Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Claren...   TS 
 
Posts: 13
Default Mempertahankan kehamilan diluar nikah

SEBENARNYA SAYA MALU UNTUK CERITA INI
Saya hamil diluar nikah dan ayah dari anak ini sudah lari entah kemana, yang lebih memalukan lagi usia saya baru 16 tahun, yaa 16 tahun dan saya hamil. Mengenai sekolah, saya baru menyelesaikan Ujian Akhir tingkat SMA (UN) dan tinggal menunggu hasil pengumuman. Nggak ada orang yang mengetahui kehamilan ini selain pacar saya dan bunda-bunda diforum ini tentunya. Pengetahuan saya masih sangat sangat kecil tentang kehamilan makanya saya gabung diforum ini.
Jika dihitung dengan kalkulator kehamilan yang ada diforum ini kehamilan saya [20 April 2014] sudah mau masuk 12minggu.
Pacar saya kabur pas saya bilang saya hamil, saya PERNAH mencoba menggugurkan kandungan ini dan nggak berhasil, lama kelamaan saya mulai sayang dengan anak ini dan memutuskan untuk memeliharanya.
Bunda, setiap saya mau bobo ada kedut-kedut gitu diperut, saya sedih banget kalo ingat kebejatan saya pernah mencoba membuang anak ini.
Saya sayang anak ini, saya mau melihara anak ini biarpun bapaknya nggak mau tanggung jawab. saya niatnya mau kerja dan biayain sendiri kebutuhan anak ini. Yang jadi kendalanya orang tua saya, saya takut, takut banget bilang ke mereka. Rasanya kalo ada yang bisa saya buat untuk menebus kesalahan ini ke mereka pasti saya bikin. mati pun saya mau bunda rasanya nyesek banget belum bisa banggain orang tua dan udah buat aib gini. Tapi disisi lain saya nggak mau buang anak saya, saya sayang anak saya saya mau ngelahirin dia, besarin dia, sumpah bunda saya nggak mau dipisahin sama anak ini. saya punya tanggung jawab sama anak ini.
Sekarang saya bingung, kalo saya bilang ke keluarga 95% pasti mereka usir saya dari rumah dan nggak mau anggap saya anak. Tapi nggak mungkin juga saya buang anak ini, nggak mau, nggak bisa, ini anak saya! Saya mau pertahanin.
Bunda, ada saran nggak? saya nggak tau harus gimana sekarang
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ibu me...
 
Posts: 429
 
lbih baik bunda bicarakan kpd keluarga, sepahit apapun buat ortu, ortu pasti marah bngt diawal, tp merka tetap orang tua yg punya rasa simpatik sama anak nya.
 
  #3  
Old
amy ha...
 
Posts: 259
 
lebih baik beranikan jujur ke orang tua, apapun nanti yang akan terjadi,ntah mau diusir ato apapun itu, itu sudah menjadi resikonya, maaf ga bisa bantu lebih..
 
Ibraheem Arka Wibowo you are our true wealth
  #4  
Old
bundan...
 
Posts: 502
 
perut lama klamaan akan membesar dek',, kalau tidak lngsung d bcarakan cpat sma ortu mu pasti mreka tmbah mrah lgi..
Perut orang hamil gk bsa d smbunyikan,, sbaikanx cpat bcarakan dngan org tua mu.
 
semua akan indah pada waktunya kok
  #5  
Old
lutfi ...
 
Location: Pekanbaru
Posts: 1,454
 
Ya bun,, bgus'ny di bicarakn sma keluarga..,
Apalgi usia kndungan'ny msih terlalu muda.. Nnti klo bunda kelamaan ngmg sma ortu malah keburu besar kandunganny mlah lebih nyakitin hati ortu bunda..
Dan jgn sekali2 utk coba bunuh bayi itu lg ya bun..
Jgn melakukan dosa utk yg kedua kalii'ny..
Anak itu adalah anugrah dr Tuhan,, dia jg berhak hidup..
Dan anak itU jg tdk berdosa apalgi bersalah..
Semoga ortu bunda tdk smpai mngusir bunda,, dan bisa menemukan solusi terbaik utk semua..
 
  #6  
Old
yenti...
 
Posts: 1,012
 
sayang sekali ya dek di usia kamu yang masih ABG sudah menanggung kehamilanmu ini..
Lebih baik jujur ceritakan keadaan kamu sm org tua, memang pasti org tua akan marah besar, tp begitulah memang sudah jadi resiko yg km tanggung..tidak ada jalan lain selain memberitahu org tua. Sy rasa org tua gak mungkin tega mengusir kamu. Apalagi di usia km yang masih kecil kamu tidak bs menanggung sendiri kehidupanmu dgn anakmu kelak..jd jalan satu2nya org tua hrs mengetahui.
 
Jose Tristan Nathanael My Lovely Son
  #7  
Old
Vera D...
 
Location: Tangerang
Posts: 400
 
y bagaimanapun juga km hrus ngmng ke org tua km.n apapun perlakuan n sikap mreka y hrs km terima dengan lapang.anggap bentuk konsekuensi yg hrus km tnggung krna ksalahan km..
 
  #8  
Old
zahira...
 
