Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
aisyah...   TS 
 
Posts: 120
Default Ada yg udah pernah lahiran pake BPJS?

Siang bunsay,mw tnya dsini ada yg udah pernah lahiran pake Bpjs blum? Truz..truz gmana dgn playananya bun,bgus ga? Memuaskan atw mlah menjengkelkan?
Share y bun..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
vamen2...
 
Posts: 256
 
hy bunda met berkenalan yah...

aku pake bpjs,melahirkannya nanti bulan mei.selama aku periksa rutin kehamilan pake bpjs di puskesmas,alhamdulillah perawat n bidannya ramah ke aku..
 
  #3  
Old
aisyah...   TS 
 
Posts: 120
 
Bsa dipake bwt lahiran dibidan swasta ga ya bun?
Bner ga c bun,kty kalo pake bpjs bwt lahiran d Rs tu pelayananya setengah2?
 
  #4  
Old
vamen2...
 
Posts: 256
 
ada info dari bunda yg lain,dia lahirannya SC di RS pake bpjs alhamdulillah dikasih pelayanan lumayan bagus bun.katanya dia ga merasa sakit pas SC,jadi jangan mendengarkan dari berbagai macam pihak yg kontra sama bpjs.selalu berdoa aja bun supaya kita selalu diberikan kemudahan walau kita pake bpjs,yg aku rasakan sekarang ga setengah2 pelayanannya pake bpjs karna kita kan tiap bulan bayar.
 
  #5  
Old
aisyah...   TS 
 
Posts: 120
 
Iya jga ya bun,semua hal pasti akn da pro & kontranya..kmren aq tnya2 ma bidan yg bysa aq kontrol typ bulan..kty bsa dpake bwt lahiran dsitu jg bun!
 
  #6  
Old
vamen2...
 
Posts: 256
 
iya...tergantung bidannya kerja sama atau nggak sm bpjs....gratis ga bun?
 
  #7  
Old
memel...
 
Posts: 84
 
aku lahiran tgl 19 kmaren pake bpjs askes bund.. Alhamdulillah pelayanan nya bagus bund.. Cuma pasca melahirkan ga dikasih perawatan lanjut untuk ibu n bayi nya.. Cuma pas lahiran aja.. Jadi habis lahiran aq manggil bidan luar untuk datang krumah mandi'in bayi q..
 
  #8  
Old
anasta...
 
Location: Makassar
Posts: 372
 
alhamdulillah klw banyak yg ngasih masukan positif tentang bpjs,, jadi tambah yakin dech mau pake bpjs aja nanti pas lahiran.. insyaallah lahirannya desember nanti.. skrg2 ini jga lagi cari2 info ttg pelayanan bpjs..
 
Sehat teruss yaa nak di dalam rahim ibu, sampai kelak qta bertemu.

We Love You
  #9  
Old
aqila2...
 
Posts: 4
 
Assalamualaikum bunda semua mau tanya deh aq kan pakai bpjs kelas 2 kata bu bidan di puskesmas di usia kandungan jika udah 7 bulan aq di sruh rujuk ke rs bun yg aq mau tnya aq plih rs nya apa di plihin dri puskesmas ya ? aq di sruh ke rs katanya aq kan ada riwayat prematur jadi hari konsul ke rs mhon infonya ya bunda2
 
  #10  
Old
Yeni L...
 
Location: Tenggarong, Kutai Kartanegara
Posts: 278
 
Tergantung pelayanan rumah sakitnya bunda. Kalau bagus, biasanya meskipun pake BPJS akan dilayani dengan baik. Saya kemaren pake BPJS. Kalau menurut saya pelayanan rumah sakitnya sih kurang karena memang dari dulu katanya begitu kalo pake jaminan kesehatan di RS sana. Yang bikin agak seneng cuman saya ga keluar uang untuk obat, perawatan dll. Cuma keluar uang untuk fotokopi berkas saja. Mungkin bunda punya teman yang pernah lahiran pake BPJS? Boleh ditanya-tanya temannya sebagai referensi karena sepertinya kita beda kota, jadi jawaban saya ga bisa jadi patokan pelayanan rumah sakit di daerah bunda
 
  #11  
Old
callul...
 
Posts: 87
 
kalau saya dulu bun aqila25 ,,puskesmasnya kasih pilihan rumah sakit TIPE C,,dan RS tipe C sekarang udah bagus2 seperti rs Hermina,,,perawat dan dokternya oke semua..jadi biasanya sih gak bisa milih RS,,kecuali pilihannya masuk kategori Tipe C
 
  #12  
Old
mamy...
 
Location: semarang city
Posts: 215
 
Sharing pengalaman ya bunsay......
Anak pertama ak sc bun....pakai bpjs kelas 3.alhamdullilah bun pelayanannya ok kok.gak beda2in yang umum ma bpjs.
Ini ak juga lagi hamil bun,tetep pakai bpjs tapi kali ini iuran dibayarin ma kantor misua en dapat kelas 2.renc mo naik ke kelas 1 biar ruangannya agak lebih besar biar misua ma anakku bisa ikut nemenin.
Kalo pelayanan jelek mungkin SDMnya bunsay...
Semoga pelayan bpjs yang baik akan selalu ada karna kita kan bayar bukannya gratis.
 
  #13  
Old
evelyn...
 
Location: Jawa Tengah
Posts: 34
 
Kalo di kota sy sih bund rumah sakit bebas bund klo cuma konsul. Enggatau nanti kalo darurat pas mau lahir dirujuk ke rs dipilihin atau milih.
Pas itu sy usg di rs pemerintah bund trimster ke2. Dokternya kurang memuaskan sy ga dikasih tau ttg keadaan debay nya.. Jutek juga bund .

Malah pas di puskesmas bidannya baik bgt ramah lah bund sangat memuaskan hehe
 
  #14  
Old
Adinda...
 
Posts: 4
 
Bun aku mau tanya siapa tau ada yg bs kasih info, aku duh 36 weeks dan sungsang. Rencananya kalo emang harus sc mau pake bpjs. Tp baru2 ini denger kabar kalo mau minta rujukan ke faskes 1 (aku faskes 1nya puskesmas kebayoran lama) harus dari awal pemeriksaannya di sana ya? Sedangkan aku dari awal di klinik perempuan dan anak. Bagaimana ya bun, aku jd takut bpjsnya gak bs dipakai
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Yang udah lahiran dan udah pakai alat kontrasepsi (KB) yuuuh mendekat :D -- Diskusi Umum 0
yg udah pernah pake cream stretch mark, sharing hasilnya yuk... -- Diskusi Umum 0
lahiran sc pake jampersal -- Diskusi Umum 1
Bunda-bunda yang udah lahiran,, rata-rata lahiran di usia berapa week . . -- Ngobrol Apa Saja 25
Ada yang pernah melahirkan memakai ASKES/BPJS....................... -- Ngobrol Apa Saja 78


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:43.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com