Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Ifagho...   TS 
 
Location: Bintaro
Posts: 96
 
Bunda Dinny,

Sama sama bunda, alhamdulillah kalo bermanfaat infonya.. Aamiin, aamiin allohumma aamiin buat bunda juga yaa semoga diberikan kesabaran dan semangat, Ganbatte bunda
oiya bun, maaf aku td baru aja nanya lg ke dharmais, ternyata yg kmrn itu ada yg salah kasih tau hrgnya bukan 650 rb tetapi 330 rb saja, yg 650 rb itu utk pemeriksaan leukimia.

---------- Post added at 13:53 ---------- Previous post was at 13:50 ----------

Replying to: View Post
bunda... baca ini jadi bkin aq berpikir
jangan2 kemungkinan ini ada karena sama dg aq bun
aq jarang banget sakit bahkan flu pun jarang banget
aq mlh lupa kpn trkhir sakit, wktu skolah jg sampe pgen bgt
ga masuk skolah gara2 sakit, tp kenyataannya ga pernah
ya alhamdulillah c bun tp stlh baca thread bunda jd kpikiran jg
kbetulan sampe sekarang jg belum hamil di usia pernikahan 1 th lbih
tp diatas semua itu, kembali Allah lah yg memberi keputusan
saya doakan bunda segera bisa hamil dg sehat meski bagaimanapun
smg Allah memudahkan jln bunda dan jg saya utk segera hamil bayi yg sehat
allahumma Amiin

bunda azallea salam kenal ya,

Bisa jadi memang daya tahan tubuh bunda juga memang bagus jadi jarang sakit. Tapi kl memang bunda mau cb test, cb bunda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter bunda, karena hal ini sbnrnya msh pro dan kontra. Doa ku bunda baik baik saja ya, aamiin ya rabb

---------- Post added at 13:58 ---------- Previous post was at 13:53 ----------

Replying to: View Post
Dear Bunda Ifagho,
Maaf bgt, aq jga bs ksh solusi,,malahan balik tanya.. Soalnya baru dgr ttg ASA ini..
Tgl 8 feb kmren bayi-q meninggal dlm usia 2hr, katanya ada kelainan paru2nya n sel darah putih si-dedek tinggi bgt 27.000. Sblm nya anak pertama sehat, bund. Smggu stlh kjdian itu aq tes TORCH hasilnya IgM - smua, IgG toxo +9, CMV +40, Rubella +20. Tp aq konsul ke dokter katanya bkn itu penyebab si-dedek meninggal. Slma kehamilan ke2 itu ngerasa sehat bgt, jrg sakit batuk/pilek, bahkan ga ada mual2nya kyk hamil pertama.
Sy jd mikir, apa ada pengaruhnya dg sistem imun ibu yg trll tinggi apa bs menyerang janin hingga menyebabkan kelainan organ dlm-nya?
Apa sy hrs tes ASA jg Bund sblm promil ke3 nanti?
Soalnya sepeninggal adek, aq merasa pgn sgra hamil lg utk menebus kesedihan..

Dearest bunda Mom Quina, Innalillahi wa inna illaihi rojiun.. Yang tabah dan sabar ya bunda, insya allah si dede kan menjadi penolong bunda nanti, aamminn..

aku juga masih awam bgt sbnrnya mengenai masalah ASA ini, tapi bunda kl boleh tahu dokter bunda memberi penjelasan apa mengenai penyebab meninggalnya baby bunda? kl utk check Thorch bukankah selama hamil memang hrs di check juga terlebih dahulu apakah ada Torch nya? CMIIW..
 
  #17  
Old
Dinny ...
 
Posts: 191
 
[QUOTE=Ifagho;572984]Bunda Dinny,

Sama sama bunda, alhamdulillah kalo bermanfaat infonya.. Aamiin, aamiin allohumma aamiin buat bunda juga yaa semoga diberikan kesabaran dan semangat, Ganbatte bunda
oiya bun, maaf aku td baru aja nanya lg ke dharmais, ternyata yg kmrn itu ada yg salah kasih tau hrgnya bukan 650 rb tetapi 330 rb saja, yg 650 rb itu utk pemeriksaan leukimia.

