasih. Kalo kita ke dokter, bisa ga ya minta obat penyubur kandungan?
 
  #4  
Old
MandaV...
 
Location: Depok
Posts: 1,005
 
Pasangan yg baru menikah masih tergolong pasangan subur Bun, dokter ga akan sembarangan memberi obat penyubur, kecuali Bunda dan suami sudah satu tahun menikah. Dokter hanya akan memberi Bunda asam folat. Saran saya coba konsumsi makanan atau buah2an yg banyak mengandung asam folat, konsumsi juga vit E dan sari kurma. Rutin dikonsumsi setiap hari oleh suami dan istri. InsyaAllah berhasil Bun. Semoga Bunda dan suami cepat diberi malaikat kecil ya. Aamiin..
 
Under The Protection Of Allah
  #5  
Old
tiohan...   TS 
 
Posts: 3
 
Amin
Ok deh, dicoba dulu nih sarannya. Makasih ya bun. Mudah2an cepet ada kabar baik..
 
  #6  
Old
MandaV...
 
Location: Depok
Posts: 1,005
 
Aamiin.. Sama-sama Bun. Jangan lupa besok di TP ya Bun, mudah2an bulan ini rezekinya Bunda dan suami..
 
Under The Protection Of Allah
  #7  
Old
camila...
 
Posts: 352
 
Kalo dokter biasanya ga akan kasih sembarang obat dan suruh test ini itu kalo belum setahun menikah. Yaa minimal 6 bulan deh .. kebetulan aku besar di keluarga medis, dan banyak dokter yang cerita mereka suka keheranan kalo ada pasangan udah test ini itu padahal baru nikah hitungan bulan. Padahal kalo dibawah setahun masih dikategori subur. Betul tuh, perbanyak asam folat, vitamin e dan madu. Rutinin olahraga deh .. insyaallah dapet kabar baik. Kalopun masih negatif ya jangan kecil hati. Itung-itung masih dikasih masa pacaran sama suami semangaaattttt! !!!!
 
Follow me on twitter @camilaharahap
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip:
Tools kehamilan:

Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:12.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com