Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ottyke...   TS 
 
Posts: 2
Default melahirkan anak ke 2 prematur uk 27w5d

Salam kenal Moms..

Nama saya Oty, usia 35thn, saya mau sharing seputar kehamilaan dan proses lahiran, mgkn moms ada yg punya pengalaman sama dgn saya kita share ya..

Saat ini saya mempunyai putra usia 4thn 3bln, lahir 10 Maret 2010 uk 39w melalui persalinan SC, bb 3300gr pb 48cm.. Anak ke 2 saya lahir 13 Mei 2014 laki2 dan terlahir prematur karna KPD di uk 27w5d melalui persalinan SC lagi dgn bb 1000gr pb 34cm, di rawat di NICU dan cuma bertahan 44hari.. Sediiih bangeet mom.. Sekarang ini saya dan suami sepakat tidak KB dan ingin promil lagi mengingat si kakak sudah ingin sekali adik..

Saya ingin bertaanya apakah dari moms punya pengalaman seperti saya? Dan brp lama lagi saya boleh hamil setelah lahiraan anak ke2 karna saya sudah. 2x persalinan SC dan menurut info yg saya dapat utk SC maksimal 3x dan mohon pncerahan nya apaa yg harus saya lakukan utk pencegahan agar tidak terjadi kelahiran prematur kembali karna jujur saya msh ada rasa kekhawatiran..

Sebelumnya terima kasih banyak ya moms..

Mama Kenzie
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
fenty ...
 
Location: Cibitung, Bekasi
Posts: 251
 
saya bantu up ya bund..

mungkin ada bunda" disini yg bs menjawab..
 
sehat trus dlm perut mama ya synk..
mama akan slalu menjaga kamu dr luar..
  #3  
Old
nur82...
 
Posts: 395
 
turut berduka y bun, klo sc sih kayax hrs nunggu minimal 1 thn bun,sabar aj dlu bun,nunggu rahimx benar2 pulih,klo aq kmrn normal bun,tpi debay q meninggal jga umr 7 hri, aq dsrh dr nunggu 6 bln,,,,,,tpi aq sma suami sepakat 3 bln hbs melahirkan langsung promil lgi,tpi dlm 5 bln ini blm dung jga.
 
  #4  
Old
Vella ...
 
Location: xmantan
Posts: 789
 
2 malam lalu saya konsul ke dokter saya, ga perlu terlalu lama klo seandainya mao caesar lagi..tapi laen crt klo mao lahir normal harus tunggu lama. Temen saya 2 anak caesarnya, anak ke 3 kebobolan karena kb spiral. Jadi mulai anak k2 7bln dy sdh hamil anak k3. Kemudian anak k3 juga caesar lagi. Anaknya sehat ibunya juga sehat tidak ad kendala apa2
 
  #5  
Old
riahan...
 
Posts: 192
 
mama kenzie,,turut bdukacita ya bun yg sabar *peluk mama kenzie*..
sy jg sama seperti bunda,anak sy yg k 2 lahir prematur d uk 29w dan KPD dg berat 1.5kg namax romeo bertahan 1w d nicu karna paru2 blon sempurna dan sy lahiran secara normal bun..itu sy malah trauma takut terulang kembali jika hamil maux mlh lgs kb tp suami yg gk mau..PujiTuhan 3bln kosong trus positip bun dan bulan mei kemaren sy ud lahiran anak yg k 3..
 
  #6  
Old
ottyke...   TS 
 
Posts: 2
 
Trima kasih ya bunda semuaa *peluk
Saya sudah sempat konsul dgn dokter, beliau bilang baiknya tunggu minimal 1thn dulu , tetapi saya tetaaap tidaak KB dan berdoa sajaa kapan. Waktu yg tepat Allh SWT berika kaami اِنْ شَآءَ اللّهُ siap lahhir batin..

Sekali lagi terima kasih byk utk pencerahaan nya ya bunda
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
pengalaman melahirkan prematur..... -- Diskusi Umum 19
takut melahirkan prematur .. :( -- Diskusi Umum 25
melahirkan di usia kandungan 34 minggu (prematur) -- Diskusi Umum 40
Melahirkan prematur setahun lalu dan mencoba promil lagi... -- Diskusi Umum 6
Ada yang pernah melahirkan prematur. Share, donk! -- Ngobrol Apa Saja 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:03.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com