Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
araaya...   TS 
 
Posts: 42
Default sharing yg divonis hipertiroid, berapa lama sampai bisa hamil?

salam kenal bunda semua, mohon sharingnya.
sy waktu SMA menderita hipertiroid, terapi obat PTU, kemudian di operasi. setelah operasi kata dokter tdk perlu minum PTU lagi krna hormon sdh normal.
5 bulan lalu (desember 2013) sy menikah, sampai sekarang blm berhasil hamil, sdh promil dokter. belakangan ketahuan kalo hipertiroid kambuh lagi cek FT4 dan TSHs hasilnya harus terapi PTU 1x sehari (tapi aku minum 2x sehari biar cepet normal lagi)
katanya baru bisa hamil kalo hormon sdh normal, minta sharing dong bun.. ada yang pernah kaya aku ngga.. berapa lama bs hamil yah, soalnya dulu aku harus bertahun2 minum obat sampai bs normal hormonnya
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
rina17...
 
Posts: 306
 
Bunda ak prnh oprsi klenjr tiroid,bln januari,ak nkh okt,bln feb ak ke dr kandungan tny blh hml kpn,drujuk sruh tes drh ktnya kl hormonya normal kl g slh t3,t4,tshs blh lgsg promil,alhamdulillah ak norml,sblmnya dites drh sblm oprsi alhamdulillah ak normal jg,jd ak lgsg promil alami,,kmrn di tp smar,kl dr siklus jdwl hri ini,slg mndoakan y bun,smg M ku Ǧ̩̥ɑ̤̥̈̊ªª dtg,n smg bunda sgra smbuh n kita sgra dksh mmongan yg sht smua sm Allah,aamiiinnn...sbar,brusha n brdoa trs bunda,ykinlah sm Allah
 
  #3  
Old
Dinny ...
 
Posts: 191
 
Hai Bunda Arraya,
seminggu yg lalu aku baru tau klo terkena hypertiroid subklinis (T4 normal, TSHS sangat dibawah normal). saat ini aku sedang hamil untuk ketiga kalinya uk. 15w, dua kehamilan sebelumnya keguguran di bawah 10 w. jadi berdasarkan pengalamanku, tidak masalah bagi penderita hypertiroid untuk hamil.
saat ini dokter hanya memberikan resep PTU (2x sehari) dengan review tes darah setiap bulannya untuk mengetahui perkembangan T3, T4 dan TSHS nya.
Sebagai tambahan aku dulu juga pernah CMV dan HPV yg menyebabkan keguguran di kehamilan kedua, suamiku astenazoospermia dengan resiko diabetes, dan saat ini aku juga sedang terapi kekentalan darah.
mudah2an sharingku ini bisa menambah semangat bunda untuk promil (mudah2an sekarang bunda sudah hamil) ataupun bagi bunda2 lainnya dengan pengalaman kurang lebih sama untuk tidak putus asa demi mendapatkan si buah hati. Apapun kendala kita secara medis, kalau Tuhan sudah berkehendak insyaAllah do'a dan harapan kita akan dikabulkan, yakin dan positie thinking aja bunda..
 
  #4  
Old
ocha A...
 
Posts: 34
 
bunda dinny afifi.....keluhannya sama saya , apa aja bun yang harus dilakukan sampe bisa hamil??
saya kosong 3tahun udah berharap banget punya baby....
 
  #5  
Old
jihan ...
 
Posts: 14
 
saya jg sdh 2thn kn hypertiroid mba,jgn takut selama kita telaten minum obat,inshaAllah bisa hamil.saya skrg lagi hamil 17 w krn tsh masih rendah dibawah normal tp t4nya normal disaranin dokter ttp minum ptu 2x sehari.selama ini saya jg rajin minum bakatul mba,bisa dicari ditmpt slep2pan beras atw bisa jg beli online.
 
  #6  
Old
irmapd...
 
Posts: 5
 
mau share jg nih bun semuany , aku mengidap hipertiroid dari usia 12 thn selama ini minum obat ptu 3x sehari (obatnya itu pait bgt ) , okt 15 saya menikah dan bln nov saya d nyatakan positif hamil , tgl 24 des usia kandungan 5 week saya d kuret karena janin sdh hancur d dlm (sebelumnya terjadi pendarAhan ) kata spog bisa hamil tp harus control 2 dokter dgn dokter penyakit dalam .. saya terapi ptu 1 x 1/2 , tp smpe skr masih blm ada tanda2,kehamilan �� minta saran untuk bunda yg sudah berpengalaman , gmn biar bisa hamil secepatnya dan kehamilannya sehat krna ft4 saya masih d atas normal .. trmks bunda semua
 
  #7  
Old
Rizky ...
 
Posts: 6
 
salam kenal bunda2..
ak juga kena hipertiroid bru pengobatan 3 bulan selama ini alhamdulillah menuju ke normal tp ak masih takut ke sp og bun padahal waktu dl kontrol karena mens ak tidak lancar yaitu 3 bulan sekali terakhir kontrol ak d rujuk ke sp endokrin dan d stu baru ketahuan ak kena hypertiroid bun ak belum brani kembali ke sp og takut mens aku ada yg bermasalah lagi selain gangguan hipertiroid,.. bunda2 kena hypertiroid ada yang mens nya tidak lancar g? saya takut sulit hamil bun saya baru saja menikah 2 bulan lalu setelah pengobatan mens saya jg gk dateng setelah tes pek jg tetep negatif
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
H2C berapa lama,sampai akhirnya si M datang???? -- Diskusi Umum 7
berapa lama untuk bisa hamil setelah kb suntik -- Diskusi Umum 42
keguguran alami sampai berapa lama -- Diskusi Umum 0
Sampai berapa lama PD kaku pas hamil? -- Diskusi Umum 2
berapa lama bisa hamil lagi, setelah di kuret -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:49.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com