Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ntie x...   TS 
 
Posts: 1
Default hasil usg tidak sesuai dengan hitunganku

selamat pagi bunda, saya lagi bingung dengan hitungan janin saya. saya dan suami tidak tinggal di 1 kota. saya haid tanggal 26 november 2013. suami saya pulang tanggal 12 desember. saya haid ga pernah teratur, kadang 35 hari bahkan pernah sampai 46 hari. yang jadi masalahnya pada 20 februari 2014 saya usg, dan hasilnya usia janin saya 10 minggu 5 hari. padahal bila dihitung dari pertama kali berhubungan (12 desember 2013) sampai 20 februari 2014 seharusnya usia janinnya baru 10 minggu bun. salahnya dimana ya,? suami saya jadi bingung dengan hasil usg itu.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
lucy16...
 
Posts: 2,333
 
Hitung dr hpht aja bun bkn dr tnggl berhubungan..
 
  #3  
Old
ika az...
 
Posts: 3,022
 
UK bkan dihitung saat trjdi proses pembuahan tp dr HPHT (hari prtma haid terakhir) krna kpn trjdinya pembuahan tdk bs dipastikan.. UK mnrut HPHT biasanya akan berbeda sktr 1-2 mggu mnrut hsl USG.. krna Uk mnrut USG diliat dr bsrnya janin dlm rahim bunda..jd otomatis hitungan week nya dr alat USG.. jls kan itu sm suami bunda..
kalo suami bunda msh blm prcya.ajk suami saat check up ke dokter n minta dokter utk mnjlsakan ttg UK kpda anda berdua,biar suami puas lgsg dgr pnjlsan dr dokter..
 
  #4  
Old
mini19...
 
Posts: 14
 
Dah pasti selalu begitu ya bun, HPHT dan hasil USG pertama kali selisih 2w. Kmren saya USG hasilnya memang mundur 2w dari HPHT. UK yg saya hitung ttep mule dri HPHT?
 
  #5  
Old
ika az...
 
Posts: 3,022
 
Replying to: View Post
Dah pasti selalu begitu ya bun, HPHT dan hasil USG pertama kali selisih 2w. Kmren saya USG hasilnya memang mundur 2w dari HPHT. UK yg saya hitung ttep mule dri HPHT?
kadang malah bs maju jg bukan mndur hitungan week nya dr hpht sm hsl usg krna tergantung bbj janinnya.. tmn sya gt slalu selisih 1 week lbh dr hpht sm hsl usg.. trnyata emg ank nya lhr lmyn bsr 3,6 kg di UK 38 week dr hpht...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
GALAU bun,,Sesuai ga BBJ USG dengan BBJ pas lahir -- Diskusi Umum 10
besar kandungan tidak sesuai dengan usia kehamilan -- Diskusi Umum 3
TP 2garis tpi hasil tdk sesuai dugaan -- Diskusi Umum 5
hasil USG janin 10 w tidak sesuai dgn usianya -- Diskusi Umum 5
UK hasil USG tidak sama dengan UK menurut dokter -- Diskusi Umum 22


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com