Bunda Ifagho,
akhirnya tgl 22 Maret lalu aku kuret juga, padahal tanggal 21-nya dokterku memperkirakan seminggu lagi mulut rahimku baru membuka. ternyata jam 4 pagi udah kontraksi dan jam 6 makin hebat kontraksinya (bener2 berkali2 lebih sakit dari kontraksi pas keguguran tahun lalu, untung ngga sampe pingsan..hehe) Alhamdulillah Allah mempercepat prosesnya, jadi ga terlalu lama nahan sakit. pas bukaan 7 aku udah masuk kamar operasi buat dikuret
And thank you so much buat update infonya yaa..setelah pemulihan kuret, aku dan suami akan mulai ikhtiar lagi. tes NK Cell salah satunya..mudah2an hasil tesnya normal semua dan bisa promil secepatnya..
Ayo bun, kita harus tetep semangaaattt...


---------- Post added at 13:58 ---------- Previous post was at 13:53 ----------



Mom Quina,
turut berduka cita atas kehilangan yang Bunda alami, pasti sedih banget..moga Bunda selalu diberikan kesabaran dan segera diijabah do'anya untuk segera diberikan baby yang sehat dan sholeh/sholehah. amiinn
 
  #18  
Old
belini...
 
Posts: 24
 
@ bunda Ifagho

Sama bund.. pada bulan Januari 2012, hasil tes ASA tingggi yaitu 1:131072. Pantesan jarang sakit... ternyata antibodi-nya bagus... saking bagusnya, sperma juga dihajar.

Terapi PLI dan diet makanan (nggak makan makanan yang memicu alergi) saya jabanin. Akhirnya nilai ASA saya mencapai nilai normal yaitu 1:1024 pada bulan April 2012.

Tapi meskipun begitu, terapi menurunkan ASA juga belum menjamin keberhasilan hamil secara normal ya bund... dengan kondisi rahim, telur, hormon, ASA, sperma suami yang serba bagus pun, juga belum bisa menjamin apa2. Tapi.... jangan mudah menyerah bund... seninya di situ. yang bisa kita lakukan cuman tetep berusaha... istilahnya banyak jalan menuju ke roma, cara yang satu belum membuahkan hasil, lanjut ke cara yang lain.

Saya sendiri setelah berjuang selama 2 tahun dengan terapi PLI (ASA), terapi alternatif, 2x Inseminasi buatan, akhirnya berhasil hamil dengan program bayi tabung. Alhamdulillah sekarang sedang menghitung hari menunggu hadirnya debay.. Tapi melihat perjuangan bunda2 yang lain, tidak sedikit juga yang berhasil hamil setelah program bayi tabung ke sekian.

yah saya berharap bunda ifagho nggak sampai ke tahap bayi tabung ya bund..

Oya, sy program Insem & bayi tabung di dr KArel, yang notabene nggak percaya dengan pengaruh ASA pada kehamilan. Jadi selama promil dengan belio, saya juga jadi mengesampingkan adanya ASA ini.

@ bunda Dinny Afifi

Saya juga awalnya sama Dr Muharram, bund. Konsulnya di RS Haji, beliau juga praktek disana. Beliau juga yang nyaranin saya buat tes ASA di RS Sayyidah dan karena saya nggak pernah ada riwayat keguguran, beliau ga pernah nyaranin tes kromosom. Tapi setelah ASA normal dan belum kunjung hamil, saya pindah dokter untuk promil insem dan Bayi tabung..

oya, mau cerita juga tentang pengalaman temen di sebrang pulau. dia juga ada riwayat keguguran beberapa kali. sudah dirujuk dokternya buat tes kromosom. tapi yang namanya mukjizat, tepat sebelum tes kromosom, ternyata dia lagi isi (lagi). sekarang sedang jalan 8 bulan.

Jadi... tetep semangat ya bunda-bunda... sembari menunggu waktunya kita dikasih momongan sama Allah, kita cuma bisa berusaha. insyaAllah tidak pernah ada yang namanya perjuangan yang sia-sia.
 
  #19  
Old
maminy...
 
Posts: 1,117
 
bunda..aku pernah baca di blog salah satu dokter kandungan di Pekanbaru kalo gk salah dr.Suryo namanya..beliau juga share tentang bayi yg 'digebukin' imun ibunya karena si imun ini melawan janin yg dikira benda asing ditubuh ibunya..kasian bgt..debaynya jadi bengkak2 dan meninggal..kayaknya disini pernah ada dibikin thread juga soal itu..
Bunda yg sabar yaahh..semoga lekas 'sembuh' heheee di 1 sisi enak ya sehat teruuss..tp disisi lain ada harga mahal yg harus dibayar..semoga bunda cepet dapet momongan amiiiiiinn
 
  #20  
Old
belini...
 
Posts: 24
 
@bunda MomQuina

sori saya belum bisa PM-an, soalnya jumlah posting baru sedikit... saya jawab lewat mana nih bund? email atau di sini aja?
 
