Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
tiktik...   TS 
 
Posts: 2
Exclamation Hamil ga ya?

Hallo bunda-bunda semua...
Salam kenal ya.. Aku wanita pekerja umur 23 tahun bun.

Aku mau share sekaligus bertanya...
2 minggu lalu aku testpack (2kali dalam 1 waktu), pertama pake merk sensitif hasilnya samar banged yang kedua lupa merk apa hasilnya juga samar.

2 hari yang lalu aku testpack lagi, hasilnya JELAS, 2 garis merah (aku pake merk sensitif).
Sampai sekarang aku belum cek ke dokter.
Hal yang aku alami mual tapi ga intens seharian, terus badan lelah capek banged, dan demam. insyaAllah besok or lusa ke dokter.

Adakah bunda yang mengalami kejadian yang denganku?
Hamil kah? Trus gimana ngatasin badan demam,dll? Buatku ini sedikit mengganggu aktifitasku, alhamdulillah berusaha untuk dinikmati.

Aku worry deh bun kalo hamil, punya mertua bawel , pasti tau deh apa yang akan terjadi hehe , terus takut ga bisa ngasih ASI, ga bisa urus anak, etc. Apakah ini termasuk sindrom?

Bagi tips n trik nya ya bun...
 
  #2  
Old
rina17...
 
Posts: 306
 
Slmt y bunda,djga debaynya,smg sht sllu bunda n debay...cek dktr aj bun,dan doain ak bunda smg ak sgra nyusul hml jg,sht smua y bund,aamiin
 
  #3  
Old
ika az...
 
Posts: 3,022
 
Bun... Bun.. Baru dpt kbr gembira dah kepikiran ini itu sblm debay lahir... Hal itu sgt buruk bun,bs menganggu perkmbgan debay.. Apalgi diawal kehamilan sgt rawan trjdi keguguran kalo bunda nya dah stres duluan.. Jlni aja semua dgn ikhlas bun.. Mgkn aja saat tau bunsa hml,mertua mkn syg n perhatian dgn bunda krna lg ngandung cucu nya..
Slama hml slalu berpikir positif bun.. Utk 8 bln kedepan.. Bakal lbh bnyk lg keluhan bumil yg akan bunda hadapi.. Kalo awl2 nya dah stres duluan.. Gmn kedpn nya...
Jd ibu itu hrs kuat bun...
Mslh ngurus debay stlh lhr,akan dtg insting alami seorang ibu,gk perlu sekolah dl bun..
 
  #4  
Old
BabyN...
 
Location: Jakarta Utara
Posts: 2,188
 
Bunda.. kalo dr hasil TP nya, itu uda positif.. lgsg dicek ke dokter aja..

Waduhhh bunda... blm apa2 kok uda pikiran ga bs kasi ASI+ ga bs ngurus anak. Itu bukan sindrom ibu hamil tapi pikiran negatif bunda aja. Mslh mertua bawel, cuekin aja bun. Toh bunda jg wanita pekerja kan, hrsnya jarang2 ketemu mertua donk??

Ayo bun mulai berpikiran yg positif2 aja.. jgn mikir yg aneh2 yaaa
 
  #5  
Old
novari...
 
Posts: 91
 
halo bunda wah selamat yah. itu memang ciri-ciri kehamilan yang bunda alami. itu biasa kok bun. tenang aja. dibikin enjoy aja bunda
 
  #6  
Old
diora ...
 
Posts: 99
 
Sebelumnya selamat ya karena bunda sudah hamil... tetep dijaga dengan makanan yang bergizi dan istirahat cukup... kalo tentang mertua, mertua saya juga rada cerewet.. apalagi saya pny riwayat keguguran...tapi saya anggap itu sebagai tandah sayang mereka buat saya... yang penting tidak marah2 sampai gak jelas....hehe.... kalo masalah apakah bisa merawat anak nantinya atau memberi asi dll sebaiknya jng dipusingkan skg... saya juga masih belum punya anak dan tidak tau cara nya seperti apa karena saya anak bungsu dan tdk tau cara memperlakukan anak kecil apalagi anak bayi... tapi pasti setiap ibu yang diberi kepercayaan ama Tuhan untuk mempunyai anak pasti dengan sendirinya bisa melakukan tugas sebagai seorang ibu... itulah yang dinamakan kerja dengan hati... semangat bund...!!!

---------- Post added at 20:27 ---------- Previous post was at 20:22 ----------

Kalau tentang demam atau keluhan apapun yang bakal bunda alami, mending jng minum obat yang tidak disarankan dokter... harus lebih hati2 demi si buah hati...
 
  #7  
Old
tiktik...   TS 
 
Posts: 2
 
to bunda semua,
hehee makasi ya bun bun.
Maklum bun, apa yang aku lakuin suka banged dikomentarin ama mertua, ntar aku mau minta hubby supaya gak sering2 ke rumah ortu-nya biar si debay ama emaknya damai.. kikikiki

Aku sekarang juga bingung, transportasi yang paling pas untuk kekantor yang lumayan jauh pake kereta, mudah2an si debay kuat... aamiin..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
baru hamil, khawatir, mertua, sindrom, testpack


Topik yang mirip:
Tools kehamilan:

Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com