Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
siscan...   TS 
 
Posts: 113
Default bunda, saya binguung, help bund :(

selamat siang bunda2 semuanya..
Bunda, aku mw crita, haidku udah telat 3 minggu,,
kmarin cek up k dokter kandungan, pas usg trans V aku negatif, memang tdk ada janin di rahimku..
Lalu pas memasuki indung telur, dokternya malah bilang, wah.. Ini ada sel telur yang dominan ukurannya 1 butir.. (krn saya PCO kan bund)
Lalu saya pun dibuatkan jadwal untuk berhubungan..
Yang saya bingung kan saya aja udah telat 3 minggu bund, koq tiba2 dibilang lg masa subur? Jd bingung.. Trs terang selama menikah, ini telat saya terlama bund.. Mohon masukannya dr bunda2 yaa.. Matur suwun
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
UmiAli...
 
Posts: 337
 
Bunda Sisca yg baik, haid itu bisa trpengaruh sama kondisi stress kita bunda, apalagi pco, saya juga pernah pco bunda, makanya ketika hamil terus keguguran, saya tetap bersyukur pada Allah bhwa Allah telah mematahkan vonis dokter saya yg lama dulu bhwa saya sulit u hamil.ketika santai dan g trlalu berharap saya malah hamil.
kalo boleh tau bunda pco apa msih ada?biasanya kalo belum normal ukurannya akan disarankan u terapi hormon, cuman terapi ini harus dituntaskan dlm 3 bulan berturut2 ga boleh telat minum obatnya, krna kalo kita blum hamil trnyata, kita brhenti sebelum 3 bulan, inilah yg ngebuat pco semakin parah.
tapi bunda....kehamilanku yg lalu aku malah dkasi kembar, jdi bunda tetap optimis ya...
 
  #3  
Old
siscan...   TS 
 
Posts: 113
 
bunda umi
terima kasih ya sudah mampir.. Pco saya masih ada bunda,, tapi diantara telur2 yg kecil itu ada 1 telur yang besar, saya sih bersyukur amazing aja br taw klo telur saya ada yg ukuran 2cm..
Mgkn krn sdh rileks, ikhtiar dengan konsumsi metformin sm just wortel, wallahu alam.. Cuma yg saya bingungin masa suburnya kenapa jauuuuuh skali dr jarak haid yg lalu (bln maret).. Mohon doanya y bunda.. Smga bunda jg diberi kelancaran untk program berikutnya, aamiin..
Oya, pasca bunda keguguran kmarin apakah skr masih pco bund? Tidak ada yg sulit bagi Alloh ya bund, apapun kita divonisnya..
Yg penting kita tdk melupakan siapa yg menjadikan, bukan dokter, bukan obat..

---------- Post added at 18:51 ---------- Previous post was at 18:48 ----------

oya, sama dokter saya diresepkan metformin yg diminum terus menerus sampai haidnya teratur dan vit e.. Bunda dlu vit e'y pake nature e ya bund?
 
  #4  
Old
nova n...
 
Posts: 459
 
Kl PCO kan sel telur yg matang tidak selalu tepat setiap bulan bun.
Krn itulah penderita PCO biasanya mengalami haid yg tdk teratur, kadang dua bulan sekali, kadang tiga bulan sekali atau kadang sebulan dua kali tp tidak mengalami ovulasi.
 
  #5  
Old
UmiAli...
 
Posts: 337
 
iya pco-nya InsyaAllah dah ga ada bunda...hikmah dari keguguran malah kista yg 3 cm kmarin juga InsyaAllah hilang. waaa metformin aku ga nyampe habis keburu berobat sensei dulu....setelah prog hamil sma sensei g brhasil baru balik lagi k dokter spog baru, Alhamdulillah ga lama kok bundaa...mungkin betul juga saat kita sudah pasrah malah dkasi...natur E, sama profertil....tapi saranku konsul dulu aja sma dokternya krna pmakaian pnyubur ini banyak kriterianya, slah satunya kalo dah bertahun2 blum hamil, kasus PCO dll....
 
  #6  
Old
lidonk...
 
Posts: 86
Default sel telur banyak tapi kecil2

bunda,, salam kenal semuanya.. aku jg mau nanya donk.. minggu lalu wkt aku USG trans V itu katanya sel telurku banyak tapi kecil2.. apakah ini bisa jadi penyebab aku sulit hamil bun? waktu itu sih dokternya bilang sel telur yg besar2 bisa keliatan saat masa subur.. tp aku jd kepikiran, takut itu jd penyebabnya.. ada yang tau ga bun gimana caranya? tolong ya bunda2.. aku baru married 7 bulan sih.. tp udah pengen banget punya momongan.. help me ya bun..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hasil Test Pack Saya Positif Padahal Saya Baru 40 Hari Yang Lalu Keguguran? -- Diskusi Umum 37
Bunda bunda saya hamil tdk ya :( -- Diskusi Umum 8
bunda... tolong saya lgi donk -- Diskusi Umum 1
Bunda..apakah saya berhalusinasi??? -- Diskusi Umum 11
Tolong saya bunda... -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com