Location: Batam
Posts: 403
 
saran saya ya bun, lebih baik bunda bicarakan sama orangtua, orangtua bunda pasti mengerti meskipun mungkin awalnya akan emosi, tapi mereka pasti punya solusi yang baik untuk bunda.
Bunda juga kan udah berbuat, skrg tinggal tanggung jawab bundanya buat berani bilang, biar nanti baby bunda juga jadi lebih terjamin
semoga bunda diberikan keberanian dan kekuatan ya, amiiin
 
Ayah Bunda Zahira
  #9  
Old
Nanni...
 
Posts: 1,080
 
Terimakasih sudah mempertahankan makhluk suci Allah...
Sebagaimana mbak dilahirkan oleh orangtua mbak, itu juga butuh perjuangan yang besar loh....
Mbak sbaiknya jujur hari ini, jangan ditunda2, biar calon baby juga terpenuhi kebutuhan nutrisinya....
 
  #10  
Old
phankp...
 
Location: Surabaya
Posts: 1,921
 
Semangat ya bun, walau apapun yg terjadi ortu bunda itu adalah ortu yg sdh melahirkan+membesarkan bunda. Walaupun marah, hal itu wajar krn ada hal yg diluar dugaan mrk, jg krn mrk sayang sama bunda. Kl ga sayang ya bodo amat pst ada kejadian apapun. Seperti bunda yg sudah menyayangi anak bunda yg msh dirahim, sama juga ortu bunda ke bunda sendiri semoga ortu bunda + bunda sendiri diberi kekuatan dan keikhlasan utk merawat janin yg sudah dititipkan Tuhan itu ya..
 
  #11  
Old
Arumi ...
 
Location: Mojokerto, Jawa Timur
Posts: 1,565
 
Kesimpulan tetap di bicarakan sma keluarga. Kalau takut ajak saudara, critain lebih dahulu kemudian ajk dampingi untuk ngmng sma keluarga.
 
  #12  
Old
tamiam...
 
Location: Medan
Posts: 301
 
adik harus terima resiko apapun itu dik, memang ga akan pernah ada waktu yg tepat untuk jujur ttg kehamilan adk sama ortu adk.. lebih cepat ortu adk tau, lebih bagus dek.. sebenci2nya ortu adk atas kesalahan adk pasti pada akhirnya ortu adk luluh juga hatinya.. yg kuat ya dek, kamu ga sendiri, kamu masih punya keluarga, pertahanin bayi kamu dek, dia ga salah apa2, jaga asupannya ya dek, uda bisa minum susu hamil tug dek
 
  #13  
Old
nath3d...
 
Location: Sg
Posts: 171
 
Halo adik yg ada disitu....selamat datang di kehidupan nyata....walau usiamu masih 16,tp km sudah di beri ujian hidup yg cukup berat....pelajaran pertama dr kehidupan nyata adl bersikap berani dan bertanggung jawab.
Kalo km merasa bicara dengan org tua terlalu berat...mungkin km punya om atau tante atau keluarga yg bisa menjadi perantaramu dengan orang tua...
Maaf,kalo mereka kecewa itu sudah pasti...tp kalo di tutupi jg tidak mungkin kan?satu2 nya jalan memang bicara pada mereka. ..
Org tua pasti akan marah,tp semarah2nya org tua mereka pasti punya perasaan tidak tega...karena kasih org tua terhadap anak itu tidak ada ujungnya (seperti km n baby yg ada di dlm kandunganmu )
Hidupmu masih panjang,16 thn dan punya baby bukan halangan km untuk maju...yg penting hidup di jalan yg lurus dan selalu sertakan doa disetiap keputusanmu pasti semuanya akan baik2 saja
Aku pernah diberi nasihat oleh salah seorang yg menyayangiku waktu aku tahu aku hamil dan keadaanku "sulit"
Dia bilang :"jangan bersedih lama2,karena sekarang kamu hidup bukan untuk dirimu sendiri...ttp kamu punya seseorg yang membutuhkanmu untuk membuatmu hidup bahagia"
Cheers up adik kecil....jgn menyerah
 
  #14  
Old
wiwied...
 
Location: purwokerto jawa tengah
Posts: 341
 
Cepat2 bertaubat yaa dk karna km sdh melakukan perbuatan yg dibenci Alloh
N cepat berterus terang ke ortu karna keluarga adalah sebaik2 pelindung
 
Tumbuh Sehat Dalam Rahim Bunda yaa Sayaang sampai saatnya Launching Nanti... Kami Menantimu...
  #15  
Old
mamaAm...
 
Posts: 12
 
jangankan yang masih pacaran, yang sudah berumah tangga pun sedang hamil banyak yang ditinggal pergi. saran saya bertaubat, jujur sama orang tua tentang keadaanmu, kalau dimarahin ya terima aja memang kamu diposisi yang salah, selanjutnya ikuti keputusan orang tua mu asal keputusan yang baik, jangan sampai digugurkan. dosa. jangan lupa banyak makan makanan yang sehat biar dedeknya juga sehat.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
sulitnya mempertahankan kehamilan -- Diskusi Umum 4
aku hamil diluar nikah bunda.gimana reaksi ibuku? -- Diskusi Umum 123
Hamil diluar nikah, bagaimana menyembunyikannya ? -- Diskusi Umum 293
Jika Bunda yg sedang hamil tanpa swami/diluar nikah yg memerlukan bantuan -- Area Promosi 0
Tanggapan bunda dengan fenomena hamil diluar nikah.. -- Ngobrol Apa Saja 257


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:53.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com