Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
Thumbs up Nutrisi tepat menjelang melahirkan

Siang bunda, gimana nih buat bunda sedang mempersiapkan kelahiran adek bayi? Wah pasti udah pada sibuk belanja keperluan adek bayi yah? Hmm...jangan lupa perhatikan asupan nya yah bunda.

Ada banyak jenis makanan yang akan memberikan nutrisi ibu hamil yang dibutuhkan untuk kesehatan kandungan dan proses melahirkan. Apa aja tuh? Ok, simak yah bunda

1. Ikan salmon
Ikan ini banyak mengandung omega 3 yang sangat baik bagi perkembangan otak janin. Mengonsumsi ikan salmon secara rutin juga dapat menghindarkan adek bayi dari berbagai macam kelainan dan masalah kesehatan.
2. Gandum utuh atau wholegrain
Sangat baik dikonsumsi saat hamil. Mengandum magnesium yang penting kesehatan tulang janin. Jadi adek bayi dapat terhindar dari kecacatan tulang yang dapat berakibat bentuk fisik adek bayi jadi tidak normal
3. Ubi manis
Kalau semisal bunda bosen makan nasi atau kentang, bisa coba karbohidrat yang satu ini, ubi manis. Kandungan karbohidratnya baik sebagai seumber energi untuk ibu hamil, juga mengandung banyak vitamin A. Vitamin A pada ubi dapat membuat sistem kekebalan pada janin bunda berkembang dengan baik, sehingga melindungi dari serangan virus dan penyakit.
4. Buah kurma
Jangan lupakan juga konsumsi buah, buah yang baik dikonsumsi menjelang melahirkan adalah kurma, mengandung zat yang mirip dengan enzim oksitosin yang bisa merangsang terjadinya kontraksi, sehingga proses melahirkan berjalan dengan lebih mudah. Konsumsi kurma setiap hari sangat baik dilakukan pada bulan ke sembilan.

Selain nutrisi yang sehat, bunda juga harus selalu menjaga gaya hidup sehat dengan selalu tidur cukup, lakukan olahraga seperti senam, renang, dan berjalan kaki tiap pagi dan sore hari, dan hindari stress. Selalu tersenyum dan gembira agar adek bayinya ikut senang. Kalau bunda sedang bosen lakukan hobi bunda seperti merajut, memasak, atau berkebun. Tapi tidak boleh terlalu capek yah bunda. Buat bunda yang bekerja, jangan terlalu cape dan stres selama bekerja yah. Menjelang melahirkan, bagi bunda yang bekerja, segera ambil cuti dan nikmati masa-masa berdua dengan dede sebelum dia launching nanti

sumber artikel
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
keputihan menjelang melahirkan -- Diskusi Umum 0
menjelang melahirkan -- Diskusi Umum 1
Nutrisi tepat untuk Bumil & Janin, Ibu Menyusui -- Area Promosi 0
Grosir sari kurma untuk nutrisi ibu hamil dan melahirkan - discount 50% -- Area Promosi 0
pilih KB yang tepat pasca melahirkan -- Kenalan Yuk! 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:43.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com