  #21  
Old
lutfi ...
 
Location: Pekanbaru
Posts: 1,454
 
Aku juga alhmdllh jarang sakit bun.. Apalagi demam.. Bisa dihitung berapa x sakit dalam bbrpa taun..,
Tp entah knpa kalo skli terserang batuk/flu itu lamaaaaaa x sembuh'ny,, bisa 1blanan lebih deh batuk'ny..
Tp alhmdllh 1bln nikah lgsung dpet tiket H.., ya wlpun itungan'ny slma nikah dpat haid 2x..,
Owh iyaa. Ituu kok aneh yaa kekebalan tubuh'ny bisa gk merespon janin.. Bahkan di sangka'ny kalo berbahaya bagi tubuh..
Wah2 klo kya gtu imun'ny udh bener2 keterlaluan ya bun,,
Tpi bunda jgn patah semangaat yaaa.. Sllu berdoa pda yg Kuasa bun.. Tdk ada yg tdk mgkin di dunia ini..
Mgkin skrng mmg blom saat'ny bunda dikasih.. Semangaaatt bundaaa.
 
  #22  
Old
amih k...
 
Posts: 1
 
Sekedar berbagi pengalaman. Alhamdulillah, akhirnya aku bisa hamil setelah penantian 8 tahun lamanya, meski dengan kondisi antibody tinggi. Saat ini anak sudah berusia 4 tahun 7 bulan.

Pendek kata, yang telah saya lakukan untuk menurunkan kekebalan tubuh sudah banyak. Dari mulai ikut terapi dokter di salah satu RSIA di Jakarta yang hanya menyebabkan sedikit penurunan kekebalan tubuh, hujan-hujanan untuk membuat kondisi tubuh drop, sampai dengan mengonsumsi obat sinsei.

Dari semua itu, yang cocok untuk saya adalah mengonsumsi ramuan dan obat sinsei. Kebetulan saat itu, saya berkonsultasi dengan sinsei Hendra di Toko Obat Mutiara, salah satunya ada di Glodok dan pernah 2x di ITC Permata Hijau dengan sinsei yang sama.

Awalnya, suami tidak percaya dengan khasiat obat sinsei. Oleh karena itu, setelah 3 bulan pertama kami mengonsumsi obat sinsei, kami ikuti dengan pemeriksaan darah rutin terapi utk penurunan antibodi, ternyata hasilnya sangat-sangat memuaskan, "dokter saat itu menyatakan antibodi saya dalam kondisi normal dan seharusnya sudah dapat dibuahi secara normal", maka akhirnya kami putuskan untuk meneruskan program pengobatan sinsei.

Sampai akhirnya kami berkeputusan, bila sampai usia 6 bulan pengobatan sinsei saya tidak hamil, maka tindakan IVF harus kami ambil. Namun demikian, Allah SWT berkendak lain. Di bulan ke-6, itu saya dinyatakan hamil.

Selain mengonsumsi obat sinsei, sebulan sebelum hamil, saya dan suami rutin mengonsumsi wortel yang diambil sarinya. Saya dan suami mengonsumsi 2x 1 gelas jus wortel dalam sehari. Dari wortel 1 kg, diambil sarinya hingga menghasilkan 1 gelas sari wortel. Fungsi jus wortel membantu menahan perkembangan sel kanker khusus perempuan, karena saya pun dinyatakan dokter memiliki miom, yang 1 tahun sebelum kehamilan telah diangkat melalui proses laparoskopi.Selain itu, jus wortel sangat bermanfaat bagi pria untuk memperbaiki kualitas sperma.
 
  #23  
Old
Citra ...
 
Posts: 1
 
Berapa hrg obat sensei nya bunda?
 
  #24  
Old
syalia...
 
Posts: 14
 
hai bun.. obat sinsei nya berapa ya? ada group wa khusus gak utk masalah ASA ini bun?
 
  #25  
Old
Anggre...
 
Posts: 2
 
Bun bagaimana kabarnya skrg ? Apakah sudah berhasil hamil ?
Saya juga positif ASA
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
berjuang untuk hamil -- Diskusi Umum 20
Hamil dengan Glukosa tinggi -- Diskusi Umum 13
Yang ragu2 dengan vaksin dan imun, silahkan baca ini :) -- Diskusi Umum 50
merindukan buah hati yang berjuang dengan PCO. (sudah 3kali ganti dokter) -- Ngobrol Apa Saja 18
telat berapa hari kah untuk bisa testpack dengan hasil yang maksimal. -- Ngobrol Apa Saja 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com